... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Lebanon Akan Gelar Operasi Militer di Perbatasan Suriah

Foto: PM Irak, Saad Hariri

KIBLAT.NET, Beirut – Perdana Menteri Lebanon, Saad Hariri, mengatakan pada Selasa (18/07) bahwa militernya akan menggelar operasi di Jarud Arsal, yang terletak di timur laut Lebanon berbatasan dengan Suriah. Kawasan itu dinilai menjadi tempat operasi pejuang Suriah yang sebagian dianggap “militan”.

Kantor berita nasional Lebanon melaporkan bahwa Hariri mengatakan dalam pidato di Parlemen operasi yang direncanakan tentara disengaja dan pemerintah memberi kebebasan kepada militer.

Jarud Arsal merupakan daerah tandus di pegunungan antara Suriah dan Lebanon. Pejuang Jabhah Fath Al-Syam berada di wilayah ini. Selain itu, sebagian kecil pasukan ISIS juga aktif di kawasan strategis tersebut.

Di sisi lain, Organisasi Amnesty International mendesak tidak digelar operasi militer di kawasan tersebut. Pasalnya, daerah itu menjadi lokasi terbesar pengungsi Suriah. Banyak kamp pengungsi berdiri. Operasi militer dikhawatirkan mengancam keselamatan warga.

Sekretaris Jenderal milisi Syiah Hizbullah Lebanon,Hasan Nasrallah, bulan lalu juga mengatakan akan menggelar operasi militer di kawasan tersebut untuk memerangi “teroris”, sebutan yang kerap disematkan untuk pejuang Suriah oleh Syiah. Nasrallah menunjukkan pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah Suriah.

Sementara itu, Hariri mengaku bahwa militernya tidak berkoordinasi dengan pasukan Suriah dalam operasi yang kemungkinan diluncurkan dalam waktu dekat itu.

Sebuah sumber keamanan mengatakan bahwa tentara Lebanon, yang menerima bantuan dari AS dan Inggris, telah memperkuat kehadirannya di wilayah Arsal dalam dua puluh empat jam terakhir.

Sumber tersebut mengatakan bahwa jumlah pejuang yang dianggap “militan” di daerah Jarud Arsal diperkirakan mencapai tiga ribu. Sepertiga di antaranya anggota Daulah Islamiyah ISIS dan Hai’ah Tahrir Al-Syam.

Sumber: Reuters Arabic
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Tolak Perppu Ormas, Umat Islam Jabotabek Gelar Aksi Damai

Menyikapi terbitnya Perppu No 2 tahun 2017 tentang ormas kemasyarakatan, Aliansi Ormas dan Ummat Islam Jabotabek menggelar aksi untuk penolakan.

Rabu, 19/07/2017 07:41 0

Profil

Ikhwanul Muslimin dan Kiprahnya dalam Pembebasan Palestina

Sebenarnya, seberapa besar peran Ikhwanul Muslimin di Palestina? Bagaimanakah perjalanan perjuangan Ikhwanul Muslimin di Palestina?

Selasa, 18/07/2017 18:42 2

Video News

Kiblat Review 08 : Revisi UU Terorisme

KIBLAT.NET – RUU Terorisme menjadi prioritas pemerintah karena bagi negara, ini merupakan isu global. Namun...

Selasa, 18/07/2017 16:47 0

Indonesia

Soal Rencana Pensiun Dini, Tito Karnavian: Pekerjaan Kapolri Paling Stres

"Bahwa hati kecil saya tidak sampai 2022, karena terlalu lama," kata Tito

Selasa, 18/07/2017 14:53 0

Indonesia

Demo di Depan Gedung Sate, FPMI: Perppu Ormas Berpotensi Membawa Indonesia pada Rezim Diktator

Massa aksi mengkritik Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) nomor 2 tahun 2017 yang diumumkan oleh pemerintah beberapa waktu lalu, karena dinilai berpotensi membawa Indonesia kepada rezim diktator.

Selasa, 18/07/2017 13:33 1

Indonesia

Tak Hanya Soal Umat, Pertemuan Ulama di Padang Juga Bicara Investasi

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah juga berbicara soal investasi. Mahyeldi mengatakan, pada kesempatan itu turut hadir para pebisnis yang akan bertemu membicarakan peluang kerja sama untuk memajukan Kota Padang.

Selasa, 18/07/2017 09:14 0

Indonesia

Bahas Persatuan Umat, Ulama dan Dai Dunia Kumpul di Padang

Ratusan peserta ulama dan da'i berkumpul dalam Multaqo se-Asia Tenggara, Eropa, serta Afrika di Kota Padang, Sumatera Barat, Senin (17/07/2017).

Selasa, 18/07/2017 06:36 0

Indonesia

GNPF MUI Tegaskan Tidak Akan Jadi Partai Politik

"Tapi tidak serta merta GNPF harus menjadi sebuah partai politik. Dan belum pernah terfikirkan di benak kami untuk menjadikan GNPF sebagai sebuah partai politik," ujarnya.

Selasa, 18/07/2017 05:00 0

Indonesia

Gubernur Sumatera Barat Buka Multaqo Ulama dan Da’i Asia Tenggara

Gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. Irwan Prayitno membuka perhelatan Multaqo Ulama dan Da'i se-Asia Tenggara, Eropa, serta Afrika bertempat di Masjid Raya Kota Padang, Sumatera Barat, Senin (17/07/2017).

Selasa, 18/07/2017 04:34 0

Indonesia

Wali Kota Padang Berharap Cabang LIPIA Segera Berdiri

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah bertemu dengan Duta Besar Saudi Arabia untuk Republik Indonesia Syeikh Usamah bin Muhammad Al -Syu'aiby

Selasa, 18/07/2017 04:13 0

Close