... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Militer Israel Serbu Masjidil Aqsha, Puluhan Mu’takif Terluka

KIBLAT.NET, Al-Quds – Situasi mencekam terjadi di Masjidil Aqsha di sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan 1438 H. Penjajah Israel terus menambah pasukan di salah satu tempat suci umat Islam itu.

Koran Al-Hayat melaporkan, Ahad (18/06), pasukan khusus Israel Ahad pagi menyerbu Masjidil Aqsha dan menutup seluruh pintu ke masjid tersebut. Mereka menyebar ke sudut-sudut kompleks masjid.

Tidak hanya itu, para pemukim Yahudi juga dibiarkan masuk ke kompleks masjid. Bentrokan antara jamaah dan pasukan Israel serta pemukim Yahudi pun tak terhindarkan.

Biasanya, masjidil Aqsha ditutup di sepuluh hari terakhir Ramadhan. Hal itu untuk memberi kesempatan kepada umat Islam khusyu menjalan ibadahkan i’tikaf.

Para jamaah dan mu’takif bertakbir sebagai bentuk protes membanjirinya pemukim Yahudi dan militer Israel ke Masjidil Al-Aqsha. Terlebih, di sepuluh hari terakhir di mana umat Islam tengah khusyu’ meningkatkan ibadah.

Militer Israel menembakkan gas air mata ke massa umat Islam. Puluhan jamaah dilaporkan luka-luka.

Direktur lembaga Nada Al-Asir, yang mengurusi tahanan Palestina, Nashir Qus, mengatakan bahwa pasukan khusus Israel menangkap sedikitnya dua warga muslim dari luar Palestina. Mereka menyebar di titik-titik strategis di kompleks masjid khususnya di pintu utama.

Sebelumnya, polisi juga sempat menahan makanan sahur masuk ke kompleks masjid. Padahal, terdapat ribuan jamaah yang tengah beri’tikaf.

Reporter: Sulhi El-Izzi
Sumber: Al-Hayat

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Ormas Macan Ali Bantah Ikut Bubarkan Kajian di Cirebon

Bulan Ramadhan tahun ini dikejutkan dengan insiden pembubaran kajian bertema kristenisasi di Cirebon. Acara kajian pada Ahad (18/06) yang sedianya diisi oleh ustadz Bernard Abdul Jabbar yang diketahui mantan pemeluk agama Kristen itu dibubarkan oleh pihak kepolisian dan sejumlah organisasi masyarakat.

Senin, 19/06/2017 09:25 1

Indonesia

Dianggap Bermuatan SARA, Polisi Bubarkan Kajian Buka Puasa di Cirebon

Acara kajian yang dilanjutkan buka puasa bersama para muallaf dan Aktivis Anti Pemurtadan yang diadakan oleh Forum Silaturahmi Umat dan Alumni 212 se-Cirebon Raya pada Ahad (18/06) dibubarkan oleh aparat kepolisian yang dibantu sejumlah ormas. Acara ini, sedianya menghadirkan ustadz Bernard Abdul Jabbar sebagai pemateri.

Senin, 19/06/2017 09:02 2

Video Kajian

Bagaimana Hukum Lansia yang Tak Sanggup Puasa?

KIBLAT.NET–  Bagaimana Hukum Lansia yang Tak Sanggup Puasa? Banyak orang yang lanjut usia dan tak sanggup...

Senin, 19/06/2017 08:00 0

Artikel

Inilah 7 Tips Untuk Meraih Malam Lailatul Qadar

KIBLAT.NET – Dua pertiga bulan Ramadhan sudah berlalu. Bagaimana sebelum Ramadhan datang, kita semua bersiap...

Ahad, 18/06/2017 14:50 0

Indonesia

“Muncul” di Hotel Balairung, Habib Rizieq: Kepergian Saya Bentuk Perlawanan atas Ketidakadilan

Setelah lama ditunggu, Penasehat GNPF-MUI, Habib Rizieq Syihab akhirnya "muncul". Dalam sebuah rekaman suara, ia menegaskan bahwa kepergiannya ke ArabSaudi bukan lari dari penegakan hukum. Melainkan bentuk perlawanan atas ketidakadilan.

Ahad, 18/06/2017 09:02 0

Konsultasi

Mungkinkah Wanita Haid Mendapati Keutamaan Malam Lailatul Qadar?

Jika seorang wanita yang haid dilarang menunaikan shalat, maka dia masih memungkinkan untuk menghidupkan malamnya dengan ketaatan-ketaatan lainnya seperti:

Sabtu, 17/06/2017 16:53 0

Indonesia

Ini Sejumlah Kejanggalan Kasus Chat FH-HRS Menurut Kuasa Hukum

Kuasa Hukum Firza Husain, Aziz Yanuar, mengungkapkan bahwa sejumah kejanggalan dalam kasus yang menimpa kliennya. Aziz mencontohkan, cara penyidik yang menggiring pertanyaan ke FH supaya mengarah pada adanya hubungan tertentu antara FH dan HRS.

Sabtu, 17/06/2017 16:30 0

Indonesia

Pakar Telematika Bantah Teori Polisi Soal Chat HRS dan FH

"Ada pernyataan pak Argo, handphone satu dengan yang lain ada transmisi. Handphonenya sudah di cek Telkomsel atas nama Rizieq Shihab. Dari sisi telematika saya bilang ini banyak kelemahan," katanya saat diskusi 'Uji Shahih Alat Bukti Elektronik dalam Kasus HRS' di Hotel Balairung, Jakarta pada Jumat (16/06).

Sabtu, 17/06/2017 15:56 0

Tazkiyah

Rezeki Pasti Menghampiri, Tak Akan Lari

Syaikh Shalih, Izzuddin Abdul Aziz bin Abdul Mun’im bin Shaqil Al-Harrani bercerita, “Sewaktu aku berada di Qolyub, di depanku ada setumpuk biji gandum.

Sabtu, 17/06/2017 14:00 0

Indonesia

Pakar Telematika: Pengedit Chat FH dan HRS Amatiran

Pakar telematika, Hermansyah mengatakan bahwa pengedit foto Firza Husein adalah orang yang tidak profesional. Menurutnya, hal itu terlihat dari warna foto yang berbeda antara wajah dan badan.

Sabtu, 17/06/2017 13:26 0

Close