... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

KOKAM Siap Terlibat di Palestina

Foto: Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM)

KIBLAT.NET, Jakarta – Menyikapi perkembangan di Palestina, Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah meminta seluruh kadernya dan umat Islam untuk mendoakan kemerdekaan warga Palestina. Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) juga siap terlibat dalam upaya kemanusiaan di Palestina.

Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak menyeru umat Islam untuk shalat Tahajud beberapa hari ke depan dalam rangka mendoakan kaum muslimin di Palestina. “Untuk memohon doa kepada Allah SWT agar saudara-saudara kita di Palestina memperoleh haknya sebagai manusia merdeka, dan memberikan hukuman yang pantas bagi penjajah Israel,” kata Dahnil melalui pernyataan tertulis, Ahad (23/07) malam.

Ajakan yang sama juga dialamatkan kepada umat agama lain di Indonesia, dengan berdoa sesuai caranya masing-masing. Harapannya, nilai-nilai kemanusiaan yang beradab dapat hadir di Palestina.

Dahnil pun menegaskan bahwa Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) siap terlibat di Palestina. Tak hanya di negeri yang kini tengah berada di bawah penjajahan zionis Israel, Kokam pun siap terlibat di tempat lain yang membutuhkan bantuan kemanusiaan.

“Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) siap kapan saja diminta oleh negara/pemerintah Republik Indonesia untuk terlibat dalam upaya kemanusiaan di Palestina atau dimana saja yang membutuhkan bantuan kemanusian,” pungkas Dahnil.

Reporter: Imam S.
Editor: Wildan Mustofa

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Mesir

Tak Peduli Terjerat Krisis Ekonomi, Mesir Bangun Pangkalan Militer Terbesar di Afrika

Pangkalan militer besar dibuka di Mesir pada Sabtu (22/07) di tengah tekanan krisis ekonomi yang terus berlanjut di negara. Upacara pembukaan dihadiri oleh tokoh-tokoh terkemuka di dunia Arab. Di antaranya Putra Mahkota Uni Emirat Arab Mohammed bin Zayyed dan Jenderal Libya Khalifa Haftar.

Ahad, 23/07/2017 18:16 0

Amerika

AS Geram Media Turki Bocorkan Lokasi-Lokasi Militer AS di Suriah

Pejabat-pejabat militer AS merasa sangat geram menyusul laporan media negara Turki yang mempublikasikan lokasi-lokasi 10 konsentrasi militer Amerika yang selama ini dirahasiakan di dalam wilayah Suriah. Mereka mengklaim laporan itu sebagai bentuk pelanggaran keamanan serius dan membahayakan nyawa para prajurit AS.

Ahad, 23/07/2017 16:10 0

Philipina

Dulu Diajak Perang Bareng, Setelah Marawi Direbut Duterte Bakal Target Kembali Pemberontak Komunis

Habis manis sepah dibuang. Begitu mungkin gambaran kebijakan Presiden Rodrigo Duterte untuk mendukung kedaulatan wilayah Filipina. Duterte mengatakan bahwa dia tidak lagi tertarik untuk berunding dengan pemberontak komunis. Ia berencana untuk memburu pemberontak begitu militer berhasil merebut kembali kota Marawi di Filipina selatan.

Ahad, 23/07/2017 14:37 0

Philipina

Filipina Perpanjang Darurat Militer di Mindanao hingga Akhir Tahun

Anggota parlemen Filipina pada Sabtu (22/07) menyetujui permintaan Presiden Rodrigo Duterte untuk memperpanjang darurat militer di seluruh pulau Mindanao sampai akhir tahun.

Ahad, 23/07/2017 13:10 0

Turki

Erdogan Desak Israel Akhiri Pemblokiran Al-Aqsa

Presiden Turki, Recep Tayyib Erdogan melayangkan kecamannya dan meminta pihak internasional untuk ikut andil dalam menangani kasus Al-Aqsa.

Ahad, 23/07/2017 10:25 2

Palestina

Mahmoud Abbas Bekukan Seluruh Kontak Pemerintah Israel

Presiden Otoritas Palestina, Mahmoud Abbas mengumumkan bahwa pimpinan Palestina akan membekukan semua kontak dengan Israel

Sabtu, 22/07/2017 17:54 0

Suriah

Oposisi Moderat Kecam Penghentian Bantuan Senjata CIA Oleh Washington

ereka mengatakan tidak adanya pengiriman senjata dari AS akan dengan cepat menyebabkan jatuhnya oposisi “moderat” FSA.

Sabtu, 22/07/2017 17:28 0

Palestina

Izzudin Al-Qossam: Israel Telah ‘Menyalakan Bara yang Tertimbun Abu’

Abu Ubaidah menjelaskan bahwa agresi di Al-Aqsha dan Yerusalem akan kembali menyalakan perang panjang dan memicu intifada yang sempat terhenti di Palestina.

Sabtu, 22/07/2017 16:45 1

Palestina

Negara Islam Didesak Ambil Langkah Cepat Selamatkan Al-Aqsha

Negara Islam didesak untuk mengadakan pertemuan guna merumuskan strategi untuk menghadapi penjajahan Israel terhadap Al-Aqsha.

Sabtu, 22/07/2017 16:10 0

Turki

Puluhan Dokter Suriah Ikuti Pelatihan Cara Tangani Korban Kimia

Pengalaman yang pernah mereka alami mendorong untuk ikut serta pelatihan ini. Mereka mengungkapkan bahwa serangan kimia yang pernah terjadi juga mencederai rekan-rekannya yang mengevakuasi korban.

Sabtu, 22/07/2017 14:09 0

Close