... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Romo Syafii: Ajaran Sekuler Menyesatkan

Foto: Anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Syafii (Foto: Taufik Ishaq)

KIBLAT.NET, Solo – Anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Syafii menyebut pemisahan agama dengan kehidupan adalah tindakan sesat. Termasuk juga upaya pemisahan agama dari politik.

“Tidak ada satu bidang kehidupan pun yang kita lakoni kita tidak taat pada Allah. Jadi ajaran sekuler yang memisahkan agama dengan kehidupan itu menyesatkan,” katanya dalam acara Kupas Tuntas Al-Maidah 51 Secara Kaffah di Gedung MUI Solo, pada Jumat (07/07).

Dia pun merujuk pada pernyataan Presiden Joko Widodo saat meresmikan Tugu Titik Nol Peradaban Islam Nusantara di Kecamatan Barus, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, pada maret 2017. “Dipisah betul, sehingga rakyat tahu mana yang agama, mana yang politik,” kata Jokowi waktu itu.

“Dalam Islam, semua ibadah. Masuk wc ibadah, pakai baju ibadah. Dalam Islam semua diatur, apalagi soal politik. Itu pernyataan yang sangat bertentangan dengan Al-Baqarah 208,” lanjut Syafii.

Politisi yang akrab disapa Romo Syafii itu pun mengimbau kepada kaum muslimin untuk tetap berpegang teguh pada Islam. Menurutnya, memegang Islam harus sampai akhir hayat.

“Selagi kita bernyawa selagi kita bernyawa, dimanapun kota berada, maka rujukannya adalah ketaatan pada Allah,” tandasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

News

Laporan Syamina: Perang Salib I, Seruan Paus Urbanus hingga Kejatuhan Yerusalem

Pasukan Salib tiba di Yerusalem pada Mei 1098. Mereka terkejut melihat betapa beradabnya kota itu, dengan adanya masjid Kubah Batu, pemandian air panas, dan kedokteran Islam yang maju.

Jum'at, 07/07/2017 20:21 0

Irak

Pertempuran di Jantung Kota Terakhir ISIS di Mosul Masih Sengit

Pertempuran sengit antara militer Irak dan pasukan Daulah Islamiyah (ISIS) beberapa hari terakhir berlagsung di jalan An-Najafi di kota Mosul Tua. Jalan An-Najafi merupakan jalan utama di kota ISIS terakhir di Mosul. Militer Irak berupaya merebut jalan itu dan bangunan-bangunan penting di sisinya.

Jum'at, 07/07/2017 20:20 0

Suriah

Aliansi Faksi FSA Terbesar di Hama Boikot Konferensi Astana

“Inilah agenda yang kami bawa ke Astana dan bersedia menempuh jalur politik serta menyampaikan kepada dunia bahwa oposisi percaya pada solusi politik,” tegas Al-Syaikh.

Jum'at, 07/07/2017 11:05 1

Suriah

Kehadiran Warga Suriah di Turki Diprotes, Ini Nasihat Ketua Dewan Islam Suriah

KIBLAT.NET – Syaikh Usamah Rifai, ketua Dewan Islam Suriah melalui rekaman video yang diposting di...

Jum'at, 07/07/2017 08:12 0

Video Kajian

Tadzkirah: Jangan-jangan Kita Telah Menipu Allah?

KIBLAT.NET-  Dalam sebuah hadits qudsi, Allah Ta’ala berfirman, “barang siapa mengerjakan suatu amalan untuk-ku, lalu...

Jum'at, 07/07/2017 08:00 0

Suriah

Warga Aleppo di Perlindungan Assad Tapi Mendemo Assad, Mengapa?

KIBLAT.NET – Warga sipil kota Aleppo yang berada di bawah kendali rezim Suriah pada hari...

Jum'at, 07/07/2017 07:24 0

Mesir

Mesir Tangkapi Ratusan Mahasiswa Turkistan di Al-Azhar

Rezim Mesir dikabarkan, Rabu (06/07), menggulirkan kampanye penangkapan terhadap ratusan mahasiswa Turkistan yang belajar di Universitas Al-Azhar di Kairo. Para mahasiswa Musim itu akan dipulangkan ke negara mereka.

Kamis, 06/07/2017 20:44 0

Eropa

Tiru Skotlandia, Akankah Katalan Berhasil Pisahkan Diri dari Spanyol?

KIBLAT.NET, Katalan – Orang-orang Katalan atau Katalunya dalam waktu dekat akan mendeklarasikan kemerdekaan jika suara...

Kamis, 06/07/2017 15:17 0

Afrika

Haftar Klaim Kontrol Penuh Kota Benghazi

Mantan panglima militer Libya yang ingin berkuasa, Khalifah Haftar, Rabu (05/07), mengumumkan bahwa pasukannya (Tentara Nasional Libya) sepenuhnya mengontrol kota Benghazi, kota kedua terbesar di Libya. Kurang lebih selama tiga tahun Haftar menggulirkan pertempuran terhadap kelompok yang berseberangan dengannya, terutama kelompok Islamis.

Kamis, 06/07/2017 10:07 0

Suriah

Tujuh Pangkalan Militer AS Berdiri di Wilayah Kurdi Suriah, Ini Lokasinya

Milisi bersenjata sekutu Amerika Serikat di Suriah, Unit Perlindungan Rakyat Kurdi (YPG), membeberkan peta lokasi pangkalan AS di wilayah kontrol mereka. Setidaknya terdapat tujuh lokasi yang dipilih AS untuk menjadi pangkalan militer.

Kamis, 06/07/2017 09:19 0

Close