... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Benda Diduga Bom Gemparkan Mapolres Poso, Ternyata Isinya

Foto: Benda diduga bom ditemukan di depan Mapolres Poso, Sulawesi Tengah

KIBLAT.NET, Poso – Setelah sejumlah serangan yang menargetkan polisi terjadi di beberapa daerah, jajaran Polres Poso digemparkan dengan ditemukannya benda mencurigakan diduga bom.

Sebuah benda mencurigakan ditemukan di depan Mapolres Poso, Sulawesi Tengah pada Ahad (09/07). Dengan dibungkus plastik hitam dan kertas putih, benda tersebut diduga sebagai bom.

Saksi mata, petugas jaga piket malam Mapolres, mangatakan awalnya ada perintah dari komandan untuk menutup rapat pintu jalur kendaraan roda dua pada pukul 20.00 WITA. Kemudian sekitar pukul 03.30 subuh petugas piket keluar untuk membeli rokok. Saat itulah dia melihat ada benda mencurigakan, dan anggota tersebut lansung melapor ke komandannya.

Sekitar pukul 05.30 WITA unit Jibom Gegana Poso mengamankan benda tersebut, dengan disaksikan oleh seluruh pimpinan Kepolisian Resort Poso beserta jajaran. Hadir pula Komandan Satgas Tinombala serta Densus 88 dilokasi kejadian. Proses identifikasi berlansung aman dan lancar.

Selanjutnya, berdasar informasi yang didapat dari hasil urai benda diduga bom oleh Satuan Gegana Poso, benda itu berisi secarik kertas putih dengan tinta biru bertuliskan “Kami akan datang menumpahkan darah kalian wahai thogut”. Kemudian ada juga batu bata yang dibungkus satu helai kabel warna putih, satu helai kabel warna ungu, satu helai kabel warna biru, lakban hitam yang dipotong-potong, sendal eiger warna hitam, serpihan magnet warna hitam, dan ring pompa lampu gas (petromac).

Selembar kertas yang ditemukan dalam rangkaian benda diduga bom

Sementara, pada siang harinya sekitar pukul 11.30 benda diduga bom juga ditemukan di SMA Kristen Poso. Benda tersebut didapat di pagar sekolah yang berjarak hanya sekitar 50 meter dari Pos Polisi itu.

BACA JUGA  Ini Keputusan Hasil Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional IV

Informasi didapat bahwa benda diduga bom tersebut ditemukan oleh buruh pekerja proyek riol jalan bernama Ramli alias Aco. Saat mulai kerja Aco melihat sebuah benda mencurigakan dililit lakban hitam dan dari benda tersebut terlihat kabel berwarna putih. Seketika itu Aco lansung lari melapor Polisi yang berjarak hanya 50 meter dari lokasi ditemukan benda diduga bom tersebut.

Saat laporan ini dibuat belum ada keterangan resmi dari pihak polres Poso terkait dua teror ini. Kepolisian Resor Poso masih menggelar upacara perayaan HUT Bhayangkara.

Reporter: Ahmad Sutedjo
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Hari Pertama Gencatan, Suriah Selatan Tenang

Tiga provinsi di wilayah Suriah selatan, Ahad (09/07) pukul 09.00 waktu setempat, hidup dalam kondisi tenang tanpa pertempuran. Namun di saat yang sama, militer rezim memobilisasi pasukan ke provinsi Daraa.

Senin, 10/07/2017 16:23 0

Suriah

Lagi, Turki Berikan Kewarganegaraan Kepada 7000 Orang Suriah

KIBLAT.NET – Turki terus melakukan pendataan warga Suriah untuk kemungkinan menjadi warga negara Turki. Terbaru,...

Senin, 10/07/2017 14:41 0

Irak

Militer Sisir Kantong Terakhir ISIS di Mosul

“Ini adalah pertempuran beberapa meter terakhir...kami akan mengumumkan kemenangan pada akhirnya...kemangan itu hanya dalam hitungan jam,” kata pembawa acara TV tersebut.

Senin, 10/07/2017 11:53 0

Suriah

Ini Alasan Tahrir Al-Syam Buru Anggota ISIS di Idlib

Pengerahan dan penambahan pasukan bukan dalam rangka memerangi Ahrar Al-Syam sebagaimana yang disangka gerakan tersebut. Ini merupakan operasi besar untuk menumpas “Khawarij”

Senin, 10/07/2017 10:45 0

Palestina

Israel Salahgunakan Senjata Pengontrol Massa

Kelompok hak asasi manusia untuk Anak Internasional (DCIP) mengecam penyalahgunaan senjata kontrol massa Israel.

Senin, 10/07/2017 09:57 0

Suriah

HTS Gulirkan Kampanye Keamanan Tumpas Sel ISIS di Idlib

Hai’ah Tahrir Al-Syam (HTS) baru-baru ini menggulirkan kampanye menumpas sel-sel Organisasi Daulah Islamiyah (ISIS) di provinsi Idlib. Sejumlah pejabat terkemuka gerakan tersebut berhasil ditahan.

Senin, 10/07/2017 09:22 0

Palestina

Terkena Gas Air Mata, Bayi Gaza Ini Akhirnya Meninggal

Seorang bayi Palestina berusia 18 bulan telah meninggal dunia setelah menderita inhalasi gas air mata pasukan Israel.

Senin, 10/07/2017 08:42 0

Video Kajian

Menguji Keimanan Lawan Jenis di Sosmed [Ust. DR. A. Zain An Najah, MA.]

KIBLAT.NET – Sosial media saat ini sulit lepas dari tangan masyarakat modern. Dan tak terkecuali...

Senin, 10/07/2017 08:00 0

Investigasi

Story of Afi Nihaya Faradisa: Bermain Api di Dunia Maya (Bag.2) 

Terkait tulisannya, Afi Nihaya Faradisa mengaku mendapat inspirasi dari banyak pihak termasuk dari grup atheis. "Kalau komunitas saya, yang paling membuat saya lebih terbuka pikirannya cenderung ke grup atheis. Terus free thinker, agnostic, seperti itu," kata Asa.

Senin, 10/07/2017 04:20 0

Mesir

26 Tentara Mesir Tewas saat Bom Mobil Hantam Pos Militer di Sinai

Sebuah serangan terkoordinasi yang menggunakan sejumlah bom mobil dilaporkan menghantam pos pemeriksaan militer di Semenanjung Sinai tidak jauh dari daerah perbatasan dengan Gaza.

Senin, 10/07/2017 04:18 0

Close