... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Dari Balik Penjara, Begini Pesan Ustad Alfian Tanjung kepada Anaknya

Foto: Putera Ustadz Alfian Tanjung, Iqbal Al-Maududi.

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua Umum Taruna Muslim, Ustadz Alfian Tanjung menegaskan umat Islam Indonesia, harus berhati-hati terhadap kebangkitan kembali Partai Komunis Indonesia (PKI), meski mereka selalu mengaku dirinya sebagai warga negara yang paling Pancasila.

Hal tersebut disampaikan Alfian Tanjung dari balik jeruji tahanan Rutan Medaeng Sidoarjo kepada anak keduanya, Iqbal Al-Maududi. Iqbal menyampaikan kembali pesannya itu di hadapan hadirin di Kantor Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, Jakarta Pusat.

“Kondisi saat ini seperti tahun 1965. Sekarang PKI ngakunya paling Pancasila,” ungkap Iqbal pada Senin, (31/7).

Melalui anaknya, Alfian berpesan kepada umat Islam yang ada di Indonesia untuk selalu waspada terhadap PKI. Karena menurut dia, kebangkitan PKI akan muncul tanpa ada aba-aba.

“Beliau sering berpesan untuk selalu waspada, karena PKI akan bangkit begitu saja tanpa aba-aba,” tutur anak ke-kedua Ustadz Alfian Tanjung tersebut.

Ia mengkhawatirkan kondisi saat ini yang terputar balik, “Sayangnya mereka (PKI, red) sekarang tiarap, jadi kalau kita bilang mereka itu ada, kita dibungkamin dinyatakan mereka nggak ada,” ungkapnya.

Iqbal juga prihatin kepercayaan umat kepada Ustadz Alfian Tanjung seolah menurun. Ia menilai selama ini ayahnya selalu menyampaikan tentang PKI, tetapi ia khawatir saat ini masyarakat akan menganggap ayahnya mengada-ngada soal PKI.

“Ustadz Alfian kan sering menyampaikan tentang bahaya PKI, yang dikhawatirkan nantinya ummat malah menganggap Ustadz Alfian mengada-ngada karena saking seringnya menyampaikan. Sementara nanti tatkala ada beneran, malah nggak dipercaya,” pungkasnya.

BACA JUGA  Abaikan Label Terorisme, Qatar Charity Biayai Proyek Kemanusiaan di Suriah

 

Reporter: Reno Alfian
Editor: Fajar Shadiq

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Arab Saudi

Ganjil, Tokoh Syiah Iraq Diterima Jadi Tamu Kerajaan Arab Saudi

Tokoh Syiah terkemuka asal Iraq, Moqtada al-Sadr, melakukan kunjungan ke Arab Saudi dan ditemui Putra Mahkota Muhammad bin Salman serta sejumlah pejabat tinggi lainnya, pada Ahad, (30/7).

Senin, 31/07/2017 19:11 1

Somalia

Pejabat Somalia: Serangan Al-Syabab Tewaskan 11 Tentara

Sedikitnya 11 tentara Somalia tewas dan sejumlah lainnya luka-luka ketika konvoi militer mereka secara mendadak diserang oleh pejuang-pejuang al-Syabab di sebuah desa di sebelah barat daya ibukota Mogadishu. Demikian menurut sumber resmi pejabat-pejabat Somalia pada hari Ahad (30/07).

Senin, 31/07/2017 14:51 0

Wawancara

KontraS: Perppu Pembubaran Ormas Berpotensi Timbulkan Konflik

Pernyataan-pernyataan sporadis ini akan sangat berbahaya kalau dia tidak dikeluarkan secara baik, tidak dilakukan dengan parameter-parameter yang terukur. Karena nanti publik masyarakat akan dengan sangat mudah menerjemahkan dengan subjektivitasnya masing-masing, itu termasuk ini.

Senin, 31/07/2017 13:54 0

Asia

Aparat Keamanan Thailand Bubarkan Aksi “Free Palestine”

Aparat keamanan Thailand membubarkan aksi solidaritas untuk Palestina yang diselenggarakan oleh Federasi Mahasiswa Muslim Thailand. Aksi tersebut dianggap telah melanggar undang-undang NCPO (National Council for Peace and Order) terkait keamanan nasional.

Senin, 31/07/2017 13:43 0

Asia

Dikira Teroris, Mobil Warga Patani Ditembaki Militer Thailand

Wartawan lokal Pattani melaporkan bahwa, sekitar pukul 19.30 WAP yang lalu, kepolisian daerah Mayo, provinsi Pattani dilaporkan bahwa tentara menembak mobil sipil akibat salah paham menduga yang bersangkutan sebagai kelompok teroris saat mengemudi mobil melalui pos pemeriksaan menyebabkan 3 terluka dikirim ke rumah sakit daerah Mayo.

Senin, 31/07/2017 13:12 0

Analisis

Proyek Batubara Thepa, Demi Pembangunan atau Memelihara Konflik Patani?

Akhirnya sampai titik ini tanda pertanyaan besar bahwa dalam penyelesaian konflik Patani di selatan Thailand, dilaksanakan militer, tak kiprah sejajar jalan, begitu Pembangkit Listrik Tenaga Batubara Thepa ini, “Untuk Pembangunan atau lebih mengobarkan lagi api konflik Selatan Thailand berterusan.”

Senin, 31/07/2017 12:51 0

Artikel

Saat Ini Terjadi Penurunan Daya Beli Masyarakat, Mitos atau Fakta?

Saya ingin menanggapi beberapa pendapat yang menyatakan bahwa kelesuan ekonomi saat ini tidak ada hubungannya dengan penurunan daya beli masyarakat.

Senin, 31/07/2017 11:45 0

Qatar

“Tentara Siber Saudi” Retas Website Syaikh Yusuf Qardhawi

Website dan akun resmi Syaikh Yusuf Qardhawi diretas pada Ahad (30/07). Peretas menamakan diri “Tentara Elektronik Saudi”.

Senin, 31/07/2017 10:14 0

Iran

Jamaah Haji Asal Iran Mulai Diberangkatkan

Pemerintah Iran, Ahad (30/07), melepas penerbangan pertama jamaah haji tahun ini menuju Arab Saudi. Tahun lalu, Iran tidak memberangkatkan jamaah haji menyusul putusnya hubungan diplomatik antara Saudi dan Teheran.

Senin, 31/07/2017 09:18 0

Suriah

Pertemuan Dewan Rekonsiliasi Ahrar dan Tahrir Al-Syam Diteror Bom

Juru bicara militer Ahrar Al-Syam, Umar Khattab, menegaskan bahwa insiden itu terjadi saat Dewan Rekonsiliasi berkumpul di desa An-Najar, pedesaan Aleppo selatan. Pertemuan ini sendiri atas inisiatif para pemuka suku setempat dan ditindaklanjuti antara kedua faksi.

Senin, 31/07/2017 07:41 0