... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Cari Kayu Bakar, Anak Ini Jadi Sasaran Kebrutalan Tentara Israel

KIBLAT.NET, Jerusalem – Angkatan Bersenjata Israel kembali menargetkan seorang anak belasan tahun Palestina.

Menurut harian Haaretz pada Senin (31/07), Muhamad Qaddumi yang berusia tiga belas tahun diberondong peluru oleh tentara Israel ketika sedang mengumpulkan kayu bakar.

Akibat penembakan ini, kedua kaki dan satu lengannya pun terkena peluru dan kini sedang menjalani operasi di Rumah Sakit Meir di Kfar Saba.

Terkait hal ini, Ayah Qaddumi mengatakan bahwa anaknya adalah satu dari empat anak yang berjalan di dekat penghalang di samping rumah mereka di desa Jayus dan tidak berniat menyeberang.

“Anak-anak ada di pagar dan ada tentara di bawah pohon zaitun. Saat mereka naik ke sana dekat pagar, sebenarnya tentara Israel bisa mencengkeram lengannya tapi mereka malah menembakinya,” katanya.

Pasca penembakan ini, Administrasi Sipil Israel pun mencegah keluarga Qaddumi untuk menemani anak mereka ke rumah sakit di Israel.

Namun, pihak keluarga berhasil menemani Qaddumi setelah ada protes dari LSM Mahsom Watch dan Dokter untuk Hak Asasi Manusia untuk intervensi.

Perlu dicatat, pasukan Israel telah lama melakukan kampanye “penembakan untuk melumpuhkan” orang-orang Palestina di Tepi Barat yang diduduki.

Sebuah laporan yang dikeluarkan oleh pusat sumber Badil menemukan bahwa dalam enam bulan pertama tahun 2016, setidaknya 30 dari 86 orang Palestina ditembak di area kaki dan lututnya. [hun]

Sumber: MEM
Redaktur: Dio Alifullah

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Ada Alat Baru untuk Calon Jamaah Haji Tahun Ini, Apa itu?

Wakil Kepala Bidang Penerimaan dan Pemberangkatan PPIH Asrama Haji Pondok Gede, Deni Rusli, mengungkapkan bahwa tahun ini ada alat baru yang harus digunakan oleh calon jamaah haji. Alat tersebut berupa gelang barcode.

Selasa, 01/08/2017 07:48 0

Indonesia

Ratusan Calon Jamaah Haji Diberangkatkan dari Pondok Gede

Ratusan calon jamaah haji asal Tangerang, Senin (31/07), diberangkatkan dari Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua Bidang (Wakabin) Penerimaan dan Pemberangkatan PPIH Pondok Gede, Deni Rusli.

Selasa, 01/08/2017 06:37 0

Analisis

Akankah Al-Qaidah Bernasib Seperti ISIS di Suriah?

KIBLAT.NET – Konflik Suriah kembali memanas dengan perang antara dua kelompok oposisi di pinggiran Idlib....

Selasa, 01/08/2017 05:00 0

Indonesia

Kasus Kebakaran Hutan Di-SP3 Polda Riau, WALHI Kembali Ajukan Praperadilan

Organisasi lingkungan hidup WALHI kembali mengajukan permohonan praperadilan ke Polda Riau pada 25 Juli 2017 lalu. Upaya itu ditempuh paska pencabutan permohonan praperadilan terhadap Polda Riau terkait penghentian penyidikan perkara kebakaran hutan

Senin, 31/07/2017 19:47 0

Indonesia

Dari Balik Penjara, Begini Pesan Ustad Alfian Tanjung kepada Anaknya

Hal tersebut disampaikan Alfian Tanjung dari balik jeruji tahanan Rutan Medaeng Sidoarjo kepada anak keduanya, Iqbal Al-Maududi. Iqbal menyampaikan kembali pesannya itu di hadapan hadirin di Kantor Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, Jakarta Pusat.

Senin, 31/07/2017 19:25 0

Indonesia

Lama Tak Terdengar, Apa Kabar Operasi Tinombala?

Lama tak terdengar kabar Operasi Tinombala, Kapolda Sulawesi Tengah Rudy Sufahriadi mengungkap bahwa aparat kesulitan mengejar sisa anggota kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang berjumlah tujuh orang. Sulitnya pengejaran karena daerah yang disisir terlalu luas.

Senin, 31/07/2017 15:13 0

Wawancara

KontraS: Perppu Pembubaran Ormas Berpotensi Timbulkan Konflik

Pernyataan-pernyataan sporadis ini akan sangat berbahaya kalau dia tidak dikeluarkan secara baik, tidak dilakukan dengan parameter-parameter yang terukur. Karena nanti publik masyarakat akan dengan sangat mudah menerjemahkan dengan subjektivitasnya masing-masing, itu termasuk ini.

Senin, 31/07/2017 13:54 0

Analisis

Proyek Batubara Thepa, Demi Pembangunan atau Memelihara Konflik Patani?

Akhirnya sampai titik ini tanda pertanyaan besar bahwa dalam penyelesaian konflik Patani di selatan Thailand, dilaksanakan militer, tak kiprah sejajar jalan, begitu Pembangkit Listrik Tenaga Batubara Thepa ini, “Untuk Pembangunan atau lebih mengobarkan lagi api konflik Selatan Thailand berterusan.”

Senin, 31/07/2017 12:51 0

Artikel

Saat Ini Terjadi Penurunan Daya Beli Masyarakat, Mitos atau Fakta?

Saya ingin menanggapi beberapa pendapat yang menyatakan bahwa kelesuan ekonomi saat ini tidak ada hubungannya dengan penurunan daya beli masyarakat.

Senin, 31/07/2017 11:45 0

Indonesia

Jokowi Ingin Dana Haji untuk Infrastruktur, Meme Penolakan Muncul

Polemik soal dana haji yang ingin diinvestasikan pemerintah dalam pembangunan infrastruktur masih menjadi perbincangan hangat warga net.

Senin, 31/07/2017 11:01 0

Close