... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

MUI Pusat Apresiasi Multaqo Ulama Dunia di Padang

Foto: MUI Pusat turut hadiri Multaqo Ulama Dunia digelar dari Selasa hingga Kamis, 17-20 Juli di Padang.

KIBLAT.NET, Padang – Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prof. Dr. Yunahar Ilyas menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Pertemuan Ulama dan Dai se-Asia Tenggara, Eropa dan Afrika di Padang.

“Harapan MUI, jika semakin banyak forum seperti ini, maka akan semakin mendekatkan hati, menyatukan pikiran banyak pihak,” kata Yunahar Ilyas di sela-sela acara Pertemuan Ulama Dunia kepada Islamic News Agency (INA), Rabu (19/7/2017).

Menurutnya, kota Padang dinilai cocok menjadi tempat bertemunya para ulama dan dai dari berbagai belahan dunia karena selama ini Padang dikenal sebagai kota yang bersendikan kepada adat dan syariat.

“Bagi Pemprov Sumbar. Acara yang berskala internasional seperti ini akan sangat penting. Seperti kita tahu di Sumbar itu adat bersendi syarak, syarak bersendi kitabullah,” kata pria kelahiran Bukittinggi ini.

Oleh karena itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI), kata Yunahar sangat mendukung terselenggaranya acara-acara yang mempererat ukhuwah seperti Pertemuan Ulama Dunia yang ia hadir di dalamnya.

“MUI mendukung acara ini,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Ikatan Ulama dan Dai se-Asia Tenggara, Pemerintah Kota Padang, dan Yayasan Al Manarah Al Islamiyah menggelar Pertemuan Ulama dan Dai Dunia di Padang Ahad – Kamis (16-20/7/2017). Acara ini dihadiri ratusan ulama dan dai dari berbagai daerah hingga mancanegara.

 

Reporter: Rizki Lesus
Editor: Fajar Shadiq⁠⁠⁠⁠


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Asia

India Akhirnya Cabut Paspor Dr. Zakir Naik

India telah mencabut paspor dai lintas agama, Dr. Zakir Naik setelah berulang kali mengabaikan permintaan untuk hadir sendiri di hadapan National Investigation Agency (NIA) India.

Kamis, 20/07/2017 12:12 0

Foto

Aksi Salat di Luar Masjid Al-Aqsha Masuki Hari Keempat, Begini Suasananya

Umat Islam menolak melalui pintu metal detector yang dipasang Israel di pintu menuju Masjid Al-Aqsha. Mereka pun menggelar salat di luar.

Kamis, 20/07/2017 11:30 0

Opini

Dengan Ruh Perppu, Parpol Pun Bisa Jadi Abu

Nampaknya Perppu No. 2 tahun 2017 hanyalah target antara untuk membuat jebakan bagi DPR RI agar mengesahkan asas Contrarius Actus sebagai dasar pembatalan sebuah badan hukum, sedangkan target utamanya menjadikan Partai Politik dapat diberlakukan asas Contrarius Actus.

Kamis, 20/07/2017 11:01 0

Kolom

Paus Urbanus II dan Khotbah Perang Sucinya yang Fenomenal

Untuk lebih meyakinkan khalayak tentang pentingnya perlawanan terhadap bangsa Saljuk, pada akhirnya Paus Urbanus II ini pun menggunakan alat legitimasi paling hebat dan paling efektif dalam sejarah manusia, yaitu tuhan.

Kamis, 20/07/2017 10:20 0

Irak

Pejabat Kurdi: Korban Sipil Akibat Perang Mosul Capai 40 Ribu Jiwa

Sebanyak 40 ribu warga sipil dilaporkan menjadi korban pertempuran merebut Mosul yang digulirkan oleh pemerintah Irak dengan didukung milisi Syiah Al-Hasd Al-Syakbi dan koalisi pimpinan AS. Laporan ini diungkapkan oleh mantan menteri keuangan Irak, Hosyar Zebari, dalam wawancara dengan koran Inggris The Independent seperti dinukil Al-Jazeera pada Rabu (19/07).

Kamis, 20/07/2017 09:22 0

Opini

Mengukur Objektivitas Pembubaran Ormas HTI

Di tengah kegentingan utang negara dalam suasana melambung dan di perparah stabilitas ekonomi yang monoton bahkan cenderung merosot, negeri ini kembali dihebohkan oleh perpu nomor 2 tahun 2017 tentang organisasi kemasyarakatan. Dan tepat rabu, 19 Juli 2017 pemerintah resmi mencabut status badan hukum ormas HTI. Artinya organisasi HTI resmi dibubarkan.

Kamis, 20/07/2017 08:40 0

Palestina

Ismail Haniyeh Seru Jihad Serentak Selamatkan Masjid Al-Aqsha

Kepala Biro Politik Gerakan Perlawanan Islam Hamas, Ismail Haniyeh, menyeru jihad serentak pada Jumat besok (19/07) untuk menyelamatkan Masjid Al-Aqsha dari blokade penjajah Israel. Ia juga menyeru seluruh umat Islam baik pemimpin atau rakyat untuk bergerak segera menolong Al-Aqsha.

Kamis, 20/07/2017 08:14 0

Tazkiyah

Ajarkan Kebaikan Walau Belum Mampu Kau Amalkan

KIBLAT.NET - Berdakwah atau mengajak kepada kebaikan bukanlah kewajiban para ulama atau da’i semata. Namun ia merupakan perintah yang diwajibkan kepada setiap umat Islam. Siapa pun yang telah dikaruniakan ilmu ia wajib menyampaikannya kepada orang lain. Walaupun dalam beberapa hal ia belum mampu melaksanakannya.

Rabu, 19/07/2017 17:00 0

Afghanistan

Senapan Canggih Milik Pasukan AS dan Rusia Berada di Tangan Taliban

Dalam gambar lain di video, pejuang Taliban juga terlihat memegang M4 dan M16 buatan Amerika, dengan banyak M4 yang dilengkapi dengan optik Trijicon ACOG.

Rabu, 19/07/2017 16:31 0

Amerika

Survey: Mayoritas Warga AS Takut Negaranya Terseret Perang Besar

Pejabat AS selalu memainkan risiko untuk terlibat perang yang lebih besar untuk mendapatkan kenaikan anggaran militer. Hal ini ternyata membuat warga Amerika khawatir tentang perang besar baru yang akan dihadapi negaranya.

Rabu, 19/07/2017 15:37 0

Close