... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Dihina karena Bercadar, Begini Tanggapan Santun dr. Ferihana Pemilik Klinik Gratis

Foto: dr. Ferihana

KIBLAT.NET, Yogyakarta- Sejak pertama kali membuka praktek pada tahun 2012, dokter Ferihana telah banyak menarik perhatian masyarakat Indonesia. Pasalnya, dokter yang satu ini berani tampil dengan memakai pakaian syar’i dengan bergamis, berjilbab besar hingga bercadar.

Bukan hanya itu, perhatiannya terhadap dunia kesehatan menuntunnya untuk mendirikan sebuah klinik kesehatan. Namanya pun bukanlah rumah sakit melainkan ‘Rumah Sehat Muslim dan Dhuafa’. Meski berlabel Muslim, nyatanya tidak ada perbedaan pelayanan yang diberikan kepada non-Muslim. Disini, semua pasien miskin dari segala usia, latar belakang, ras digratiskan.

“Saya pun pernah bertugas melakukan pelayanan kesehatan di sekolah Nashrani, disana terdapat para biarawati dan semua muridnya berbeda keimanan dengan saya, namun Alhamdulillah saya tetap mengedepankan pelayanan yang terbaik,” ungkapnya.

Rumah Sehat ini berdiri di Desa Sumberan, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Prinsip yang dikelola di rumah sehat ini, semua pasien tidak dibebani biaya sepeserpun dan buka setiap 24 jam bahkan di hari libur sekalipun.

Menurut pengakuan dr.Ferihana, rumah sehat ini dibuka karena merasa tergerak dengan keadaan masyarakat setempat yang sakit-sakitan namun tidak mau berobat lantaran tidak cukup biaya untuk kedokter apalagi orang tua lansia.

Kepedulian yang tinggi dan jiwa kemanusiaanya tersebut membuat salah-satu acara talk show di Metro tv mengundang Dr.Ferihana pada Kamis (27/07). Namun, karena penampilannya yang menggunakan cadar itu, salah-satu netizen menghinanya melalui media sosial. Tak tanggung-tanggung, akun Facebook dengan nama Wei Young menyebutkan, pakaian yang dikenakanya (cadar) merupakan pakaian yang provokatif.

Menanggapi pesan sara tersebut, dokter lulusan dari Fakultas Kedokteran UII Yogyakarta itu menanggapinya dengan santun dan bijaksana. Di akun Fb pribadinya, Ferihana Zautul Yoebal, mendoakan agar pemilik akun bernama Wei Young di beri hidayah Islam oleh Allah SWT.

“Selamat siang Bapak Wei Young (hadakallah),” tuturnya.

Dr. Ferihana menjalaskan bahwa dalam Islam, Nabi Muhammad SAW mengajarkan untuk senantiasa mengasihi sesama. Bahkan, Nabi menyantuni kerabat dan tetangga beliau yang bukan muslim, baik itu Yahudi dan Nasrani.

“Itu tertulis nyata dalam ayat dan hadits shahih yang tak ada keraguan akan kebenarannya. Inilah yang selalu saya terapkan dalam sikap saya bermasyarakat,” tuturnya.

“Saya mengerti Bapak berbeda keyakinan dan ras dengan saya, namun saya menasihatkan untuk Bapak hendaknya belajar berkomentar yang baik dan tidak memojokkan dan merendahkan agama lain. Pakaian saya bukanlah pakaian provokasi namun demikianlah ajaran agama saya, yang ini merupakan sunnah Nabi kami yang mulia,” tegasnya.

Tanggapan dari dokter Ferihana tersebutpun mendapat banyak komentar positif dari para netizen dan banyak yang mendukungnya agar tetap istiqomah. Disi lain, akun Wei Young sudah tidak ditemukan di pencarian Facebook, entah di blokir atau ditutup sementara oleh pemiliknya.

Begini tanggapan santun yang disampaikan dr. Ferihana yang ditulis di akun fbnya:

Reporter: Furqon Amrullah
Editor: Syafi’i Iskandar

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Arab Saudi

Dulu Keluarga Abdul Muthalib, Siapa Penanggung Jawab Air Zamzam Saat Ini?

