... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ketua Pansus Tak Nafikan Campur Tangan Asing di RUU Terorisme

Foto: Muhammad Syafii, anggota DPR Komisi III sekaligus ketua Pansus RUU Terorisme

KIBLAT.NET, Solo – Anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Syafii mengungkapkan bahwa ia tak menafikan adanya campur tangan asing dalam revisi undang-undang terorisme. Sebab, daftar teroris di Indonesia dari PBB.

“RUU itu yang bahas kita dengan pemerintah. Tapi kalau desakan asing, kita tidak menafikan itu. Karena negara kita yang katanya berdaulat secara politik ini, ternyata daftar terorisnya dari PBB. Bukan dari hasil investigasi dari kepolisian kita,” katanya di Gedung MUI Solo kepada Kiblat.net beberapa waktu lalu.

Ia juga menilai, sebelum ada undang-undang terorisme, tidak ada teroris. Namun, setelah ada undang-undang teroris justru sebaliknya. Teroris bermunculan.

“Sebelum ada UU teroris, nggak ada teroris. Kan bom Bali aja kemarin yang mengawali undang-undang ini. Sebelum bom Bali, nggak ada teroris,” tuturnya.

“Sebelum ada undang-undang, terorisnya nggak ada. Begitu ada undang-undang, muncul di mana mana,” imbuhnya.

Selain itu, politisi yang akrab dengan sapaan Romo ini juga mengatakan bahwa revisi UU anti-terorisme masih dalam penggodokan. Sebab, polisi hanya melakukan penindakan. Tanpa pencegahan.

“Jadi yang diinginkan pemerintah itu pencegahan yang penindakan. Padahal kita ingin, mencegah itu memutus mata rantai yang ingin membuat semua orang berfikiran teroris,” tukasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Hunef Ibrahim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Amerika

Gagal Ditutup di Era Obama, Guantanamo Akan Kembali Diaktifkan

Para pejabat teras di pemerintahan Trump, termasuk Jaksa Agung Jeff Sessions, mengatakan bahwa janji kampanye Presiden Donald Trump untuk mengisi kembali pusat penahanan di Teluk Guantanamo harus segera dimulai. Lebih jauh Sessions mengomentari kondisi kamp penahanan yang berada di luar wilayah hukum AS itu sebagai “tempat yang sangat baik” bagi para tahanan. Ia pun bersikukuh bahwa tidak ada alasan hukum untuk tidak (segera) mulai mengirim tahanan-tahanan baru ke Guantanamo.

Selasa, 11/07/2017 08:49 0

Qatar

Jaksa Pengadilan Internasional Dukung Qatar

Pada Ahad (09/07), Fatou Bensouda dari ICC bertemu dengan Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani di Doha guna membahas pelanggaran kesepakatan internasional serta pelanggaran HAM yang dilakukan oleh empat negara tersebut.

Selasa, 11/07/2017 08:31 0

Investigasi

Story of Afi Nihaya Faradisa: Berkah dan Bencana di Balik Popularitas (Bag.3)

Sosok Asa memang menghadirkan keuntungan finansial sekaligus kebanggaan bagi kedua orang tuanya. Namun, ada secercah rasa khawatir yang menyertai kebanggaan itu. Ada berkah sekaligus rawan bencana di balik popularitas yang diraih Afi Nihaya Faradisa.

Senin, 10/07/2017 21:58 2

Suriah

Hari Pertama Gencatan, Suriah Selatan Tenang

Tiga provinsi di wilayah Suriah selatan, Ahad (09/07) pukul 09.00 waktu setempat, hidup dalam kondisi tenang tanpa pertempuran. Namun di saat yang sama, militer rezim memobilisasi pasukan ke provinsi Daraa.

Senin, 10/07/2017 16:23 0

Suriah

Lagi, Turki Berikan Kewarganegaraan Kepada 7000 Orang Suriah

KIBLAT.NET – Turki terus melakukan pendataan warga Suriah untuk kemungkinan menjadi warga negara Turki. Terbaru,...

Senin, 10/07/2017 14:41 0

Irak

Militer Sisir Kantong Terakhir ISIS di Mosul

“Ini adalah pertempuran beberapa meter terakhir...kami akan mengumumkan kemenangan pada akhirnya...kemangan itu hanya dalam hitungan jam,” kata pembawa acara TV tersebut.

Senin, 10/07/2017 11:53 0

Suriah

Ini Alasan Tahrir Al-Syam Buru Anggota ISIS di Idlib

Pengerahan dan penambahan pasukan bukan dalam rangka memerangi Ahrar Al-Syam sebagaimana yang disangka gerakan tersebut. Ini merupakan operasi besar untuk menumpas “Khawarij”

Senin, 10/07/2017 10:45 0

Palestina

Israel Salahgunakan Senjata Pengontrol Massa

Kelompok hak asasi manusia untuk Anak Internasional (DCIP) mengecam penyalahgunaan senjata kontrol massa Israel.

Senin, 10/07/2017 09:57 0

Suriah

HTS Gulirkan Kampanye Keamanan Tumpas Sel ISIS di Idlib

Hai’ah Tahrir Al-Syam (HTS) baru-baru ini menggulirkan kampanye menumpas sel-sel Organisasi Daulah Islamiyah (ISIS) di provinsi Idlib. Sejumlah pejabat terkemuka gerakan tersebut berhasil ditahan.

Senin, 10/07/2017 09:22 0

Palestina

Terkena Gas Air Mata, Bayi Gaza Ini Akhirnya Meninggal

Seorang bayi Palestina berusia 18 bulan telah meninggal dunia setelah menderita inhalasi gas air mata pasukan Israel.

Senin, 10/07/2017 08:42 0

Close