... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

AS dan Qatar Tandatangani Kesepakatan Kontra Terorisme

KIBLAT.NET, Doha – Amerika Serikat menandatangani kesepakatan kerja sama kontra teror dengan Qatar. Perjanjian ini dicapai selama kunjungan Menteri Luar Negeri AS, Rex Tillerson, ke Doha pada Selasa (11/07).

Tillerson mengatakan bahwa sikap Qatar terhadap negara tetangga Teluk-nya sangat jelas dan rasional. Ia yakin Qatar dan negara Teluk akan menemukan solusi.

Setelah mengunjungi Doha, Tillerson dijadwalkan menemui keempat negara pembokade. Pertemuan itu rencananya pada Rabu ini.

AS takut krisis yang terjadi di Teluk mempengaruhi operasi “memerangi terorisme” yang dipimpinnya. Terlebih, AS memiliki pangkalan militer terbesar di Qatar. AS juga mengaku khawatir krisis tersebut dimanfaatkan oleh Iran untuk memperluas pengaruhnya di wilayah Teluk.

Arab Saudi, UEA, Bahrain dan Mesir rame-rame memblokade Qatar. Empat negara sekutu itu menuduh Doha mendukung teroris dan menjalin hubungan baik dengan Iran. Tudingan ini telah dibantah keras. Qatar menduga, sebab utama blokade itu karena kebijakan luar negerinya yang netral.

Menanggapi kesepakatan ini, empat negara pemblokade mengatakan bahwa perjanjian AS-Qatar tersebut tidak sempurna. Mereka meragukan komitmen Qatar. Untuk itu, negara sekutu itu menegaskan akan mengawasi komitmen Doha.

Reporter: Sulhi El-Izzi
Sumber: BBC Arabic

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Tazkiyah

Kisah-Kisah Menakjubkan Khulafaurrasyidin Kelima

Utusan itu berkata, “Wahai Amirul Mukminin, sesungguhnya Rasulullah juga menerima hadiah. Bukankah orang yang memberi hadiah ini adalah seorang kerabat Anda?” Beliau menjawab, “Sesungguhnya hadiah yang diberikan kepada Rasulullah menjadi hadiah bagi beliau. Adapun bagi kita, itu termasuk suap.”

Rabu, 12/07/2017 12:30 0

Video News

Kiblat Review 07: Apa Itu Terorisme?

KIBLAT.NET – Terorisme selalu dikaitkan dengan penolakan terhadap ideologi Islam dan jaringan, yang bertujuan untuk...

Rabu, 12/07/2017 10:16 0

Indonesia

Ajiib, Ada Orang Sudah Mati Dimasukkan DPO

Direktorat Jenderal Imigrasi Kementrian Hukum dan HAM merilis puluhan WNI yang masuk dalam DPO (Daftar Pencarian Orang) terkait terorisme. Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie mengatakan, total sebanyak 234 orang DPO dari Polri yang datanya dimasukkan ke Ditjen Imigrasi.

Rabu, 12/07/2017 09:42 0

Indonesia

HNW: Penyerangan Hermansyah PR Baru Bagi Polisi

Penyerangan yang menimpa Pakar IT, Hermansyah turut menyita perhatian Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid. Ia menilai polisi bisa menangkap pelaku. Sebab, teroris di kampung saja tertangkap, apalagi di kota.

Rabu, 12/07/2017 07:44 0

Indonesia

HRS Duga Pembacokan Hermansyah Terkait Kesaksian Soal Chat Fitnah

Imam Besar FPI, Habib Rizieq Syihab menyatakan prihatin atas penyerangan yang dialami pakar IT, Hermansyah. Ia menilai, musibah yang dialami alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) itu tidak bisa dilepaskan dari kesaksiannya yang menegaskan bahwa chat HRS dan FH palsu.

Rabu, 12/07/2017 07:41 0

Indonesia

Ketua Pansus Tak Nafikan Campur Tangan Asing di RUU Terorisme

Anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Syafii mengungkapkan bahwa ia tak menafikan adanya campur tangan asing dalam revisi undang-undang terorisme. Sebab, daftar teroris di Indonesia dari PBB.

Selasa, 11/07/2017 09:45 0

Indonesia

Romo Syafi’i Nilai Desakan RUU Anti Terorisme Segera Selesai Tak Rasional

Permintaan untuk mempercepat Revisi RUU anti terorisme dengan dikaitkan peristiwa teror tidak rasional. Hal itu ditegaskan oleh Anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Syafii.

Selasa, 11/07/2017 09:13 0

Indonesia

Ketua Fraksi PKS: Polisi Harus Segera Tangkap Penganiaya Ahli IT ITB Hermansyah

KIBLAT.NET, Jakarta (10/7) – Insiden penganiayaan Ahli IT ITB Hermansyah mendapatkan perhatian luas masyarakat. Banyak...

Selasa, 11/07/2017 00:13 0

Investigasi

Story of Afi Nihaya Faradisa: Berkah dan Bencana di Balik Popularitas (Bag.3)

Sosok Asa memang menghadirkan keuntungan finansial sekaligus kebanggaan bagi kedua orang tuanya. Namun, ada secercah rasa khawatir yang menyertai kebanggaan itu. Ada berkah sekaligus rawan bencana di balik popularitas yang diraih Afi Nihaya Faradisa.

Senin, 10/07/2017 21:58 2

Indonesia

Luruskan Berita Adu Domba, Ketua GNPF MUI Bantah Katakan Penyerangan Hermansyah Tak Terkait Kasus Chat HRS dan FH

"Saya berkepentingan untuk meluruskan informasi dan berharap kepada masyarakat untuk menjauhi framing berita, yang bertujuan untuk mengadu domba umat,"

Senin, 10/07/2017 20:33 0

Close