... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Survey: Mayoritas Warga AS Takut Negaranya Terseret Perang Besar

Foto: Pasukan AS di Afghanistan.

KIBLAT.NET, Washington – Pejabat AS selalu memainkan risiko untuk terlibat perang yang lebih besar untuk mendapatkan kenaikan anggaran militer. Hal ini ternyata membuat warga Amerika khawatir tentang perang besar baru yang akan dihadapi negaranya. Demikian menurut jajak pendapat terbaru dari NBC, Selasa (18/07), di mana menunjukkan bahwa ketakutan semacam itu telah berkembang secara dramatis dalam beberapa bulan terakhir.

Jajak pendapat baru menunjukkan mayoritas, yakni sekitar 76% orang Amerika, sekarang khawatir bahwa AS akan ditarik ke dalam “perang besar” baru dalam empat tahun ke depan. Ini naik 10% dari waktu terakhir pertanyaan diajukan pada pertengahan Februari.

Korea Utara dipercaya menjadi ancaman langsung terbesar untuk memunculkan perang besar tersebut, dengan jumlah 41% responden. ISIS berada di urutan kedua dengan 28%, Rusia berada di posisi 18%, lalu dengan Cina dan Iran.

Menariknya, ancaman tersebut meluas sepanjang garis partai di AS, dengan orang-orang Republik lebih cenderung melihat ISIS sebagai ancaman terbesar, dan Demokrat memandang Rusia sebagai ancaman yang jauh lebih besar.

Risiko perang besar dengan Korea Utara teraba, dan mungkin setidaknya sebagian bertanggung jawab untuk mendorong ketakutan yang tumbuh di kalangan publik Amerika. Ini juga berlaku secara internasional, dengan Rusia dan Cina mengekspresikan kekhawatiran bahwa AS dapat secara sepihak menyerang Korea Utara. Sehingga memicu perang besar yang akan mengganggu kestabilan wilayahnya.

BACA JUGA  PBB Kritik Pelarangan Burqa di Belanda

Sumber: Antiwar
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Empat Langkah HTI Lawan Perrpu Ormas

Perlawanan ketiga yaitu melakukan perlawanan opini melalui berbagai saluran media termasuk media sosial. Lewat media, ia mengkampanyekan bahwa Perppu ini sebenarnya sangat berbahaya.

Rabu, 19/07/2017 14:55 0

Indonesia

Telegram Harus Penuhi 4 Syarat Kemkominfo untuk Normalisasi

Salah saatu syaratnya adalah Kemkominfo akan meminta diberikan otoritas sebagai Trusted Flagger terhadap akun atau kanal dalam layanan Telegram

Rabu, 19/07/2017 14:50 0

Indonesia

Komisi I DPR RI Kecam Kekerasan Israel di Al-Aqsa

Ketua Komisi I DPR RI, Abdul Kharis Almasyhari mengecam segala upaya yang dilakukan Israel terhadap situs Masjid Al-Aqsa. Ia menegaskan, Masjid Al-Aqsa merupakan situs yang dilindungi PBB dan milik umat Islam dunia.

Rabu, 19/07/2017 14:19 0

Indonesia

Yusril Soroti Alasan Keluarnya Perrpu Ormas Karena Negara Genting

Pakar Hukum Tata Negara, Yusril Ihza Mahendra menegaskan bahwa syarat untuk mengeluarkan Perppu no 2 tahun 2017 tidak mencukupi. Yaitu adanya kegentingan yang memaksa.

Rabu, 19/07/2017 13:53 0

Indonesia

Perppu Ormas Dinilai Menggambarkan Rezim Anti-Islam

Menurutnya, diterbitkannya Perppu tentang ormas tersebut merupakan bentuk kesewenang-wenangan pemerintah kepada ormas Islam. Serta menggambarkan bahwa rezim saat ini adalah rezim represif yang anti dengan umat Islam.

Rabu, 19/07/2017 13:03 0

Indonesia

Syaikh Khalid Al-Hamoudi Serukan Jurnalis Muslim Bersatu

Syeikh mengatakan, jurnalis muslim harus terus bersungguh-sungguh dalam menyampaikan kabar kepada umat Islam. Sebab, setiap kata yang ditulis oleh seorang jurnalis akan dimintai pertanggungjawabannya di akhirat.

Rabu, 19/07/2017 11:19 0

Indonesia

Guru Imam As-Sudais: Meskipun Umat Islam Terpecah-belah, Tak Boleh Kehilangan Harapan

Penasihat utama Yayasan al-Manarah al-Islamiyah Prof. Syeikh Sulaiman al-Bierah mengungkapkan, hari ini realita umat Islam menunjukkan dalam kondisi penuh dengan luka dan banyak mengalami persoalan internal dalam berbagai bidang.

Rabu, 19/07/2017 10:27 0

Indonesia

Belajar Tiran dari Fir’aun, Gunakan Media untuk Kokohkan Kekuasaan

Media memiliki peran penting dalam kebangkitan dan kejatuhan sebuah bangsa atau umat. Hal itu, sebagaimana digambarkan dalam kisah penguasa zalim Fir'aun.

Rabu, 19/07/2017 10:19 0

Foto

Aksi Ribuan Umat Islam Tolak Perppu Ormas di Monas

Ribuan umat Islam pada Selasa (18/07) menggelar aksi menolak Perpu Ormas. Aksi ini diikuti oleh 32 ormas yang berada di Jabotabek.

Rabu, 19/07/2017 09:55 0

Indonesia

Tolak Perppu Ormas, Umat Islam Jabotabek Gelar Aksi Damai

Menyikapi terbitnya Perppu No 2 tahun 2017 tentang ormas kemasyarakatan, Aliansi Ormas dan Ummat Islam Jabotabek menggelar aksi untuk penolakan.

Rabu, 19/07/2017 07:41 0

Close