Ketika itu, tugas mulia tersebut dilakukan oleh keluarga kakek buyut Muhammad SAW, Abdul Muthalib. Setelah menaklukkan Mekkah, Sang Nabi meminta pamannya Abbas bin Abdul Muthalib untuk menghandle urusan itu, dan kemudian ditugaskan ke keluarga Al-Zubayr.

Selasa, 01/08/2017 18:00 0

Turki

Turki Tangkap Empat Tentara Penganiaya Pengungsi Suriah

Dalam sebuah video yang viral, sejumlah personel militer Turki terlihat memukuli para pengungsi Suriah yang hendak menyeberang melalui. Belakangan, para personil militer tersebut dilaporkan telah ditangkap oleh pihak militer Turki.

Selasa, 01/08/2017 15:29 0

Afghanistan

Menang Banyak, Taliban Rilis Video Hasil-hasil Pertempuran di Paktia

Imarah Islam (Taliban) merilis sebuah video hasil-hasil pertempuran selama sepekan terakhir.

Selasa, 01/08/2017 14:38 0

Info Event

Solidaritas Muslim: Tebar Hewan Qurban di Daerah Pemurtadan

Qurban terkadang berlimpah di suatu daerah, sementara di daerah lain kekurangan bahkan hampir tidak ada daging/ hewan qurban. Solidaritas Muslim untuk kali ketiga mendistribusikan hewan qurban ke beberapa daerah yang minim hewan qurban sekaligus daerah yang rawan pendangkalan aqidah.

Selasa, 01/08/2017 13:53 0

Arab Saudi

Arab Saudi Siap Sambut Jamaah Haji Qatar

Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi, Dr. Muhammad Shalih Bentin mengungkapkan bahwa persiapan terkait penerimaan dan pelayanan jamaah haji asal Qatar telah selesai. Laporan ini menandai bahwa jamaah Qatar tetap diperkenankan untuk beribadah haji ataupun umrah di tengah boikot yang masih berlangsung.

Selasa, 01/08/2017 12:37 0

Qatar

Organisasi HAM Tuduh Saudi Permainkan Jamaah Haji Qatar

Organisasi HAM Arab menuduh pemerintah Saudi memanfaatkan pelaksanaan ibadah haji untuk mencapai agenda politik terhadap negara lain, khususnya Qatar. Saudi dituding masih mempersulit jamaah asal negara yang telah diblokade itu.

Selasa, 01/08/2017 11:59 0

Suriah

Perkuat Dominasi atas Suriah, Rusia Gelar Parade Militer di Tartus

Pasukan Rusia menggelar parade militer di kota Tartus, lepas pantai Suriah. Parade militer untuk memperingati Hari Angkatan Laut itu menjadi pertama yang dilakukan di luar negaranya.

Selasa, 01/08/2017 10:17 0

Suriah

Ahrar Al-Syam Dikabarkan Rombak Struktur

Gerakan Ahrar Al-Syam dikabarkan tengah membahas perombakan struktur. Struktur baru akan diumumkan dalam waktu dekat, sebagaimana informasi yang dikumpulkan portal Suriah, enabbaladi.net, Senin (31/07).

Selasa, 01/08/2017 09:27 0

Wilayah Lain

Cari Kayu Bakar, Anak Ini Jadi Sasaran Kebrutalan Tentara Israel

Akibat penembakan ini, kedua kaki dan satu lengannya pun terkena peluru dan kini sedang menjalani operasi di Rumah Sakit Meir di Kfar Saba.

Selasa, 01/08/2017 08:45 0

Yaman

Atasi Wabah Kolera di Yaman, Saudi Gandeng UNICEF

Pusat Bantuan Kemanusiaan Arab Saudi dilaporkan telah menyalurkan puluhan juta dolar untuk mengatasi kolera di Yaman.

Selasa, 01/08/2017 08:20 0