... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

BKSAP Dukung Indonesia Boikot Produk Israel

Foto: Ketua Badan Kerjasama antar Parlemen (BKSAP), Nurhayati Ali Assegaf

KIBLAT.NET, Jakarta- Ketua Badan Kerjasama antar Parlemen (BKSAP), Nurhayati Ali Assegaf menegaskan bahwa pemboikotan produk Israel pasti dilakukan oleh masyarakat. Sebab, itu bentuk empati pada Palestina.

“Mengenai memboikot, otomatis pasti dilakukan masyarakat yang mempunyai empati pada Palestina,” ujarnya dalam konferensi pers di Gedung DPR RI, Jakarta pada Selasa (25/07).

Selain itu, pihaknya juga mendukung adanya pemboikotan tersebut. Pasalnya, politik luar negeri Indonesia negara yang menganut asas bebas aktif.

“Misalnya diusulkan boikot produk Israel, menurut saya bagus. Kita sebagai negara yang berdaulat, kita bebas aktif demi sebuah bangsa,” jelasnya.

Ia juga menilai, memang harus ada langkah jelas dari masyarakat Indonesia. Sebab, korban tindakan represif Israel dari rakyat Palestina sudah semakin banyak.

“Memang harus ada langkah konkrit untuk menghentikan agresi Israel ke Palestina. Karena korbannya sudah sangat banyak. Maka harus dihentikan,” tukasnya.

 
Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Syafi’i Iskandar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Palestina

Copot Metal Detektor, Israel Pasang CCTV Canggih di Al-Aqsa

Israel akhirnya memutuskan untuk menyingkirkan metal detektor dari Masjid Al-Aqsa. Namun....

Selasa, 25/07/2017 16:32 0

Palestina

‘Israel di Ambang Pertempuran dengan Muslim Sedunia’

Mantan Menteri Luar Negeri Israel Tzipi Livni mengatakan bahwa, Israel berada di ambang pertempuran dengan dunia Muslim.

Selasa, 25/07/2017 16:08 1

Tazkiyah

Malaikat Pun Berkata Lewat Lisan Mujahid Saat Negosiasi dengan Pasukan Musuh

“Raja berkata, ‘Sial, para malaikat telah berbicara melalui lisan-lisan mereka. Mereka (para malaikat) merespons kita dan membela kita dari orang-orang Arab.’

Selasa, 25/07/2017 15:44 0

Afghanistan

100 Lebih Pasukan Afghanistan Menyerahkan Diri kepada Taliban

130 petugas keamanan Afghanistan menyerahkan diri kepada Taliban pada Senin (24/07), setelah pengepungan sebuah benteng di provinsi Faryab, Afghanistan utara.

Selasa, 25/07/2017 15:28 0

Suriah

Assad Kirim Kekuatan untuk Bantu Syiah Hizbullah di Jarod Arsal

Militer Bashar Assad mengumumkan mendukung operasi milisi Syiah Hizbullah Lebanon di Jarod Arsal, perbatasan antara Suriah-Lebanon. Pekan lalu, milisi yang memiliki negara di dalam negara itu menggulirkan operasi militer di wilayah strategis itu.

Selasa, 25/07/2017 14:37 0

Suriah

Milisi Kurdi Klaim Sudah Bebaskan 45% Raqqah

Pasukan Demokratik Suriah, aliansi milisi Kurdi Suriah, mengumumkan operasi militer dengan sandi “Kemarahan Efrat” untuk memerangi Daulah Islamiyah (ISIS) telah merebut wilayah luas di Raqqah. dalam pernyataan pada Senin (24/07), milisi dukungan AS itu mengklaim telah mengambil alih sebesar 45% provinsi Raqqah.

Selasa, 25/07/2017 14:04 0

Kolom

Muslim Itu ‘Gak Baperan’, Belajar dari Khalifah Abu Bakar

Keberhasilan Khalifah Abu Bakar Ash Shiddiq dalam menumpas kaum murtad ternyata memberi kekecewaan bagi penguasa imperium Persia serta romawi. Mereka menyadari akan kekuatan umat Islam dan menjadi berpikir ulang untuk menyerang negeri umat Islam.

Selasa, 25/07/2017 13:30 0

Video News

Mampu Cegah Terulangnya Bom Bali, Mengapa UU Harus Direvisi?

KIBLAT.NET, Solo — Desakan pengesahan RUU Antiterorisme menguat, terutama setelah terjadinya beberapa aksi terorisme belakangan...

Selasa, 25/07/2017 12:46 0

Video News

Romo Syafii: Pengesahan RUU Terorisme Diminta Dipercepat. Ada Apa?

KIBLAT.NET, Solo — Rancangan Undang-Undang Terorisme yang diajukan Pemerintah, masih digodok Pansus di DPR-RI. Pada...

Selasa, 25/07/2017 12:33 0

Afrika

Khalifa Haftar Terima Bantuan Militer Israel

Khalifa Haftar, komandan militer yang menguasai bagian timur Libya, dilaporkan telah menerima bantuan militer Israel setelah pertemuan dengan intelijen Israel yang diduga dimediasi oleh Uni Emirat Arab.

Selasa, 25/07/2017 11:02 0

Close