... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Rusia: Kami Tetap Mengandalkan Pangkalan Udar Iran untuk Serangan di Suriah

Foto: Pangkalan udara Hamadan di Iran

KIBLAT.NET, Teheran – Duta Besar Rusia untuk Iran, Luan Jagaryan, mengatakan bahwa negaranya mengharapkan agar Iran mengizinkan penggunaan pangkalan udara untuk melakukan serangan di wilayah Suriah.

Jagaryan mengatakan bahwa pihak Iran dan Rusia terus berkoordinasi mengenai persoalan Suriah. Hal itu ditunjukkan dengan kunjungan Ali Shamkhani, Sekretaris Dewan Keamanan Nasional Agung Iran ke Rusia beberapa waktu lalu.

Dubes tersebut menambahkan bahwa Rusia tidak mengesampingkan penggunaan pangkalan udara Hamadan di sebelah barat Iran untuk melakukan serangan udara di Suriah. Dalam hal ini, pejabat Rusia akan berbicara dengan rekan-rekan mereka di Iran.

Dia mengatakan bahwa hubungan antara Moskow dan Teheran berjalan baik dan tidak terbatas hanya untuk masalah Suriah.

Rusia menggunakan pangkalan udara Hamadan pada bulan Agustus 2016 dan melancarkan beberapa serangan udara terhadap wilayah-wilayah yang berada di bawah kendali faksi-faksi pejuang Suriah. Penggunaannya tidak berlangsung selama lebih dari dua minggu setelah Kementerian Luar Negeri Iran mengumumkan bahwa Rusia telah berhenti menggunakan pangkalan udara tersebut.

Reporter: Ibas Fuadi
Sumber: El-Dorar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Areal Shalat Id Diguyur Hujan Lebat, Warga Muslim Denpasar Padati Masjid Baitul Makmur

Warga Muslim Perumnas Denpasar, Bali terpaksa harus mengungsi melaksanakan kegiatan ibadah shalat Idhul Fitri 1438 H yang seharusnya dilaksanakan pada hari Ahad (25/06) di Lapangan Basket SMAN 4 Denpasar-SMPN 7 Denpasar lantaran tiba-tiba hujan deras mengguyur.

Senin, 26/06/2017 10:00 0

Opini

Ketika Cahaya Hati Tak Lagi Bersinar

Kehidupan fana ini memiliki jutaan cerita dan otomatis dengan sejuta perasaan yang menyelimuti. Tak bisa dipungkiri pasti akan selalu dialami oleh setiap individu dalam hidupnya. Karena memang, orang hidup pasti memiliki masalah dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda dan selalu diiringi dengan berbagai macam perasaan, mulai dari sedih, senang, kecewa, puas, tertekan, dll.

Senin, 26/06/2017 09:25 1

Indonesia

Ustadz Abu Rusydan: Menegakkan Dien untuk Ibadah yang Sempurna

"Jadi sekali lagi satu-satunya kewajiban kita kenapa kok kita hidup itu ya supaya iqomatuddin (menegakkan Dien). Sebab wujud kesempurnaan ibadah kepada Allah subhanahu wa ta'ala itu apabila Dien ini tegak. Kalau tidak maka peribadatannya kepada Allah subhanahu​ wa ta'ala tidak akan pernah berjalan dengan sempurna," imbuhnya.

Senin, 26/06/2017 08:08 0

Foto

Meriahnya Pawai Obor Idul Fitri di Kota Poso

Kemeriahan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H terpancar dari Kota Poso. Ribuan warga turun ke jalan membawa obor memekikkan takbir kemenangan hari raya.

Senin, 26/06/2017 07:44 0

Video Kajian

Ust. Muhajirin Ibrahim: 3 Golongan Manusia III

KIBLAT.NET-  Ust. Muhajirin Ibrahim: 3 Golongan Manusia III. Dalam khutbah ini akan dijelaskan golongan manusia yang...

Senin, 26/06/2017 07:00 0

Artikel

Jangan Keliru, Ini Lho Perang Pertama Dipimpin Rasulullah

Banyak yang mengira Perang Badar adalah perang pertama yang dipimpin Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam. Namun, persepsi itu tidak mutlak benar. Perang pertama Rasullah yakni Perang Abwa' atau Perang Waddan pada bulan Safar tahun 2 Hijriah.

Sabtu, 24/06/2017 11:40 1

Video Kajian

Ust. Muhajirin Ibrahim: 3 Golongan Manusia II

KIBLAT.NET-  Ust. Muhajirin Ibrahim: 3 Golongan Manusia II. Dalam khutbah ini akan dijelaskan golongan manusia yang...

Sabtu, 24/06/2017 08:00 0

Analisis

Adu Taktik Strategi di Suriah dan Iraq

Komplikasi konflik Suriah makin rumit dan tereskalasi selama satu bulan terakhir. Tidak ada kawan abadi; semua kesepakatan dan sekutu dapat berubah seketika sesuai kepentingan masing-masing pihak. Dalam hal konflik Suriah, kepentingan Iran-Rusia, AS dan Turki terus saling kejar memanfaatkan proxy ISIS yang kini sudah hampir K.O. (knock out).

Jum'at, 23/06/2017 14:10 0

Indonesia

Advokat GNPF-MUI Duga Masih Ada Kekuatan Besar yang Lindungi Ahok

Meski telah menjadi narapidana, Ahok tetap berada di Mako Brimob, Depok. Dalam hal ini, Ketua Tim Advokasi GNPF-MUI, Nasrullah Nasution menduga ada kekuatan besar yang melindungi Ahok.

Jum'at, 23/06/2017 13:10 0

Indonesia

Pemuda Muhammadiyah Desak Ahok Ditahan di LP Cipinang

Saksi Pelapor Ahok dari Pemuda Muhammadiyah, Pedri Kasman menegaskan bahwa seharusnya Ahok sudah ditahan di LP Cipinang. Menurutnya, terpidana tempatnya bukan di Mako Brimob.

Jum'at, 23/06/2017 12:36 0

Close