... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Izzudin Al-Qossam: Israel Telah ‘Menyalakan Bara yang Tertimbun Abu’

Foto: Brigade Izzudin Al-Qassam

KIBLAT.NET, Yerusalem- Juru bicara Izzudin Al-Qassam, Abu Ubaidah mengutuk tindakan Israel terhadap umat Islam atas Masjid Al-Aqsha. Menurutnya, larangan untuk melakukan solat dan mempersempit akses masuk ke Al-Aqsha itu sama artinya ‘menyalakan bara yang tertimbun abu’.

Dilansir dari Hamas.ps pada Sabtu (22/07), Abu Ubaidah menjelaskan bahwa agresi di Al-Aqsha dan Yerusalem akan kembali menyalakan perang panjang dan memicu intifada yang sempat terhenti di Palestina.

Ketegangan antara Israel dan Palestina memuncak setelah 3 jemaah Masjid Al-Aqsha tewas ditembak pekan lalu. Kemudian pihak Israel mengumumkan penutupan Masjid Al-Aqsha dan melarang umat Islam melaksanakan sholat Jum’at di dalamnya. Selang beberapa hari, Al-Aqsha kembali dibuka namun umat Islam diharuskan melewati metal detektor.

Tindakan itu kemudian memancing gelombang protes dari umat Islam di seluruh dunia. Pada Jumat (21/07), berbagai aksi solidaritas dan bela Al-Aqsha digelar diberbagai daerah merespon agresi Israel terhadap Al-Aqsha. Hari itu kemudian dinobatkan sebagai ‘day of rage’ atau hari kemarahan.

 

Sumber: Hamas.ps
Redaktur: Syafi’i Iskandar

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “Izzudin Al-Qossam: Israel Telah ‘Menyalakan Bara yang Tertimbun Abu’”

  1. Dave

    Ya marah.

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Fikih

Shalat Sendiri di Belakang Shaf, Apa Hukumnya?

KIBLAT.NET - Ketika seseorang masuk masjid, namun ternyata shaf sudah terisi penuh dan tidak menemukan tempat, apakah ia shalat di belakang shaf sendirian, ataukah menarik seseorang untuk berdiri bersamanya, ataukah menunggu orang lain datang?

Sabtu, 22/07/2017 13:36 0

Indonesia

Mantan Menpora Ungkap Permintaan Palestina kepada Indonesia, Apa Itu?

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Adhyaksa Dault menegaskan bahwa umat Islam Palestina saat ini sedang diuji.

Sabtu, 22/07/2017 01:22 0

Indonesia

Solidaritas untuk Palestina, Umat Islam Palu Turun ke Jalanan

Berbagai ormas yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Sulteng Selamatkan Al-Aqsha turut menggelar aksi solidaritas untuk Palestina pada Jumat (21/07) di Bundaran Hasanuddin, Palu.

Sabtu, 22/07/2017 01:00 0

Indonesia

Tagih Janji Jokowi, Zaitun: Saya Indonesia, Saya Bantu Al-Aqsha

Ketua Wahdah Islamiyah, Zaitun Rasmin mengajak kepada umat Islam untuk menagih Presiden Joko Widodo akan janjinya untuk membantu memerdekakan Palestina.

Sabtu, 22/07/2017 00:22 0

Indonesia

ACT: Palestina adalah Barometer Islam dan Tanggung Jawab Bersama

Presiden Aksi Cepat Tanggap (ACT), Ahyudin mengajak umat Islam Indonesia untuk merasakan apa yang dialami kaum Muslimin Palestina.

Sabtu, 22/07/2017 00:05 0

Khazanah

Balasan Surat Ibunda Ibnu Taimiyah yang Menggugah Jiwa

KIBLAT.NET - “Di belakang tokoh mulia, pasti ada wanita yang mulia,” Sebuah ungkapan yang tak asing di telinga kita. Iya, Seorang ibu adalah pilar masyarakat. Ada banyak peran yang luar biasa dijalankan oleh seorang ibu dalam menanamkan karakter serta pokok-pokok akidah Islam untuk buah hatinya.

Jum'at, 21/07/2017 16:10 0

Indonesia

UBN Imbau Pesan-pesan Solidaritas Al-Aqsa dan Palestina Diviralkan

Ketua Aliansi Indonesia Membela Masjid Al-Aqsa (AIMMA), ustadz Bachtiar Nasir menyampaikan kepada media-media yang peduli kepada kemanusiaan serta penderitaan rakyat Palestina, untuk memviralkan peristiwa pemblokiran Masjid Al-Aqsa yang saat ini sedang dilakukan oleh Zionis Israel.

Jum'at, 21/07/2017 15:18 0

Indonesia

Tersangka KPK Sahkan UU di DPR

Secara aklamasi, Novanto menyatakan opsi A disahkan. "Apakah Rancangan Undang-Undang Pemilu bisa disahkan menjadi undang-undang?" tanya Novanto dari mimbar paripurna DPR. Lalu anggota pun menjawab, "Setuju...."

Jum'at, 21/07/2017 11:52 0

Indonesia

Begini Reaksi MUI Dengar Israel Tutup Al-Aqsa

Muhyidin Junaidi selaku ketua Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI), mengutuk keras tindakan Zionis Israel yang menutup Masjid Al-Aqsa pekan lalu. Ia juga menilai bahkan hal itu merupakan tindakan yang keji.

Jum'at, 21/07/2017 09:58 0

Indonesia

Pakar IT: Telegram Diblokir Karena Isinya Sulit Dimonitor

Pakar keamanan siber Pratama Persadha melihat pemblokiran Website Sosial Media, Telegram secara sepihak oleh pemerintah adalah bentuk pelanggaran pemerintah terhadap kebebasan berkomunikasi yang dijamin oleh pasal 28 UUD 1945.

Jum'at, 21/07/2017 07:05 0