... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Galeri

Ribuan Jamaah Penuhi Masjidil Haram, Begini Suasananya

KIBLAT.NET, Mekkah – Diperkirakan sebanyak 2,5 juta umat Islam memenuhi Masjidil Haram di malam ke 27 Ramadhan 1438 H. Selain jamaah umrah dan i’tikaf, jamaah lainnya dari sekitar kota Mekkah pun berbondong-bondong menghadiri Salat Tarawih dan Qiyamul Lail di masjid paling suci itu.

Portal al-madina.com, Kamis (22/06), melaporkan jalan-jalan menuju masjid penuh sesak dengan jamaah. Bus-bus yang membawa jamaah dari sekitar kota Mekkah mengantre masuk ke parkiran di sekitar Masjidil Haram.

Pemerintah setempat pun meningkatkan keamanan penuh untuk mengatur para jamaah. Pasukan tambahan dari polisi dan militer diterjunkan.

Harian pemerintah Saudi, Sabq, mengabadikan momen tersebut dari udara. Jamaah terlihat memenuhi seluruh masjid hingga ke pelataran. Berikut foto-foto yang berhasil ditangkap lensa Sabq:

Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Arab Saudi

Raja Salman Tunjuk Anaknya Jadi Putra Mahkota Baru Arab Saudi

Raja Salman bin Abdul Aziz mengangkat anaknya Mohammed bin Salman sebagai putra mahkota pada Rabu (21/06). Ini menandai hilangnya kesempatan sepupunya, Muhammad bin Nayef (57) untuk memegang kendali kekuasaan selanjutnya di Arab Saudi yang menjadi putra mahkota sebelumnya.

Kamis, 22/06/2017 05:53 1

Tazkiyah

Kisah Mahasiswa Korbankan Gelar Demi Bimbing Keluarganya Masuk Islam

Untuk sebuah kemuliaan bersama di akhirat, ia tinggalkan kehormatan dunia yang sementara. Kisah mahasiswa ini dituturkan oleh Syaikh Falah Ismail dalam ceramahnya pada Selasa 8 Februari 2011, seperti dikutip dari situs Abdurrahman.org.

Kamis, 22/06/2017 05:02 0

Artikel

Politik Identitas Muslim Melayu Patani Terhadap Bangsa Thailand

Sejak diproklamirkannya kemerdekaan itu, masyarakat Muslim Patani yang merasa berbeda agama, etnis, dan klaim historis atas tanah menganggap bahwa pemerintah pusat tersebut adalah “semacam kolonial” yang sedang menawarkan perubahan atau modernisasi dengan identitas tunggal, yaitu identitas nasional Thailand (Siamisasi) yang berbeda dan menggerus identitas kultural yang mereka miliki.

Rabu, 21/06/2017 23:46 0

Suriah

Koalisi AS Tembak Jatuh Drone Iran di Al-Tanf, Suriah

Koalisi AS membangun pangkalan militer di daerah Al-Tanf dan menempatkan ratusan tentara. Pangkalan tersebut dikelola oleh militer AS dan Inggris.

Rabu, 21/06/2017 18:28 0

Amerika

Keluar Masjid Cari Sahur, Muslimah AS Ini Dipukuli Hingga Tewas

Seorang pemuda di Amerika Serikat memukul hingga tewas seorang remaja muslimah berusia 17 tahun di pinggiran Washington, ibukota negara bagian Virginia, Amerika Serikat. Insiden pada Sabtu lalu (17/06/2017) itu terjadi saat sang remaja muslimah keluar dari masjid selepas Salat Tarawih.

Rabu, 21/06/2017 17:16 0

Eropa

AS Desak PBB Masukkan Hamas dalam Daftar Hitam dan Menghukum Pendukungnya

Duta Besar AS untuk PBB Nikki Haley mendesak Dewan Keamanan Persatuan Bangsa-Bangsa (DK PBB) untuk memasukkan Gerakan Perlawanan Palestina (Hamas) dalam daftar hitam (organisasi teror) dan memberikan sanksi kepada para pendukungnya.

Rabu, 21/06/2017 14:57 0

Suriah

Militer Suriah dan Milisi Iran Buka Operasi Militer di Wilayah Gurun

“Dengan dukungan udara Rusia, rezim dan milisi Iran berupaya maju dan merebut tempat-tempat ini,” katanya seperti dilansir Reuters Arabic.

Rabu, 21/06/2017 14:41 0

Suriah

Koalisi AS Konfirmasi Terbunuhnya “Mufti Besar” ISIS

– Koalisi internasional pimpinan Amerika Serikat, Selasa (20/06), mengumumkan telah mengonfirmasi tewasnya Mufti Besar Daulah Islamiyah (ISIS) , Turki Al-Binali, dalam serangan udara pada 31 Mei lalu di Suriah. Kematian Al-Binali sebelumnya dilaporkan oleh banyak media.

Rabu, 21/06/2017 13:33 0

Rusia

Rusia Akan Tembak Jatuh Jet Koalisi AS di Suriah

Kementerian Pertahanan Rusia mengaku akan menargetkan jet tempur AS atau sekutunya yang terbang di sebelah barat sungai Efrat. Pernyataan tersebut muncul setelah AS menjatuhkan sebuah jet tempur Suriah pada hari Ahad di daerah pedesaan Raqqah selatan.

Rabu, 21/06/2017 11:29 0

Khazanah

Menakutkan, Begini Azab Kubur Bagi yang Tidak Mau Membayar Zakat

’Suaranya itu membuatku menangis. Aku pun menggali kuburannya untuk melihat keadaannya. Tiba-tiba dalam kuburannya itu ada nyala api dan di lehernya ada kalung dari api.

Rabu, 21/06/2017 10:41 0

Close