... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Kapolda Metro Jaya Duduk Semeja dengan Penyerang Hermansyah, Polisi: Untuk Membuat Terang Perkara

Foto: Polri mengklarifikasi beredarnya foto Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan duduk satu meja dengan dua terduga pelaku penyerangan ahli IT Hermansyah

KIBLAT.NET, Jakarta – Polisi telah menangkap dua orang pelaku penyerangan ahli IT Hermansyah. Namun, setelah penangkapan terduga pelaku Edwin Hitupeuw dan Lauren Paliyama, beredar foto keduanya tengah duduk berbincang dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan dalam satu meja.

Penangkapan terhadap Edwin Hitupeuw (37) dan Lauren Paliyama (31) dilakukan oleh Tim Jaguar Polresta Depok, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, dan Polres Metro Jakarta Timur. Keduanya ditangkap di Jalan Dewi Sartika, Depok pada Rabu (12/7) dini hari sekira pukul 01.00 WIB.

Setelah penangkapan, beredar foto kedua terduga pelaku yang tengah duduk satu meja dengan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M. Iriawan. Dalam foto itu terlihat, M. Iriawan terlihat berbincang dengan Edwin Hitupeuw dan Lauren Paliyama, didampingi sejumlah anggota kepolisian. Dihadapan kedua pelaku terdapat hidangan berupa teh dan gorengan.

Foto tersebut beredar luas di media sosial, dan mengundang komentar beragam dari masyarakat. Menanggapi beredarnya foto tersebut, Kadivhumas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto memberikan klarifikasi. Menurutnya, dari sisi humanis polri menerapkan asas praduga tak bersalah.

“Walau tersangka sudah mengaku tapi masih dalam proses kepolisian, dianggap belum bersalah,” kata Setyo, Rabu (12/07) di Mabes Polri, Jakarta.

Dia menambahkan, Kapolda duduk semeja dengan tersangka dalam rangka pendekatan. “Kemungkinan dia akan lebih mengungkapkan sesuatu yang lain dari sisi humanisnya yang akan kita angkat. Jadi enggak ada masalah,” katanya.

BACA JUGA  Ditunggu Hakim dan Penggugat, Pihak Yusuf Mansur Tak Hadir

Setyo menegaskan penyidik Polri tidak membeda-bedakan perlakuan satu tersangka dengan tersangka lain. “Semuanya kami perlakukan sama, tapi kadang polisi harus pancing dulu, kita ajak makan dulu supaya tersangka lebih terbuka,” katanya.

Menurut dia, yang dilakukan Kapolda Metro Jaya adalah salah satu teknik untuk mendapatkan keterangan dari tersangka. “Itu salah satu teknik dan taktik penyidikan. Jadi enggak ada masalah, mau diajak makan, minum untuk membuat terang perkara,” katanya.

Seperti diketahui, Ahli IT Hermansyah menjadi korban pengeroyokan di Tol Jagorawi, Jakarta Timur pada Minggu (9/7). Dia mengalami sejumlah luka di bagian kepala, leher dan tangan dalam kejadian yang terjadi pada pukul 04.00 WIB itu. Dua diantra lima orang pelaku, yaitu Edwin Hitupeuw dan Lauren Paliyama, telah ditangkap pihak kepolisian.

Sumber: Republika
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

3 comments on “Kapolda Metro Jaya Duduk Semeja dengan Penyerang Hermansyah, Polisi: Untuk Membuat Terang Perkara”

  1. Muflihun

    Lalu kenapa dg ulama2 perlakuannya tdk manusiawi

    Ust khattah hingga hari ini masih dipenjara,padahal tdk ada bukti

  2. frederik

    Pak Kapolda itu, sudah datang jenguk Hermansyah ?????

    Ajak Hermansyah makan juga nggak pak ????

