Penembakan Terbaru di Klub Malam AS, Polisi Sebut Bukan Terorisme

KIBLAT.NET, Arkansas – Sedikitnya 25 orang telah ditembak di sebuah klub malam di negara bagian Arkansas, AS pada Sabtu (01/07). Menurut keterangan polisi, dua di antara korban berada dalam kondisi kritis.

Tiga orang lainnya terluka dalam sebuah penembakan brutal, di mana orang-orang ramai melarikan diri dari tempat kejadian. Korban termuda dikatakan berusia 16 tahun.

Aksi saling tembak terjadi sekitar pukul 02:30 waktu setempat (07:30 GMT) di sebuah konser. Namun tidak ada informasi segera terkait identitas tersangka.

Polisi dan pejabat setempat mengatakan bahwa insiden tersebut tidak terkait dengan terorisme. Walikota Little Rock, Mark Stodola, mengatakan bahwa ini hanya perselisihan yang melibatkan sejumlah pelanggan di klub malam Power Ultra Lounge.

“Saya ingin meyakinkan publik bahwa ini bukan tindakan terorisme, tapi sebuah tragedi. Tampaknya bukan penembakan yang direncanakan,” kata Stodola kepada wartawan.

Kepala polisi Little Rock Kenton Buckner mengatakan pihak berwenang sedang menyelidiki apakah ada persaingan yang sudah berlangsung lama antara kelompok-kelompok yang diduga salah.

Agen khusus dari Biro Alkohol, Tembakau, Senjata Api dan Bahan Peledak juga dilaporkan tengah membantu polisi setempat.

Reporter: Ibas Fuadi
Sumber: BBC

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat