Soal Ancaman Kapolrestabes Semarang, Felix Siauw: Polisi Harusnya Memberi Rasa Aman

KIBLAT.NET, Jakarta – Dai remaja, Felix Siauw mengkritik pernyataan Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abiyoso Seno Aji dikeluarkan dalam menyikapi demo tolak Perppu Ormas yang akan digelar di Semarang. Menurutnya, pernyataan tersebut dinilai provokatif dan tidak etis.

“Pernyataannya sangat tidak etis dan sangat provokatif, bagaimana mungkin pejabat tinggi seperti beliau malah menantang yang harusnya dia layani?” kata Felix melalui akun pribadinya, Sabtu (22/07).

Sebelumnya, dalam pernyataannya Kapolrestabes Semarang mengatakan bahwa akan ada pertumpahan darah jika nekat ingin melakukan aksi.

“Dari kelompok yang mau demo, silakan keluarkan senjata api dari gudangnya. Kalau mereka nekat, berarti akan terjadi pertumpahan apa yang harus ditumpahkan di sepanjang Jalan Pahlawan ini,” kata Abiyoso.

Dengan terheran Felix pun menimpali, bahwa seharusnya polisi memberikan rasa aman pada rakyat bukan malah sebaliknya.

“Senjata api yang punya ya polisi dan tentara, pertumpahan darah itu pada musuh, bukan pada rakyat dan ummat. Kritik dan penyampaian aspirasi dianggap seperti perang.” ujarnya.

Felix merasa sedih menyaksikan pejabat negara seperti itu. Ia pun mendoakan agar Allah SWT memberikan hidayah kepadanya.

“Sedih, menyaksikan pejabat semisal ini, semoga Allah beri hidayah hingga sadar dan segera bertaubat dan berubah,” tegasnya.

Dan lebih sedih lagi, lanjutnya, pernyataan semisal bukan hanya datang dari satu dua petinggi polri, yang harusnya memberi kenyamanan tapi malah mengkhawatirkan.

BACA JUGA  Syekh Ali Jaber Wafat, Ketua PTDI: Program Tahfidnya Sangat Inspiratif

“Namun tak semua polisi begini, saya kenal banyak yang baik-baik, sayangnya mereka tak disukai atasan, karenanya hingga kini tak menempati jabatan yang tinggi,” imbuhnya.

Reporter: Furqon Amrullah
Editor: M. Rudy

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat