... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Advokat GNPF-MUI Duga Masih Ada Kekuatan Besar yang Lindungi Ahok

Foto: Advokat SNH Advocacy Center, Nasrullah Nasution

KIBLAT.NET, Jakarta – Meski telah menjadi narapidana, Ahok tetap berada di Mako Brimob, Depok. Dalam hal ini, Ketua Tim Advokasi GNPF-MUI, Nasrullah Nasution menduga ada kekuatan besar yang melindungi Ahok.

“Ini adalah bukti adanya kekuatan besar yang akan selalu melindungi terpidana yang satu ini. Dugaan masyarakat bahwa akan bedanya perlakuan dan kedudukan dalam hukum akhirnya terbukti apabila tetap di Mako Brimob,” katanya kepada Kiblat.net melalui pesan singkat pada Kamis (21/06).

Ia menegaskan, seorang narapidana harus mendapatkan pendidikan dan pelatihan. Menurutnya, pelantikan tersebut agar ketika kelak telah menyelesaikan hukumnya dapat kembali bersosialisasi di masyarakat.

“Tentu hal ini ada dalam program Rutan Cipinang karena memang ada sipir-sipir yang dilatih untuk itu. Kalau di Mako Brimob tentu tidak ada,” tuturnya.

Nasrullah menilai, justru berbahaya jika Ahok tidak ditahan di LP Cipinang. Sebab, bisa mengulangi perbuatan yang telah ia lakukan.

“Saya khawatir apabila tidak dipindah di Cipinang kelak Ahok bisa mengulangi kembali perbuatanya karena efek jera disamping pembinaan tidak beliau rasakan,” tukasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Hunef Ibrahim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Palestina

Ingin Bebaskan Dua Tentara, Menteri Israel Imbau Penyerangan Gaza

Uri Ariel mendesak pemerintah Israel untuk menggunakan kekuatan militer guna menyerang Brigade Al-Qassam di Gaza. Ini dilakukan untuk menekan sayap militer Hamas tersebut agar membebaskan tentara Israel yang ditawan.

Jum'at, 23/06/2017 10:42 0

Khutbah Jum'at

Khotbah Idul Fitri 1438: Kisah Musa dan Firaun; Saat Kebenaran Berhadapan dengan Penguasa Tiran

Berikut ini naskah Khotbah Idul Fitri tahun 1438 H. Dalam kesempatan kali ini, mengetengahkan hikmah pertarungan Musa melawan Firaun, yang ternyata hingga sampai saat ini pertempuran semacam itu terus terjadi.

Kamis, 22/06/2017 18:20 0

Suriah

Bala Bantuan Militer Turki Menyeberang ke Suriah Utara

Lembaga pengawas HAM Suriah SHOR, Rabu (21/06), melaporkan bahwa konvoi militer Turki itu telah menyeberangi perbatasan dalam 24 jam terakhir. Konvoi menuju ke wilayah selatan kota Azaz.

Kamis, 22/06/2017 14:29 0

Foto

Ribuan Jamaah Penuhi Masjidil Haram, Begini Suasananya

Diperkirakan sebanyak 2,5 juta umat Islam memenuhi Masjidil Haram di malam ke 27 Ramadhan 1438 H. Selain jamaah umrah dan ‘itikaf, jamaah lainnya dari sekitar kota Mekkah pun berbondong-bondong menghadiri Salat Tarawih dan Qiyamul Lail di masjid paling suci itu.

Kamis, 22/06/2017 12:59 0

Arab Saudi

Raja Salman Tunjuk Anaknya Jadi Putra Mahkota Baru Arab Saudi

Raja Salman bin Abdul Aziz mengangkat anaknya Mohammed bin Salman sebagai putra mahkota pada Rabu (21/06). Ini menandai hilangnya kesempatan sepupunya, Muhammad bin Nayef (57) untuk memegang kendali kekuasaan selanjutnya di Arab Saudi yang menjadi putra mahkota sebelumnya.

Kamis, 22/06/2017 05:53 1

Tazkiyah

Kisah Mahasiswa Korbankan Gelar Demi Bimbing Keluarganya Masuk Islam

Untuk sebuah kemuliaan bersama di akhirat, ia tinggalkan kehormatan dunia yang sementara. Kisah mahasiswa ini dituturkan oleh Syaikh Falah Ismail dalam ceramahnya pada Selasa 8 Februari 2011, seperti dikutip dari situs Abdurrahman.org.

Kamis, 22/06/2017 05:02 0

Artikel

Politik Identitas Muslim Melayu Patani Terhadap Bangsa Thailand

Sejak diproklamirkannya kemerdekaan itu, masyarakat Muslim Patani yang merasa berbeda agama, etnis, dan klaim historis atas tanah menganggap bahwa pemerintah pusat tersebut adalah “semacam kolonial” yang sedang menawarkan perubahan atau modernisasi dengan identitas tunggal, yaitu identitas nasional Thailand (Siamisasi) yang berbeda dan menggerus identitas kultural yang mereka miliki.

Rabu, 21/06/2017 23:46 0

Suriah

Koalisi AS Tembak Jatuh Drone Iran di Al-Tanf, Suriah

Koalisi AS membangun pangkalan militer di daerah Al-Tanf dan menempatkan ratusan tentara. Pangkalan tersebut dikelola oleh militer AS dan Inggris.

Rabu, 21/06/2017 18:28 0

Amerika

Keluar Masjid Cari Sahur, Muslimah AS Ini Dipukuli Hingga Tewas

Seorang pemuda di Amerika Serikat memukul hingga tewas seorang remaja muslimah berusia 17 tahun di pinggiran Washington, ibukota negara bagian Virginia, Amerika Serikat. Insiden pada Sabtu lalu (17/06/2017) itu terjadi saat sang remaja muslimah keluar dari masjid selepas Salat Tarawih.

Rabu, 21/06/2017 17:16 0

Eropa

AS Desak PBB Masukkan Hamas dalam Daftar Hitam dan Menghukum Pendukungnya

Duta Besar AS untuk PBB Nikki Haley mendesak Dewan Keamanan Persatuan Bangsa-Bangsa (DK PBB) untuk memasukkan Gerakan Perlawanan Palestina (Hamas) dalam daftar hitam (organisasi teror) dan memberikan sanksi kepada para pendukungnya.

Rabu, 21/06/2017 14:57 0

Close