... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Serangan Udara AS Kembali Targetkan Al-Shabab Somalia

Foto: Pesawat Drone/Ilustrasi

KIBLAT.NET, Shabelle – Amerika Serikat kembali meluncurkan serangan drone menargetkan pejuang Al-Shabab di Somalia. Dikabarkan seorang komandan gerakan jihadis itu terbunuh akibat serangan pada Ahad ini (03/07).

Departemen Pertahanan AS (Pentagon) mengatakan bahwa serangan itu diluncurkan pada pukul 11.30 GMT. Tidak dijelaskan rincian serangan tersebut.

“Saat ini kami tengah menyelidiki hasil operasi tersebut. Kami akan mengabarkan informasi tambahan jika waktunya sudah tepat,” kata jurbir Pentagon, Mayori Oodricia Harris, seperti dilansir Reuters.

Sementara itu, informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan bahwa serangan itu terjadi di kota Baraawe, provinsi Shabelle Sufle, barat daya Somalia. Pesawat tanpa awak melepaskan sejumlah roket menargetkan pangkalan militer Al-Shabab di kota tersebut.

Serangan ini diduga mengincar seorang komandan Al-Shabab. Sejumlah laporan menyebutkan seorang komandan tinggi gerakan tersebut terbunuh akibat serangan itu.

AS mengintervensi Somalia setelah pejuang Al-Shabab berhasil mengontrol ibukota Mogadishu pada 2011. Saat itu, gerakan tersebut menguasai mayoritas wilayah Somalia dan membuat konstitusi sendiri berdasarkan syariat Islam.

Kehadiran AS dan sekutunya akhirnya memaksa Al-Shabab meninggalkan Mogadishu dan sejumlah kota strategis. Mereka mundur ke pinggiran dan menerapkan perang gerilya. Sampai saat ini, strategi itu masih mereka adopsi dan berhasil menewaskan ribuan pasukan asing.

Reporter: Sulhi El-Izzi
Sumber: Reuters Arabic, alkhaleej.ae


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video Kajian

DR. Zain An Najah: Bolehkah Seorang Perempuan Matre?

KIBLAT.NET-  DR. Zain An Najah: Bolehkah Seorang Perempuan Matre? Ada sebuah pertanyaan yang menarik.  Ada sebuah...

Selasa, 04/07/2017 08:00 0

Artikel

Potret Taliban di Mata Wartawan BBC, Sebuah Laporan Perjalanan

Wartawan BBC, Auliya Atrafi diundang untuk melakukan liputan empat hari di propinsi Helmand. Melalui perjalanan jurnalistik itu, kita bisa menyaksikan secuil kisah bagaimana ritme dan pola kehidupan berlangsung di bawah kekuasaan Taliban.

Ahad, 02/07/2017 23:39 0

Indonesia

Film ‘Kau Adalah Aku yang Lain’ Bisa Dijerat UU ITE

Ketua Komunitas Sarjana Hukum Muslim (KSHUMI), Candra Purna Irawan menyebutkan bahwa film 'Kau Adalah Aku yang Lain' melanggar ketentuan Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) yang diatur dalam pasal 28 ayat 2.

Ahad, 02/07/2017 20:19 0

Indonesia

Ada Teror Lagi, Politisi PDI-P Ngebet RUU Terorisme Segera Dirampungkan

Anggota Komisi I DPR RI ini juga menilai pemberantasan terorisme tidak bisa dilakukan hanya melibatkan polisi saja. Selain itu, ia juga meminta revisi RUU Terorisme segera diselesaikan.

Ahad, 02/07/2017 20:00 0

Khazanah

Kampung yang Dikuasai Setan

KIBLAT.NET - Shalat jamaah adalah salah satu amalan harian rutin yang sering dijumpai masyarakat pada umumnya. Bagi kebanyakan orang, amalan tersebut seolah menjadi hal yang lumrah dan biasa. Oleh karena kelumrahan itulah, tidak jarang bila kebanyakan orang meremehkannya.

Ahad, 02/07/2017 10:15 0

Analisis

Bin Salman dan Misteri Penyerahan Dua Pulau Mesir untuk Saudi

Hubungan antara Israel dan Arab Saudi cenderung menjadi lebih kuat di bawah Mohammed Bin Salman yang berusia 31 tahun, yang dinobatkan sebagai Putra Mahkota minggu ini oleh ayahnya, raja Saudi.

Sabtu, 01/07/2017 22:55 4

Video Kajian

Khutbah Jumat: Sisi lain dari Kisah Musa vs Fir’aun

KIBLAT.NET-  Dalam Al Qur’an diceritakan kurang lebih kisah 25 nabi. Dari ayat-ayat yang menceritakan kisah...

Sabtu, 01/07/2017 13:00 0

Opini

⁠⁠⁠Memaknai Kunjungan GNPF ke Istana

Lebaran kali ini kita dikejutkan dengan kunjungan GNPF ke Istana Negara. Sebuah langkah 'radikal' menurut saya. Karena kita semua tahu, Istana memang tidak pernah secara eksplisit mendukung aparat yang tebang pilih terhadap umat Islam. Tetapi diamnya Istana selama ini, lalu sikap dan wacana yang sering berseberangan dengan GNPF seperti dalam isu komunisme misalnya, seolah memberi 'lampu hijau' bagi pihak-pihak yang tidak suka dengan Islam.

Rabu, 28/06/2017 07:17 1

Video News

Kiblat Review 5: Undang-undang ITE Untuk Siapa?

KIBLAT.NET – Kelatahan masyarakat awam yang baru mengenal media sosial membawa dampak sosial yang beraneka...

Selasa, 27/06/2017 10:00 0

Suara Pembaca

Cerita Mahasiswa Patani Berhari Raya Jauh dari Kampung Halaman

Sejumlah mahasiswa Patani yang sedang menimba ilmu di Indonesia, mengaku perayaan di negeri orang tidak lengkap tetapi ketika mereka semua yang berada dapat berkumpul bersama setelah menunaikan shalat sunat Eid

Senin, 26/06/2017 13:28 0

Close