... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Puluhan Roket Hujani Raqqah Selepas Salat Ied

Foto: Seseorang lanjut usia berjalan di tengah-tengah milisi Kurdi di Raqqah [sumber: Reuters]

KIBLAT.NET, Raqqah – Gempuran acak yang dibarengi operasi darat berlanjut di hari raya Idul Fitri 1438 H di kota Raqqah. Milisi Kurdi Pasukan Demokratik Suriah dan koalisi internasional pimpinan AS menjatuhkan puluhan roket dan mortar sehingga menyebabkan jatuhnya korban sipil di wilayah kontrol Daulah Islamiyah (ISIS).

“Korban tewas dan luka-luka jatuh setela lebih dari 80 mortir yang ditembakkan pasukan koalisi internasional dan milisi Qasd menghantam kawasan-kawasan di kota Raqqah setelah Salat Ied,” kata aktivis Raqqah yang tergabung dalam “Kampanye Raqqah Dibantai dalam Diam”, Ahad (25/06), seperti dilansir enabbaladi. Milisi Qasd sebutan negatif yang disematkan kepada milisi Kurdi Suriah.

Kumpulan aktivis itu juga menunjukkan gambar anak-anak Raqqah yang menjadi korban serangan di hari raya tersebut. Portal enabbaladi sengaja tidak menampilkan gambar tersebut karena kondisinya yang sangat mengenaskan.

Sehari sebelumnya, gabungan aktivis di lapangan itu melaporkan sedikitnya enam orang sipil tewas akibat serangan udara koalisi AS. Sedikitnya 25 serangan udara menghantam berbagai daerah di Raqqah.

Milisi Kurdi yang didukung penuh koalisi AS telah menggulirkan kampanye militer di sekeliling kota Raqqah. Sejumlah kemajuan mereka raih di sejumlah titik. Kampanye ini diberi sandi “Kemarahan Efrat”

Dalam pernyataannya di Hari Raya Idul Fitri, milisi Kurdi mengatakan pasukan terlibat pertempuran sangat sengit dengan ISIS di kawasan Al-Qadisiyah, yang terletak di front barat dari pusat kota Raqqah. Pertempuran itu meletus setelah ISIS meluncurkan serangan ke pos militer. Sementara itu, pertempuran terbatas juga meletus di kawasan Hittin juga di front barat.

BACA JUGA  Tekan Penyebaran Covid-19, Turki Kurangi Aktivitas Pasukan di Suriah

Sudah dua pekan kota Raqqah yang dianggap sebagai ibukota ISIS di Suriah menjadi bulan-bulanan serangan udara, mortar dan roket. Serangan paling banyak dialami titik-titik konsentrasi pertahanan pasukan ISIS. Selain itu, fasilitas medis juga menjadi sasaran utama.

Aktivis kemanusiaan, Usaid Al-Musa, melaporkan bahwa seluruh rumah sakit yang tersisa di pedesaan Raqqah saat ini sudah tidak beroperasi akibat serangan udara. Sementara satu-satunya rumah sakit di pusat kota Raqqah hanya mampu beroperasi seperempat dari kemampuannya.

Reporter: Sulhi El-Izzi
Sumber: enabbaladi.net

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Areal Shalat Id Diguyur Hujan Lebat, Warga Muslim Denpasar Padati Masjid Baitul Makmur

Warga Muslim Perumnas Denpasar, Bali terpaksa harus mengungsi melaksanakan kegiatan ibadah shalat Idhul Fitri 1438 H yang seharusnya dilaksanakan pada hari Ahad (25/06) di Lapangan Basket SMAN 4 Denpasar-SMPN 7 Denpasar lantaran tiba-tiba hujan deras mengguyur.

Senin, 26/06/2017 10:00 0

Opini

Ketika Cahaya Hati Tak Lagi Bersinar

Kehidupan fana ini memiliki jutaan cerita dan otomatis dengan sejuta perasaan yang menyelimuti. Tak bisa dipungkiri pasti akan selalu dialami oleh setiap individu dalam hidupnya. Karena memang, orang hidup pasti memiliki masalah dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda dan selalu diiringi dengan berbagai macam perasaan, mulai dari sedih, senang, kecewa, puas, tertekan, dll.

Senin, 26/06/2017 09:25 1

Indonesia

Ustadz Abu Rusydan: Menegakkan Dien untuk Ibadah yang Sempurna

"Jadi sekali lagi satu-satunya kewajiban kita kenapa kok kita hidup itu ya supaya iqomatuddin (menegakkan Dien). Sebab wujud kesempurnaan ibadah kepada Allah subhanahu wa ta'ala itu apabila Dien ini tegak. Kalau tidak maka peribadatannya kepada Allah subhanahu​ wa ta'ala tidak akan pernah berjalan dengan sempurna," imbuhnya.

Senin, 26/06/2017 08:08 0

Foto

Meriahnya Pawai Obor Idul Fitri di Kota Poso

Kemeriahan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H terpancar dari Kota Poso. Ribuan warga turun ke jalan membawa obor memekikkan takbir kemenangan hari raya.

Senin, 26/06/2017 07:44 0

Video Kajian

Ust. Muhajirin Ibrahim: 3 Golongan Manusia III

KIBLAT.NET-  Ust. Muhajirin Ibrahim: 3 Golongan Manusia III. Dalam khutbah ini akan dijelaskan golongan manusia yang...

Senin, 26/06/2017 07:00 0

Artikel

Jangan Keliru, Ini Lho Perang Pertama Dipimpin Rasulullah

Banyak yang mengira Perang Badar adalah perang pertama yang dipimpin Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam. Namun, persepsi itu tidak mutlak benar. Perang pertama Rasullah yakni Perang Abwa' atau Perang Waddan pada bulan Safar tahun 2 Hijriah.

Sabtu, 24/06/2017 11:40 1

Video Kajian

Ust. Muhajirin Ibrahim: 3 Golongan Manusia II

KIBLAT.NET-  Ust. Muhajirin Ibrahim: 3 Golongan Manusia II. Dalam khutbah ini akan dijelaskan golongan manusia yang...

Sabtu, 24/06/2017 08:00 0

Analisis

Adu Taktik Strategi di Suriah dan Iraq

Komplikasi konflik Suriah makin rumit dan tereskalasi selama satu bulan terakhir. Tidak ada kawan abadi; semua kesepakatan dan sekutu dapat berubah seketika sesuai kepentingan masing-masing pihak. Dalam hal konflik Suriah, kepentingan Iran-Rusia, AS dan Turki terus saling kejar memanfaatkan proxy ISIS yang kini sudah hampir K.O. (knock out).

Jum'at, 23/06/2017 14:10 0

Indonesia

Advokat GNPF-MUI Duga Masih Ada Kekuatan Besar yang Lindungi Ahok

Meski telah menjadi narapidana, Ahok tetap berada di Mako Brimob, Depok. Dalam hal ini, Ketua Tim Advokasi GNPF-MUI, Nasrullah Nasution menduga ada kekuatan besar yang melindungi Ahok.

Jum'at, 23/06/2017 13:10 0

Indonesia

Pemuda Muhammadiyah Desak Ahok Ditahan di LP Cipinang

Saksi Pelapor Ahok dari Pemuda Muhammadiyah, Pedri Kasman menegaskan bahwa seharusnya Ahok sudah ditahan di LP Cipinang. Menurutnya, terpidana tempatnya bukan di Mako Brimob.

Jum'at, 23/06/2017 12:36 0

Close