... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Abu Bakar Al-Baghdadi Tewas?

Foto: Khalifah ISIS, Abu Bakar Al-Baghdadi

KIBLAT.NET, Baghdad- ObesrvatOrium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan bahwa pihaknya berhasil mengkonfirmasi kabar tentang tewasnya Abu Bakar Al-Baghdadi, pemimpin Negera Islam Irak dan Suriah (ISIS). Namun, kabar tersebut belum dapat diverifikasi secara independen mengingat kabar tewasnya Baghdadi telah berulang kali dilaporkan.

Rami Abdurrahman, direktur lembaga pemantau perang Suriah tersebut mengumumkan prihal tewasnya Baghdadi kepada kantor berita AFP pada Selasa (11/07). Ia mengatakan bahwa khalifah ISIS tersebut tewas di provinsi Deir Az-Zour, Suriah timur.

“Komandan tertinggi ISIS yang berada di Deir Az-Zour telah mengkonfirmasi kematian Abu Bakar Al-Baghdadi, amir ISIS kepada Observatarium,” ungkap Rami seperti dikutip Al Jazeera dari AFP.

Akan tetapi, Rami tidak dapat mengetahui kapan tewasnya Baghdadi. Selain itu, tidak ada konfirmasi resmi atau bantahan atas kabar yang beredar dari situs milik ISIS maupun laman yang beralifiasi kepadanya.

Sementara itu, Departemen Pertahanan AS mengatakan bahwa mereka tidak memiliki data yang menguatkan kabar kematian Baghdadi. Senada akan hal itu, pejabat Irak dan kelompok Kurdi tidak mengkonfirmasi kematiannya. Menurut Rami, pasca penyerbuan Mosul Baghdadi bersembunyi di Deir Az-Zour, Suriah.

Nama Abu Bakar Al-Baghdadi pertama kali muncul setelah memproklamirkan berdirinya ISIS di Masjid Al-Nouri di Mosul pada tahun 2014. Ia kemudian diburu dan kepalanya dihargai lebih dari 330 miliyar Rupiah.

 

BACA JUGA  Diserang Jet Tempur Asing, Gudang Amunisi Milisi Syiah Irak Terbakar

Reporter: Syafi’i Iskandar
Sumber: Al Jazeera

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Sekjen FUI Muhammad Al-Khaththath Dibebaskan

"Ditangguhkan penahanannya. Tadi dibebaskan sebelum maghrib, sekitar jam setengah enam,"

Rabu, 12/07/2017 19:38 1

Indonesia

Berkicau Soal Teror Pembacokan, Arie Untung: Sayang Banget Ga Kaya ‘Tukang Panci’

Komentari Komedian dan presenter Arie Untung muncul setelah terjadi aksi teror pembacokan terhadap Hermansyah

Rabu, 12/07/2017 19:14 0

Indonesia

Kapolda Metro Jaya Duduk Semeja dengan Penyerang Hermansyah, Polisi: Untuk Membuat Terang Perkara

"Itu salah satu teknik dan taktik penyidikan. Jadi enggak ada masalah, mau diajak makan, minum untuk membuat terang perkara,"

Rabu, 12/07/2017 17:27 3

Tazkiyah

Kisah-Kisah Menakjubkan Khulafaurrasyidin Kelima

Utusan itu berkata, “Wahai Amirul Mukminin, sesungguhnya Rasulullah juga menerima hadiah. Bukankah orang yang memberi hadiah ini adalah seorang kerabat Anda?” Beliau menjawab, “Sesungguhnya hadiah yang diberikan kepada Rasulullah menjadi hadiah bagi beliau. Adapun bagi kita, itu termasuk suap.”

Rabu, 12/07/2017 12:30 0

Video News

Kiblat Review 07: Apa Itu Terorisme?

KIBLAT.NET – Terorisme selalu dikaitkan dengan penolakan terhadap ideologi Islam dan jaringan, yang bertujuan untuk...

Rabu, 12/07/2017 10:16 0

Indonesia

Ajiib, Ada Orang Sudah Mati Dimasukkan DPO

Direktorat Jenderal Imigrasi Kementrian Hukum dan HAM merilis puluhan WNI yang masuk dalam DPO (Daftar Pencarian Orang) terkait terorisme. Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie mengatakan, total sebanyak 234 orang DPO dari Polri yang datanya dimasukkan ke Ditjen Imigrasi.

Rabu, 12/07/2017 09:42 0

Indonesia

HNW: Penyerangan Hermansyah PR Baru Bagi Polisi

Penyerangan yang menimpa Pakar IT, Hermansyah turut menyita perhatian Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid. Ia menilai polisi bisa menangkap pelaku. Sebab, teroris di kampung saja tertangkap, apalagi di kota.

Rabu, 12/07/2017 07:44 0

Indonesia

HRS Duga Pembacokan Hermansyah Terkait Kesaksian Soal Chat Fitnah

Imam Besar FPI, Habib Rizieq Syihab menyatakan prihatin atas penyerangan yang dialami pakar IT, Hermansyah. Ia menilai, musibah yang dialami alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) itu tidak bisa dilepaskan dari kesaksiannya yang menegaskan bahwa chat HRS dan FH palsu.

Rabu, 12/07/2017 07:41 0

Indonesia

Ketua Pansus Tak Nafikan Campur Tangan Asing di RUU Terorisme

Anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Syafii mengungkapkan bahwa ia tak menafikan adanya campur tangan asing dalam revisi undang-undang terorisme. Sebab, daftar teroris di Indonesia dari PBB.

Selasa, 11/07/2017 09:45 0

Indonesia

Romo Syafi’i Nilai Desakan RUU Anti Terorisme Segera Selesai Tak Rasional

Permintaan untuk mempercepat Revisi RUU anti terorisme dengan dikaitkan peristiwa teror tidak rasional. Hal itu ditegaskan oleh Anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Syafii.

Selasa, 11/07/2017 09:13 0

Close