... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Protes Diskriminasi terhadap Minoritas, Muslim India Kenakan Ban Hitam

Foto: Muslim India.

KIBLAT.NET, New Delhi – Umat Islam di India pada Senin (26/06) mengenakan ban hitam di lengan sebagai aksi protes atas perampokan terhadap seorang Muslim baru-baru ini. Pelaku perampokan diduga dilakukan oleh kelompok sayap kanan Hindu.

Sejumlah organisasi dan individu Muslim terkemuka mengimbau umat Islam untuk memakai ban hitam selama shalat Idul Fitri sebagai pesan kepada pemerintah.

Insiden kekejaman massa, di mana umat Islam menjadi sasaran, dilaporkan dalam beberapa hari terakhir.

Pada hari Kamis, seorang remaja Muslim, Junaid Khan, terbunuh di sebuah kereta di Haryana setelah kembali dari berbelanja untuk Idul Fitri di New Delhi.

Jamiat-e-Ulema, sebuah organisasi politik Muslim, juga telah memutuskan untuk membatalkan program perayaan Idul Fitri tahunan.

“Untuk memprotes serangan massa yang terus berlanjut terhadap kaum minoritas, kami telah mengambil keputusan untuk membatalkan acara perayaan Idul Fitri dengan hati yang berat,” kata Sekjen Jamiat-e-Ulema, Mehmood Madani.

“Kami yakin bahwa pemerintah yang memimpin, sejauh ini gagal dalam melindungi umat Islam, dalam melakukan tindakan terhadap pelaku dan menjamin keamanan bagi mereka yang menjadi sasaran,” ujarnya.

Reporter: Ibas Fuadi
Sumber: Daily Sabah

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suara Pembaca

Cerita Mahasiswa Patani Berhari Raya Jauh dari Kampung Halaman

Sejumlah mahasiswa Patani yang sedang menimba ilmu di Indonesia, mengaku perayaan di negeri orang tidak lengkap tetapi ketika mereka semua yang berada dapat berkumpul bersama setelah menunaikan shalat sunat Eid

Senin, 26/06/2017 13:28 0

Indonesia

GNPF MUI Silaturahim ke Istana Merdeka, Sampaikan Kriminalisasi Ulama

Pertemuan yang dipimpin oleh Ustadz Bachtiar Nasir selaku Ketua GNPF MUI itu diterima Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka. Pertemuan sebenarnya dijadwalkan pukul 11.30 WIB, namun tertunda

Senin, 26/06/2017 12:49 0

Indonesia

Areal Shalat Id Diguyur Hujan Lebat, Warga Muslim Denpasar Padati Masjid Baitul Makmur

Warga Muslim Perumnas Denpasar, Bali terpaksa harus mengungsi melaksanakan kegiatan ibadah shalat Idhul Fitri 1438 H yang seharusnya dilaksanakan pada hari Ahad (25/06) di Lapangan Basket SMAN 4 Denpasar-SMPN 7 Denpasar lantaran tiba-tiba hujan deras mengguyur.

Senin, 26/06/2017 10:00 0

Opini

Ketika Cahaya Hati Tak Lagi Bersinar

Kehidupan fana ini memiliki jutaan cerita dan otomatis dengan sejuta perasaan yang menyelimuti. Tak bisa dipungkiri pasti akan selalu dialami oleh setiap individu dalam hidupnya. Karena memang, orang hidup pasti memiliki masalah dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda dan selalu diiringi dengan berbagai macam perasaan, mulai dari sedih, senang, kecewa, puas, tertekan, dll.

Senin, 26/06/2017 09:25 1

Indonesia

Ustadz Abu Rusydan: Menegakkan Dien untuk Ibadah yang Sempurna

"Jadi sekali lagi satu-satunya kewajiban kita kenapa kok kita hidup itu ya supaya iqomatuddin (menegakkan Dien). Sebab wujud kesempurnaan ibadah kepada Allah subhanahu wa ta'ala itu apabila Dien ini tegak. Kalau tidak maka peribadatannya kepada Allah subhanahu​ wa ta'ala tidak akan pernah berjalan dengan sempurna," imbuhnya.

Senin, 26/06/2017 08:08 0

Foto

Meriahnya Pawai Obor Idul Fitri di Kota Poso

Kemeriahan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H terpancar dari Kota Poso. Ribuan warga turun ke jalan membawa obor memekikkan takbir kemenangan hari raya.

Senin, 26/06/2017 07:44 0

Video Kajian

Ust. Muhajirin Ibrahim: 3 Golongan Manusia III

KIBLAT.NET-  Ust. Muhajirin Ibrahim: 3 Golongan Manusia III. Dalam khutbah ini akan dijelaskan golongan manusia yang...

Senin, 26/06/2017 07:00 0

Artikel

Jangan Keliru, Ini Lho Perang Pertama Dipimpin Rasulullah

Banyak yang mengira Perang Badar adalah perang pertama yang dipimpin Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam. Namun, persepsi itu tidak mutlak benar. Perang pertama Rasullah yakni Perang Abwa' atau Perang Waddan pada bulan Safar tahun 2 Hijriah.

Sabtu, 24/06/2017 11:40 1

Video Kajian

Ust. Muhajirin Ibrahim: 3 Golongan Manusia II

KIBLAT.NET-  Ust. Muhajirin Ibrahim: 3 Golongan Manusia II. Dalam khutbah ini akan dijelaskan golongan manusia yang...

Sabtu, 24/06/2017 08:00 0

Analisis

Adu Taktik Strategi di Suriah dan Iraq

Komplikasi konflik Suriah makin rumit dan tereskalasi selama satu bulan terakhir. Tidak ada kawan abadi; semua kesepakatan dan sekutu dapat berubah seketika sesuai kepentingan masing-masing pihak. Dalam hal konflik Suriah, kepentingan Iran-Rusia, AS dan Turki terus saling kejar memanfaatkan proxy ISIS yang kini sudah hampir K.O. (knock out).

Jum'at, 23/06/2017 14:10 0

Close