... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Militer Israel Adakan Pelatihan Militer, Bersiap Invasi Besar-besaran di Jalur Gaza

Foto: Tentara Israel terlihat saat mereka melakukan latihan militer pada tanggal 4 April 2017 [Badan Nedal Eshtayah / Anadolu]

KIBLAT.NET, Yerusalem – Ribuan pasukan darat Israel telah melakukan latihan militer berskala besar di Dataran Tinggi Golan yang diduduki untuk mempersiapkan perang di Jalur Gaza. Demikian menurut laporan situs Yedioth Ahronoth yang dikutip Middle East Monitor, Jum’at (07/07).

Latihan tersebut dimulai awal pekan ini dan berakhir kemarin, dengan melibatkan tentara dari unit 50, 931 dan 932 serta unit aktif tentara pendudukan. Menurut situs Israel tersebut, latihan didokumnetasikan menggunakan kamera yang dipasang pada helm dan pesawat terbang.

Selama latihan, pasukan Israel mensimulasikan invasi darat ke Jalur Gaza, yang akan menjadi yang terbesar sejak serangan Israel di Jalur Gaza pada tahun 2014.

Brigade Nahal, yang pasukannya berpartisipasi dalam serangan sebelumnya ke Gaza dan dalam serangan darat ke Beit Hanoun dan Beit Lahia, berpartisipasi dalam latihan tersebut.

Pasukan juga mensimulasikan berbagai skenario tempur dan pertempuran darat selama latihan, termasuk “pendudukan seluruh lingkungan perumahan” dan “pembersihan gedung bertingkat”.

Latihan tersebut juga mencakup pertempuran di pemukiman berpenduduk padat, serupa dengan yang ada di Jalur Gaza. Latihan ini diadakan di pemukiman baru Harish, yang dibangun di jantung Wadi Ara di tanah Palestina. Lebih dari 150.000 orang Yahudi Israel akan dibangunkan perumahan.

Latihan juga melibatkan Brigade tank dan armor 401, pasukan teknik dan pesawat tak berawak. Pasukan diharuskan berjalan sampai delapan kilometer sambil membawa peralatan militer mereka.

BACA JUGA  Ribuan Pemukim Yahudi Serbu Al-Aqsha di Hari Raya Idul Adha

Laporan tersebut menambahkan bahwa tentara Israel juga telah mulai bereksperimen dengan Hummers tak berawak.

Reporter: Ibas Fuadi
Sumber: Middle East Monitor

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Khazanah

Enam Ayat Palsu Musailamah Al-Kadzab

Ketika utusan Bani Hanifah mendatangi Abu Bakar Ash-Shiddiq,beliau berkata, “Perdengarkanlah kepada kami Al-Qur’an Musailamah.” “Apakah Anda tidak membiarkan kami wahai khalifah Rasulullah?” jawab mereka. Abu Baka ra menjawab, “Kalian harus menyebutkannya.”

Sabtu, 08/07/2017 11:39 0

Indonesia

NU Ngotot Tolak Kebijakan Lima Hari Sekolah Mendikbud, Ini Alasannya

"Ada yang bilang karena menterinya Muhammadiyah. Wallahi tidak, menteri NU pun kalau mempunyai kebijakan begitu kami tolak"

Jum'at, 07/07/2017 23:34 0

Indonesia

KH Said Aqil Siroj Tuntut Pemerintah Bubarkan HTI Lewat Perppu

"Untuk itu kami menuntut pemerintah menerbitkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang sebagai landasan hukum untuk membubarkan ormas yang anti Pancasila, seperti HTI dan lain-lainnya"

Jum'at, 07/07/2017 23:04 0

Indonesia

Romo Syafii: Ajaran Sekuler Menyesatkan

Dalam Islam semua diatur, apalagi soal politik

Jum'at, 07/07/2017 20:32 0

Video Kajian

Tadzkirah: Jangan-jangan Kita Telah Menipu Allah?

KIBLAT.NET-  Dalam sebuah hadits qudsi, Allah Ta’ala berfirman, “barang siapa mengerjakan suatu amalan untuk-ku, lalu...

Jum'at, 07/07/2017 08:00 0

Video News

Kiblat Review 6: PKI Gaya Baru, Bagaimana Umat Islam Menyikapinya?

KIBLAT.NET – Keberadaan Partai Komunis Indonesia atau PKI, tidak bisa dipisahkan dari bangsa Indonesia, dalam...

Rabu, 05/07/2017 15:35 3

Artikel

Mengucek Mata, Nyaman tapi Berbahaya

Mengucek mata saat kondisi seperti ini bisa merusak bagian depan mata. Kombinasi tekanan pada mata dan kerusakan mekanis akibat mengucek mata bisa membahayakan kornea.

Selasa, 04/07/2017 22:44 0

Indonesia

Ibunda Anto Galon: Cuma Sampai SMP, Sekolahe Bodo

Namun, Tukiyem menjelaskan, selain ada kendala biaya, Anto Galon juga memang bukan siswa yang berprestasi di sekolah. “Sekolahe yo bodo, sekolahe bodo mas," ujar Tukiyem dengan gaya Jawanya yang khas.

Selasa, 04/07/2017 18:09 3

Foto

“Pasukan Pelempar Batu Palestina” Melawan Tentara Israel

Foto-foto para pemuda Palestina yang melemparkan batu ke arah pasukan keamanan Israel yang diambil oleh wartawan Anadolu Agency, Ahad (02/07). Ini dilakukan karena pasukan Israel hendak membubarkan demonstrasi warga Palestina yang menuntut diakhirinya blokade.

Selasa, 04/07/2017 15:15 0

Video Kajian

DR. Zain An Najah: Bolehkah Seorang Perempuan Matre?

KIBLAT.NET-  DR. Zain An Najah: Bolehkah Seorang Perempuan Matre? Ada sebuah pertanyaan yang menarik.  Ada sebuah...

Selasa, 04/07/2017 08:00 0

Close