... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

“Tepuk Anak Sholeh” Disoal, Aisyiyah: Itu untuk Menanamkan Aqidah, Bukan Intoleran

Foto: Ketua Nasyiatul Aisyiyah, Dyah Puspitarini

KIBLAT. NET, Jakarta – Ketua umum PP Nasyiatul Aisyiyah, Dyah Puspitarini menegaskan bahwa lagu “Tepuk Anak Sholeh” tidak mengajarkan sikap intoleran. Melainkan lagu yang diciptakan untuk menanamkan pada diri anak-anak untuk meyakini bahwa Islam itu yang terbaik, bukan intoleran.

“Tepuk Anak Sholeh itu jangan diartikan intoleran,” ujar Dyah kepada awak media di Gedung Dakwah PP Muhammadiyah Jakarta Pusat, Selasa (01/08).

Ia menambahkan, lagu itu memberikan pemahaman bahwa anak-anak harus yakin dengan agamanya dan menjadikan anak mantap serta juga meyakini bahwa Islam itu yang terbaik, bukan intoleran.

“Itu tidak ada kaitannya dengan intoleran. Jadi mengada-ngada ya menurut saya,” imbuhnya.

Dyah juga menegaskan bahwa lagu “Tepuk Anak Sholeh” sudah ada sejak dulu dan tidak pernah dipermasalahkan seiring dengan bergantinya rezim.

“Baru rezim saat ini yang mempermasalahkan lagu itu,” timpalnya.

Terakhir, Dyah berpendapat bahwa penanaman aqidah pada anak-anak seperti yang tertera pada kalimat terakhir yang berbunyi ‘Islam Islam Yes, Kafir kafir No! ‘ itu bukanlah sebagai bentuk radikalisme, karena hal tersebut dilakukan pada lingkup umat Islam, bukan di tempat umum.

“Tidak! Karena itu untuk umat Islam sendiri, bukan untuk yang lain,” tutupnya.

Reporter: Usamah Rabbani
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Inggris

Kena Batunya, Pria Ini Diinterogasi Polisi Lantaran Sentimen dengan Cadar

Thomas Dunn ini harus berurusan dengan polisi karena dicurigai melanggar ketertiban umum. Pasalnya, pria Inggris berusia 57 tahun ini mengenakan jubah wanita dan memakai penutup di muka layaknya seorang muslimah bercadar.

Rabu, 02/08/2017 18:00 0

Irak

Suarakan Poligami, Pejabat Ini Dituding Rendahkan Hak-hak Perempuan

Jamila Al-Obaidi, anggota Sunni dari Parlemen Iraq dalam sebuah konferensi pers menyuarakan poligami dan meminta ketentuan hukum yang membatasinya dicabut.

Rabu, 02/08/2017 17:00 1

Rohah

Makanan dari Surga Katanya

Abu Ali terpaksa memberitahu bahwa setiap hari ia mendapatkan makanan dari surga. Makanan itu cukup untuk kebutuhan makannya. Ia juga mengatakan bahwa hal itu merupakan karamah dari Allah.

Rabu, 02/08/2017 14:30 0

Suriah

HTS dan Syiah Hizbullah Mulai Proses Pertukaran Tawanan

Organisasi Syiah Hizbullah Lebanon dan anggota Ha’iah Tahrir Al-Syam (HTS) dari unsur Jabhah Fath Al-Syam (JFS), Selasa (01/08), kembali melakukan pertukaran tawanan. Operasi ini sebagai bagian dari kesepakatan gencatan senjata yang ditandatangani dua belah pihak pekan lalu.

Rabu, 02/08/2017 10:00 0

Afrika

Cina Resmikan Pangkalan Militer Pertama di Luar Negeri

Pemerintah Cina meresmikan pangkalan militer pertama di luar negeri pada Selasa (01/08). Peresmian ini ditandai dengan pengibaran bendera Cina di pangkalan yang berada di negara Djibouti itu.

Rabu, 02/08/2017 08:46 0

Suriah

Rezim Assad Perintahkan Calon Jamaah Haji Diverifikasi Dinas Intelijen

Komite Tinggi Urusan Haji Suriah, yang dikelola oposisi, menuduh rezim Assad menghalangi warga di wilayah kontrolnya berangkat haji. Rezim mengeluarkan pengumuman, warga yang sudah mendapat visa haji harus diverifikasi di Cabang Intelijen Militer 235 yang dikenal Cabang Filistin. Warga mengenal cabang intelijen ini sangat buruk dan kejam.

Rabu, 02/08/2017 07:38 0

Suriah

Resmi, Ahrar Al-Syam Tunjuk Pemimpin Baru

Gerakan Ahrar Al-Syam resmi merombak kepemimpinan mereka. Dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan pada 1 Agustus 2017, gerakan Islamis oposisi Suriah itu mengganti pemimpin mereka, Abu Ammaar. Sebagai penggantinya, Ahrar menunjuk Ketua Dewan Syura gerakan, Hasan Shufan (Abu Al-Bara).

Rabu, 02/08/2017 06:20 0

Video News

212 Mart dan Mengapa Tidak Ada Minimarket di Kota Padang

KIBLAT.NET– Persaingan dalam dunia usaha dan ekonomi merupakan hal yang lumrah terjadi. Tetapi ketika sistem...

Selasa, 01/08/2017 23:08 0

Arab Saudi

Dulu Keluarga Abdul Muthalib, Siapa Penanggung Jawab Air Zamzam Saat Ini?

Ketika itu, tugas mulia tersebut dilakukan oleh keluarga kakek buyut Muhammad SAW, Abdul Muthalib. Setelah menaklukkan Mekkah, Sang Nabi meminta pamannya Abbas bin Abdul Muthalib untuk menghandle urusan itu, dan kemudian ditugaskan ke keluarga Al-Zubayr.

Selasa, 01/08/2017 18:00 0

Turki

Turki Tangkap Empat Tentara Penganiaya Pengungsi Suriah

Dalam sebuah video yang viral, sejumlah personel militer Turki terlihat memukuli para pengungsi Suriah yang hendak menyeberang melalui. Belakangan, para personil militer tersebut dilaporkan telah ditangkap oleh pihak militer Turki.

Selasa, 01/08/2017 15:29 0

Close