... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Netanyahu ke Macron: Islam Ingin Hancurkan Israel dan Eropa

Foto: Presiden Perancis Emmanuel Macron dan Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu.

KIBLAT.NET, Paris – Dalam kunjungannya ke Perancis untuk memperingati pengusiran orang-orang Yahudi Perancis di Paris ke-75, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu melanjutkan hasutannya melawan Islam. Ia mencibir istilah “Islamophobia” dan menggambarkan Islam sebagai “terorisme”.

Dalam pernyataannya pada Ahad (16/07), Netanyahu menekankan bahwa Yerusalem adalah ibu kota negara Israel. Ia menyerukan persatuan dan kerja sama dalam melawan Islam yang dianggap sebagai “terorisme”.

“Islam politik berusaha untuk menghancurkan Israel dan negara-negara Eropa,” kata Netanyahu. “Kami telah mendengar suara-suara ekstremis yang tidak hanya menyerukan penghancuran negara Yahudi, tapi juga orang-orang Yahudi sendiri dan setiap orang yang keberatan dan menentang jalan mereka,” tambahnya.

“Anda berbicara dua hari yang lalu di kota Nice tentang Perang Salib dan Anda tulus dengan apa yang Anda katakan. Islam radikal di mana diwakili Iran dan ISIS (Daesh) berusaha untuk menghancurkan kita dan menghancurkan Eropa. Israel adalah tujuan pertama mereka. Mereka tidak membenci Barat karena Israel, tapi mereka membenci Israel karena Barat. Mereka mencoba menghancurkan kita dan Anda, dan karena Prancis adalah kekuatan besar mereka tidak akan mengabaikannya,” tuturnya di hadapan Presiden Perancis, Emmanuel Macron.

Mengenai Palestina, Netanyahu mengatakan bahwa sumber konfliknya adalah penolakan Palestina untuk mengakui sebuah negara nasional bagi rakyat Yahudi dan membiarkannya hidup dalam damai.

Netanyahu berterima kasih kepada Presiden Prancis karena atas jamuannya dalam momen ini. Ia menekankan persahabatan yang dalam dan lama antara negara-negara Perancis dan Israel. Dalam pidato yang panjang, Presiden Prancis Emmanuel Macron mengisyaratkan tanggung jawab negara Perancis yang melakukan kampanye pemindahan terhadap orang-orang Yahudi selama Perang Dunia Kedua.

BACA JUGA  Epidemi Corona Paksa Prancis Tarik Pasukan dari Irak

Macron lalu menyerukan keprihatinan terhadap korban kampanye tersebut dan menekankan bahwa pengakuan atas kejahatan adalah jalan menuju rekonsiliasi. Ia mengatakan akan berkontribusi untuk hal-hal yang mendorong kemanusiaan, seperti menerima pengungsi dan memerangi pemanasan global.

Macron juga menekankan bahwa pihaknya tidak akan pernah mengakui “anti-Zionisme” karena ini merupakan bentuk baru anti-Semitisme. Bersama Netayahu, Macron juga membicarakan Suriah dan Iran serta konflik antara Israel dan Palestina di istana kepresidenan di Paris.

Macron diektahui memiliki kebijakan diskriminatif terhadap Palestina. Ia menyatakan penolakan terhadap gerakan boikot Israel (BDS) sebagaimana Presiden Francois Hollande. Selain itu, Macron juga menolak untuk mengakui Negara Palestina.

Adapun soal Suriah, Macron mendorong kebijakan yang “seimbang” terhadap negara itu, termasuk dalam melakukan pembicaraan dengan Bashar Assad. Pasca serangan di Khan Shaikhoun, Idlib, Macron mengusulkan kemungkinan intervensi militer di Suriah. Namun, berada di bawah naungan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Reporter: Ibas Fuadi
Sumber: Middle East Monitor

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Kolom

Jangan Sampai Jahiliyah Berulang

Pada akhirnya setelah hampir 21 tahun barulah Muhammad SAW berhasil memadamkan kesombongan jahiliyah dalam hati mereka, ditandai dengan peristiwa Fathul Makkah

Senin, 17/07/2017 00:04 1

Artikel

Awas! Lampu Kuning Defisit Anggaran

Pemerintah harus menghentikan kecenderungan pembiayaan anggaran melalui utang yang terus meningkat dengan cepat dalam beberapa tahun terakhir, serta memperbaiki manajemen risiko utang.

Ahad, 16/07/2017 22:58 0

Indonesia

Belum Lakukan Pembinaan, Upaya Pemerintah Bubarkan Ormas Dikritisi

Perppu ini melanggar kebebasan berkumpul, HAM dan konstitusi. Kalau mau kita bisa DPR tolak saja atau dibatalkan. Karena Perppu ini anti demokrasi,"katanya dalam diskusi bertajuk "Perppu Ormas = Ancaman bagi Demokrasi?" di kawasan Senayan, Jakarta pada Ahad (16/07).

Ahad, 16/07/2017 22:03 0

Indonesia

Pakar Hukum Tata Negara: Perppu Ormas Langgar Konstitusi

Dalam perppu ini, pemerintah dapat membubarkan ormas tanpa melalui pengadilan.

Ahad, 16/07/2017 21:56 0

Indonesia

HTI: Perppu Hanya Akal-akalan untuk Bubarkan Ormas

Ismail Yusanto menegaskan bahwa perppu tentang keormasan hanya cara pemerintah agar mudah membubarkan ormas.

Ahad, 16/07/2017 21:49 0

Indonesia

Gugat Perppu Ormas, Besok HTI Sambangi Mahkamah Konstitusi

Ismail Yusanto mengatakan bahwa perppu tentang keormasan hanya cara pemerintah untuk mempermudah pembubaran ormas.

Ahad, 16/07/2017 21:11 0

Indonesia

Protes Pemblokiran Telegram, Netizen Gemakan Tagar #BlokirJokowi

Hingga berita ini dibuat pada Ahad, (16/07) pukul 19:08 WIB, tagar #BlokirJokowi masih menjadi trending topik pertama di Twitter.

Ahad, 16/07/2017 20:49 0

Indonesia

Perppu Hilangkan Hak Ormas untuk Membela Diri di Pengadilan

Perppu tersebut menghilangkan kesempatan dari ormas maupun anggotanya untuk membela diri di pengadilan dari upaya pembubaran Ormas mereka oleh Pemerintah.

Ahad, 16/07/2017 13:04 1

Indonesia

ISAC Nilai Perppu Ormas untuk Takuti Masyarakat

Sekertaris Islamic Study and Action Centre (ISAC), Endro Sudarsono memberikan komentar terkait Perppu Keormasan yang dikeluarkan pemerintah

Ahad, 16/07/2017 12:55 0

Indonesia

Dewan Syariah Kota Surakarta Tolak Perppu Pembubaran Ormas

Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) menolak adanya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) tentang Keormasan.

Ahad, 16/07/2017 12:16 0

Close