... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Areal Shalat Id Diguyur Hujan Lebat, Warga Muslim Denpasar Padati Masjid Baitul Makmur

Foto: Warga Muslim Perumnas Denpasar Padati Masjid Baitul Makmur

KIBLAT.NET, Denpasar – Warga Muslim Perumnas Denpasar, Bali terpaksa harus mengungsi melaksanakan kegiatan ibadah shalat Idhul Fitri 1438 H yang seharusnya dilaksanakan pada hari Ahad (25/06) di Lapangan Basket SMAN 4 Denpasar-SMPN 7 Denpasar lantaran tiba-tiba hujan deras mengguyur.

Alhasil shalat Id yang semestinya dilaksanakan di lapangan harus pindah ke masjid dan mushalla terdekat. Warga Muslim Perumnas Denpasar, Bali yang jumlahnya ada ribuan ini akhirnya memilih Masjid Baitul Makmur yang berlokasi di Jalan Gunung Merbuk untuk melaksanakan Shalat Idhul Fitri.

Warga muslim Perumnas langsung memadati areal masjid yang dapat menampung 1.000 jamaah ini. Lantai 1 hingga 3 dipadati oleh jamaah laki-laki. Sedangkan untuk jamaah wanita berkumpul di ruangan-ruangan kelas SD Muhammadiyah 3 Denpasar yang bersampingan dengan areal Masjid Baitul Makmur.

Meski sebelumnya lokasi pelaksanaan ibadah shalat Idhul Fitri diguyur hujan tak mengurangi kehidmatan warga Muslim Perumnas untuk menjalankan ibadah. Dalam pelaksanaan ibadah shalat Idhul Fitri, ustadz H M Mukhlis didaulat sebagai khatib dan ustadz Furqon bertindak sebagai imam.

Dalam ceramahnya, ustadz H M Mukhlis mengajak untuk umat Muslim untuk saling menjaga kebhinekaan dan memandang semua manusia adalah makhluk ciptaan Allah Ta’ala yang setara.

“Meski terdiri dari berbagai suku dan bangsa, marilah kita saling berbuat kebajikan, karena sebaik-baik seseorang yang paling baik disisi Allah SWT adalah ketakwaannya” jelasnya.

Ustadz H M Mukhlis juga menambahkan bahwa ibadah puasa yang telah dijalani umat Muslim di seluruh dunia bisa menjadi momen yang baik untuk bermuhasabah dan tidak bergaya hidup berfoya-foya.

BACA JUGA  Momen Hari Bhayangkara, KontraS: 287 Warga Tewas Ditembak Dalam Setahun

Usai pelaksanaan shalat Idhul Fitri, warga Muslim Perumnas saling berjabat tangan dan bermaaf-maafan satu sama lain.

Reporter: Herdian Armandhani
Editor: M. Rudy


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Opini

Ketika Cahaya Hati Tak Lagi Bersinar

Kehidupan fana ini memiliki jutaan cerita dan otomatis dengan sejuta perasaan yang menyelimuti. Tak bisa dipungkiri pasti akan selalu dialami oleh setiap individu dalam hidupnya. Karena memang, orang hidup pasti memiliki masalah dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda dan selalu diiringi dengan berbagai macam perasaan, mulai dari sedih, senang, kecewa, puas, tertekan, dll.

Senin, 26/06/2017 09:25 1

Qatar

Qatar: 13 Tuntutan Arab Saudi Tidak Masuk Akal

Qatar mengatakan bahwa 13 tuntutan oleh Arab Saudi dan sekutunya untuk mengakhiri blokade mereka tidak "masuk akal" dan "dapat ditindaklanjuti". Demikian dikatakan pada Sabtu (24/06), sehari setelah tuntutan diajukan.

Senin, 26/06/2017 08:40 0

Foto

Meriahnya Pawai Obor Idul Fitri di Kota Poso

Kemeriahan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H terpancar dari Kota Poso. Ribuan warga turun ke jalan membawa obor memekikkan takbir kemenangan hari raya.

Senin, 26/06/2017 07:44 0

Video Kajian

Ust. Muhajirin Ibrahim: 3 Golongan Manusia III

KIBLAT.NET-  Ust. Muhajirin Ibrahim: 3 Golongan Manusia III. Dalam khutbah ini akan dijelaskan golongan manusia yang...

Senin, 26/06/2017 07:00 0

Artikel

Jangan Keliru, Ini Lho Perang Pertama Dipimpin Rasulullah

Banyak yang mengira Perang Badar adalah perang pertama yang dipimpin Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam. Namun, persepsi itu tidak mutlak benar. Perang pertama Rasullah yakni Perang Abwa' atau Perang Waddan pada bulan Safar tahun 2 Hijriah.

Sabtu, 24/06/2017 11:40 1

Video Kajian

Ust. Muhajirin Ibrahim: 3 Golongan Manusia II

KIBLAT.NET-  Ust. Muhajirin Ibrahim: 3 Golongan Manusia II. Dalam khutbah ini akan dijelaskan golongan manusia yang...

Sabtu, 24/06/2017 08:00 0

Arab Saudi

Saudi Klaim Gagalkan Serangan ke Masjidil Haram

Pasukan keamanan Arab Saudi menggagalkan sebuah serangan di dekat Masjidil Haram, Mekkah pada Jum'at (23/06). Demikian menurut saluran TV Saudi, Al-Ekhbariya dan Al-Arabiya.

Sabtu, 24/06/2017 05:29 0

Philipina

Hampir Sebulan Lawan Militer Filipina, Ini Sekilas Kelompok Maute

Hampir sebulan, kelompok militan yang sebelumnya tak dikenal telah bertahan melawan pasukan pemerintah dan kekuatan udara di Filipina selatan.

Jum'at, 23/06/2017 16:00 0

Suriah

Konfrontasi Militer Meningkat di Daraa

Konfrontrasi darat ini diiringi dengan serangan udara di sejumlah wilayah Daraa lainnya. Serangan pada hari itu paling banyak menghantam Daraa kota dan kawasan Gharaz.

Jum'at, 23/06/2017 14:45 0

Analisis

Adu Taktik Strategi di Suriah dan Iraq

Komplikasi konflik Suriah makin rumit dan tereskalasi selama satu bulan terakhir. Tidak ada kawan abadi; semua kesepakatan dan sekutu dapat berubah seketika sesuai kepentingan masing-masing pihak. Dalam hal konflik Suriah, kepentingan Iran-Rusia, AS dan Turki terus saling kejar memanfaatkan proxy ISIS yang kini sudah hampir K.O. (knock out).

Jum'at, 23/06/2017 14:10 0

Close