... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

HTS Gulirkan Kampanye Keamanan Tumpas Sel ISIS di Idlib

Foto: Anggota Tahrir Al-Syam dirikan pos-pos pemeriksaan

KIBLAT.NET, Idlib – Hai’ah Tahrir Al-Syam (HTS) baru-baru ini menggulirkan kampanye menumpas sel-sel Organisasi Daulah Islamiyah (ISIS) di provinsi Idlib. Sejumlah pejabat terkemuka gerakan tersebut berhasil ditahan.

Menurut kantor berita Wakalah Iba’ pada Ahad (09/07), jubir HTS mengumumkan bahwa pasukannya telah menangkap pejabat tinggi sel ISIS di Idlib utara, Abu Ibrahim Al-Iraqi dan tujuh orang lainnya.

Sementara itu, sumber portal enabbladi.net menambahkan bahwa di antara yang ditangkap, komandan tertinggi ISIS di Suriah utara Abu Al-Qa’qa’ Al-Janubi dan pejabat Dewan Syariahnya Abu As-Sauda Al-Mishri.

HTS menekankan bahwa kompanye keamanan ini telah mencapai Kota Ad-Dana di Idlib utara setelah paginya menyelesaikan operasi di kota Sarmin dan Nairab.

Sumber terpercaya menyebutkan, HTS menangkap anggota ISIS asal Kaukasus dan anggota lainnya berkembangsaan selain Suriah di Sarmin. Pertempuran juga meletus di kota tersebut dan melukai tiga orang.

Pada Ahad pagi, Wakalah Iba’ yang merupakan kantor berita resmi HTS melaporkan membebaskan sedikitnya 25 lokasi ISIS dan menangkap lebih dari 100 anggotanya. Menurut Wakalah Iba’, tiga di antara yang berhasil dilumpuhkan itu berupaya meledakkan diri di tengah kerumunan warga Idlib.

Imaduddin Mujahid, Direktur Hubungan Media HTS, mengatakan bahwa pertempuran masih berlangsung di kota Sarmin. Ia menegaskan bahwa gerakannya tidak akan berhenti sehingga tujuannya tercapai.

Ia menjelaskan bahwa mayoritas anggota ISIS yang berhasil ditahan dari berbagai provinsi di Suriah dan mereka berkebangsaan dari luar Suriah. Mereka telah dipastikan anggota ISIS karena mendapat dana langsung dari gerakan itu.

BACA JUGA  Turki: Bukan Corona, Masalah Utama Pengungsi Suriah adalah Kebutuhan Pokok

HTS menunjukkan bahwa kampanye ini sebagai reaksi atas serangan bom bunuh diri di Ma’had Tahfidz di pedesaan Idlib yang dikelolanya beberapa hari lalu. Serangan yang dipastikan dilakukan ISIS itu telah membunuh pemimpin ma’had bersama sejumlah guru lainnya dan siswa.

Di saat yang sama, saksi mata mengatakan bahwa HTS memperketat pengamanan di pos militer dan meningkatkan patroli di berbagai wilayah di Idlib. Langkah ini disebut sebagai upaya untuk mencaga keamanan dan mencegah anggota ISIS melarikan diri.

Reporter: Sulhi El-Izzi
Sumber: Enabbaladi.net

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video Kajian

Menguji Keimanan Lawan Jenis di Sosmed [Ust. DR. A. Zain An Najah, MA.]

KIBLAT.NET – Sosial media saat ini sulit lepas dari tangan masyarakat modern. Dan tak terkecuali...

Senin, 10/07/2017 08:00 0

Investigasi

Story of Afi Nihaya Faradisa: Bermain Api di Dunia Maya (Bag.2) 

Terkait tulisannya, Afi Nihaya Faradisa mengaku mendapat inspirasi dari banyak pihak termasuk dari grup atheis. "Kalau komunitas saya, yang paling membuat saya lebih terbuka pikirannya cenderung ke grup atheis. Terus free thinker, agnostic, seperti itu," kata Asa.

Senin, 10/07/2017 04:20 0

Indonesia

Ahli IT Hermansyah Direncanakan Akan Jadi Saksi Ahli untuk Firza Husein

Penasihat hukum Firza Husein menyatakan Hermansyah telah bersedia memberikan keterangan

Senin, 10/07/2017 03:12 0

Investigasi

Story of Afi Nihaya Faradisa: Terkenal di Media, Terkucil di Sekolah (Bag.1)

Terkait kondisinya itu, gadis yang memegang akun Afi Nihaya Faradisa ini pun pernah mendapatkan bantuan bimbingan konseling (BK) dari pihak sekolah. Setidaknya ada dua hal yang menyebabkan Asa berurusan dengan guru BK.

Senin, 10/07/2017 02:55 0

Indonesia

Ahli IT Hermansyah Jadi Korban Pembacokan, Polisi Sebut Karena Saling Senggol Mobil

Hermansyah mengalami luka di bagian kepala, leher dan tangan

Senin, 10/07/2017 02:53 1

Indonesia

Abdurrahim Baasyir: Isu Miring Hilangkan Kepercayaan Umat pada GNPF-MUI

Ustadz yang akrab disapa Iim ini juga menegaskan harus ada kepercayaan umat Islam pada GNPF-MUI. Sebab, musuh Islam selalu mencoba menghilangkan kepercayaan umat Islam pada GNPF-MUI.

Sabtu, 08/07/2017 16:36 0

Indonesia

Romo Syafi’i Ungkap 5 Cara Musuh Hancurkan Umat Islam

Sosok yang akrab dipanggil Romo ini menambahkan bahwa upaya menjauhkan umat Islam dari Al-Qur'an juga merupakan program musuh Islam. Menurutnya, umat Islam tidak bisa dikalahkan jika masih berpegang pada Al-Qur'an.

Sabtu, 08/07/2017 15:37 0

Indonesia

Putera Baasyir Himbau Umat Perbaiki Jalinan Ukhuwah Islamiyah

Maka, ia menghimbau kepada umat Islam untuk memperbaiki jalinan ukhuwah islamiyah dan meninggalkan segala bentuk perbedaan kalau kita menyampaikan pendapat.

Sabtu, 08/07/2017 15:09 0

Khazanah

Enam Ayat Palsu Musailamah Al-Kadzab

Ketika utusan Bani Hanifah mendatangi Abu Bakar Ash-Shiddiq,beliau berkata, “Perdengarkanlah kepada kami Al-Qur’an Musailamah.” “Apakah Anda tidak membiarkan kami wahai khalifah Rasulullah?” jawab mereka. Abu Baka ra menjawab, “Kalian harus menyebutkannya.”

Sabtu, 08/07/2017 11:39 0

Indonesia

NU Ngotot Tolak Kebijakan Lima Hari Sekolah Mendikbud, Ini Alasannya

"Ada yang bilang karena menterinya Muhammadiyah. Wallahi tidak, menteri NU pun kalau mempunyai kebijakan begitu kami tolak"

Jum'at, 07/07/2017 23:34 0

Close