  3. Edi

    Ya Allah cpatknlah blsanmu bg pemimpin kmi yg tidak adil,,brilah mrka gnjaran blsan dunia dan akhirat dgn siksa yg pedia,,aamiin

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Qatar

AS dan Qatar Tandatangani Kesepakatan Kontra Terorisme

Amerika Serikat menandatangani kesepakatan kerja sama kontra teror dengan Qatar. Perjanjian ini dicapai selama kunjungan Menteri Luar Negeri AS, Rex Tillerson, ke Doha pada Selasa (11/07).

Rabu, 12/07/2017 16:17 0

Suriah

Oposisi Tembak Jatuh Jet Suriah di Dekat Lokasi Gencatan

Faris Al-Munjid, Direktur media Faksi Pasukan Asy-Shahid Ahmad Al-Abdow, mengatakan bahwa jet tempur itu ditembak dengan senjata anti udara. Pesawat jatuh di wilayah kontrol rezim sementara tidak ada informasi terkait nasib pilot.

Rabu, 12/07/2017 13:00 0

Tazkiyah

Kisah-Kisah Menakjubkan Khulafaurrasyidin Kelima

Utusan itu berkata, “Wahai Amirul Mukminin, sesungguhnya Rasulullah juga menerima hadiah. Bukankah orang yang memberi hadiah ini adalah seorang kerabat Anda?” Beliau menjawab, “Sesungguhnya hadiah yang diberikan kepada Rasulullah menjadi hadiah bagi beliau. Adapun bagi kita, itu termasuk suap.”

Rabu, 12/07/2017 12:30 0

Australia

Diduga Bunuh Bocah Afghan, Pasukan Khusus Australia Diselidiki

Sebuah penyelidikan pertahanan rahasia sedang memeriksa aktiitas pasukan khusus Australia di Afghanistan dan dugaan pembunuhan setidaknya dua bocah. Demikian menurut sebuah laporan khusus oleh ABC.

Rabu, 12/07/2017 12:00 0

Qatar

Qatar Ancam Keluar dari Dewan Kerjasama Teluk?

Sumber tersebut mengatakan bahwa surat yang diterbitkan oleh kantor berita Mesir MENA dari Menteri Luar Negeri Qatar ke Sekretaris Jenderal GCC sehari sebelumnya, adalah "berita palsu" yang dibuat oleh pihak berwenang di Kairo.

Rabu, 12/07/2017 11:15 0

Eropa

Ribuan Orang Hadiri Peringatan Pembantaian Sebrenica

Ribuan orang mulai berkumpul di sebuah pusat peringatan dan pemakaman di Potocari, Bosnia timur, untuk menandai 22 tahun genosida (pembantaian etnis) Srebrenica pada tahun 1995.

Rabu, 12/07/2017 10:30 0

Video News

Kiblat Review 07: Apa Itu Terorisme?

KIBLAT.NET – Terorisme selalu dikaitkan dengan penolakan terhadap ideologi Islam dan jaringan, yang bertujuan untuk...

Rabu, 12/07/2017 10:16 0

Irak

Mosul Jatuh, Pasukan Koalisi AS Tetap Bertahan di Iraq

Seorang jenderal senior AS mengaungkapkan bahwa tidak ada pengurangan pasukan AS dalam jumlah besar setelah Mosul berhasil diambil alih dari ISIS. Menurutnya, peperangan jauh dari kata selesai.

Rabu, 12/07/2017 09:04 0

Suriah

Serangan Mortir Mendadak Tewaskan Perwira Rusia

Departemen Pertahanan Rusia mengumumkan, Selasa (11/07), seorang perwiranya tewas dalam serangan mortir di pedesaan Hama barat. Serangan itu terjadi mendadak sehingga tak mungkin untuk menghindar.

Rabu, 12/07/2017 08:35 0

Afghanistan

Serba Serbi Operasi Taliban Dua Hari Terakhir

Sejumlah laporan dari ibukota Kunduz menyebutkan, pada hari Ahad (09/07) akhir pekan lalu Mujahidin Taliban telah menembak jatuh sebuah helikopter tempur AS di area Telawaki.

Rabu, 12/07/2017 08:00 0

Close