... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Tahrir Al-Syam Klaim Bongkar Sel Rezim di Idlib

Foto: Bendera resmi Ha'ah TahrirSyam

KIBLAT.NET, Idlib – Hai’ah Tahrir Al-Syam (HTS) mengklaim membongkar sel pasukan rezim Bashar Assad di dalam wilayah Idlib. Diduga pasukan yang sengaja ditanam di wilayah oposisi ini untuk mengacaukan keamanan.

“Pejuang kami menangkap anggota sel keamanan rezim (di Idlib),” kata Sa’aduddin Muhammad, juru bicara keamanan HTS, seperti dilaporkan kantor berita HTS Iba’ dan dilansir portal enabbaladi.net, Selasa (25/07).

Muhammad menjelaskan bahwa tersangka merupakan orang yang bertanggung jawab atas peledakan di Rumah Sakit Al-Mujid di Idlib. Banyak orang terluka akibat serangan pada pertengahan Juli itu.

Namun HTS tidak merilis foto atau pengakuan tersangka seperti laporan-laporan sebelumnya.

Sebelumnya, pejabat keamanan di Idlib Abu Hartis Syantun mengatakan bahwa pihaknya telah mengetahui informasi tentang pelaku peledakan di rumah sakit tersebut. Bahkan sebagian orang sudah ditangkap.

Serangan bom di kota Idlib yang sepenuhnya di bawah kontrol pejuang beberapa bulan terakhir kerap terjadi. Tak hanya menargetkan pejuang, bom-bom tersebut juga menyasar ruang publik dan warga sipil.

Atas kondisi itu, warga Idlib menjuluki kota mereka “ladang ranjau”. Julukan ini sebagai sindiran pedas bagi faksi yang berkuasa di Idlib karena dinilai tidak bisa menjamin keamanan.

HTS yang mengontrol mayoritas Idlib beberapa pekan lalu menggulirkan operasi pembersihan sel Daulah Islamiyah (ISIS) di wilayah Idlib. Menurut HTS, sel ISIS termasuk yang meluncurkan operasi peledakan, di samping sel rezim Assad.

BACA JUGA  Gempuran Rusia Kembali Meningkat di Idlib, Fokus Target Fasilitas Medis

Beberapa hari terakhir, HTS juga mengukuhkan kontrol di kota-kota dan desa-desa Idlib. Mereka mengambil alih keamanan setelah terjadi benturan gerakan Ahrar Al-Syam.

Sumber: enabbaladi.net
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Kolom

Adakah “Harga Mati” dalam Konsep Buatan Manusia?

Begitulah seharusnya seorang muslim, baik dan benarnya hanya berdasarkan Al Qur’an. Karena hanya yang berdasarkan Al Qur’an saja lah yang akan diapresiasi oleh Allah SWT dalam kehidupan setelah kematian kelak. Standar-standar nilai buatan manusia tidak akan mendatangkan manfaat sedikitpun bagi kehidupan setelah kematian meskipun dulunya diembel-embeli dengan “harga mati” sekalipun.

Selasa, 25/07/2017 20:02 0

Indonesia

BKSAP Dukung Indonesia Boikot Produk Israel

Ketua Badan Kerjasama antar Parlemen (BKSAP), Nurhayati Ali Assegaf menegaskan bahwa pemboikotan produk Israel pasti dilakukan oleh masyarakat.

Selasa, 25/07/2017 19:04 0

Indonesia

Pemerintah Diminta Buktikan Adanya Ancaman Teror di Telegram

Direktur Kajian Strategis dan Kebijakan Publik PUSHAMI, Jaka Setiawan pun mempertanyakan tuduhan ini dan menantang Pemerintah untuk membuktikan tuduhan tersebut

Selasa, 25/07/2017 18:33 0

Indonesia

BKSAP Minta Indonesia Kirim Pasukan Perdamaian ke Al-Aqsa

"Karena tentara perdamaian kita sudah diakui. Sebagaimana kita kirimkan ke Sudan, Libanon, sehingga terjadilah suatu keadilan," imbuhnya.

Selasa, 25/07/2017 18:01 0

Indonesia

Menristekdikti Pecat PNS Anggota HTI, KSHUMI: Lebih Baik Mundur

Chandra Purna Irawan menilai, harus ada bukti yang menunjukan seseorang tidak setia dan taat Pancasila.

Selasa, 25/07/2017 17:23 0

Indonesia

Pemerintah Diminta Terus Pro Aktif dalam Kasus Al-Aqsa

Ia menambahkan yang dibutuhkan adalah sikap pro aktif dan bukan menunggu hasil. "Indonesia harus terlebih dahulu ke depan karena tempat umat muslim terbesar sedunia yang punya pengaruh signifikan, baik secara realistis maupun secara diplomatif," imbuhnya.

Selasa, 25/07/2017 17:10 0

Tazkiyah

Malaikat Pun Berkata Lewat Lisan Mujahid Saat Negosiasi dengan Pasukan Musuh

“Raja berkata, ‘Sial, para malaikat telah berbicara melalui lisan-lisan mereka. Mereka (para malaikat) merespons kita dan membela kita dari orang-orang Arab.’

Selasa, 25/07/2017 15:44 0

Indonesia

Soal Ancaman Kapolrestabes Semarang, Felix Siauw: Polisi Harusnya Memberi Rasa Aman

Dai remaja, Felix Siauw mengkritik pernyataan Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abiyoso Seno Aji dikeluarkan dalam menyikapi demo tolak Perppu Ormas yang akan digelar di Semarang. Menurutnya, pernyataan tersebut dinilai provokatif dan tidak etis.

Selasa, 25/07/2017 14:10 1

Kolom

Muslim Itu ‘Gak Baperan’, Belajar dari Khalifah Abu Bakar

Keberhasilan Khalifah Abu Bakar Ash Shiddiq dalam menumpas kaum murtad ternyata memberi kekecewaan bagi penguasa imperium Persia serta romawi. Mereka menyadari akan kekuatan umat Islam dan menjadi berpikir ulang untuk menyerang negeri umat Islam.

Selasa, 25/07/2017 13:30 0

Indonesia

Usai Dibubarkan Lewat Perppu, Situs Resmi HTI Diblokir

Maka dengan mengacu pada ketentuan perppu tersebut terhadap status badan hukum HTI dicabut," ujar Dirjen AHU Kemenkumham Freddy Harris.

Selasa, 25/07/2017 13:05 0

Close