... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Enam Rudal Iran Hantam Dier Zour

Foto: Ilustrasi

KIBLAT.NET, Diera Zour – Garda Revolusi Iran mengumumkan pasukannya menargetkan rudal permukaan menengah ke Dier Zour Suriah. Serangan pertama kalinya yang dilepaskan dari wilayah Iran ini diklaim menyerang markas kelompok yang digambarkan “teroris dan takfiri”.

Seperti dilansir dari Al-Jazeera, Ahad (18/06), Garda Revolusi mengatakan bahwa serangan rudal tersebut sebagai balasan atas korban dua serangan yang menargetkan gedung parlemen Iran dan makam Khumaini di Teheran beberapa hari lalu. ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan ini.

Masih menurut Garda Revolusi, rudal tersebut menewaskan puluhan anggota ISIS dan “teroris” lainnya. Rudal ditembakkan dari pangkalan militer di dalam wilayah Iran, tepatnya di provinsi Kurdistan dan Kermanshah.

Iran juga mengancam pihak-pihak yang mendukung “teroris” menurut definisinya. Mereka, kata Iran, tak akan aman dan siap-siap menerima balasan.

Terkait serangan ini, kepala kantor Al-Jazeera biro Iran, Abdul Qadir Fayez, mengomentari bahwa Iran berupaya mengirim pesan pihaknya siap berkonfrontasi militer jika hal itu menyangkut keamanan negaranya.

Soal kenapa Dier Zour yang menjadi target, bukan Raqqah yang merupakan basis utama ISIS di Suriah, menurut Fayez bahwa Iran mendeteksi orang-orang yang terlibat serangan di negaranya berada di Dier Zour.

Sementara itu, sumber terpercaya di Garda Revolusi mengatakan setidaknya enam rudal menengah diluncurkan dalam serangan itu. Rudal-rudal itu melintasi wilayah udara Irak dan diklaim tepat mengenai sasaran.

BACA JUGA  Turki: Bukan Corona, Masalah Utama Pengungsi Suriah adalah Kebutuhan Pokok

Wartawan Al-Jazeera di Turki melaporkan bahwa informasi awal menunjukkan rudal itu jatuh di dua daerah. Salah satunya di sekitar kilang minyak Tanak yang dikenalikan oleh ISIS. Sementara serangan kedua menghantam kota Al-Mayadin.

Belum diketahui efek yang ditimbulkan dari serangan ini. Akan tetapi, informasi meyakinkan menyebutkan bahwa serangan itu membuat warga sipil yang tinggal di wilayah ISIS ketakutan.

Reporter: Sulhi El-Izzi
Sumber: Al-Jazeera

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Ormas Macan Ali Bantah Ikut Bubarkan Kajian di Cirebon

Bulan Ramadhan tahun ini dikejutkan dengan insiden pembubaran kajian bertema kristenisasi di Cirebon. Acara kajian pada Ahad (18/06) yang sedianya diisi oleh ustadz Bernard Abdul Jabbar yang diketahui mantan pemeluk agama Kristen itu dibubarkan oleh pihak kepolisian dan sejumlah organisasi masyarakat.

Senin, 19/06/2017 09:25 1

Indonesia

Dianggap Bermuatan SARA, Polisi Bubarkan Kajian Buka Puasa di Cirebon

Acara kajian yang dilanjutkan buka puasa bersama para muallaf dan Aktivis Anti Pemurtadan yang diadakan oleh Forum Silaturahmi Umat dan Alumni 212 se-Cirebon Raya pada Ahad (18/06) dibubarkan oleh aparat kepolisian yang dibantu sejumlah ormas. Acara ini, sedianya menghadirkan ustadz Bernard Abdul Jabbar sebagai pemateri.

Senin, 19/06/2017 09:02 2

Video Kajian

Bagaimana Hukum Lansia yang Tak Sanggup Puasa?

KIBLAT.NET–  Bagaimana Hukum Lansia yang Tak Sanggup Puasa? Banyak orang yang lanjut usia dan tak sanggup...

Senin, 19/06/2017 08:00 0

Artikel

Inilah 7 Tips Untuk Meraih Malam Lailatul Qadar

KIBLAT.NET – Dua pertiga bulan Ramadhan sudah berlalu. Bagaimana sebelum Ramadhan datang, kita semua bersiap...

Ahad, 18/06/2017 14:50 0

Indonesia

“Muncul” di Hotel Balairung, Habib Rizieq: Kepergian Saya Bentuk Perlawanan atas Ketidakadilan

Setelah lama ditunggu, Penasehat GNPF-MUI, Habib Rizieq Syihab akhirnya "muncul". Dalam sebuah rekaman suara, ia menegaskan bahwa kepergiannya ke ArabSaudi bukan lari dari penegakan hukum. Melainkan bentuk perlawanan atas ketidakadilan.

Ahad, 18/06/2017 09:02 0

Konsultasi

Mungkinkah Wanita Haid Mendapati Keutamaan Malam Lailatul Qadar?

Jika seorang wanita yang haid dilarang menunaikan shalat, maka dia masih memungkinkan untuk menghidupkan malamnya dengan ketaatan-ketaatan lainnya seperti:

Sabtu, 17/06/2017 16:53 0

Indonesia

Ini Sejumlah Kejanggalan Kasus Chat FH-HRS Menurut Kuasa Hukum

Kuasa Hukum Firza Husain, Aziz Yanuar, mengungkapkan bahwa sejumah kejanggalan dalam kasus yang menimpa kliennya. Aziz mencontohkan, cara penyidik yang menggiring pertanyaan ke FH supaya mengarah pada adanya hubungan tertentu antara FH dan HRS.

Sabtu, 17/06/2017 16:30 0

Indonesia

Pakar Telematika Bantah Teori Polisi Soal Chat HRS dan FH

"Ada pernyataan pak Argo, handphone satu dengan yang lain ada transmisi. Handphonenya sudah di cek Telkomsel atas nama Rizieq Shihab. Dari sisi telematika saya bilang ini banyak kelemahan," katanya saat diskusi 'Uji Shahih Alat Bukti Elektronik dalam Kasus HRS' di Hotel Balairung, Jakarta pada Jumat (16/06).

Sabtu, 17/06/2017 15:56 0

Tazkiyah

Rezeki Pasti Menghampiri, Tak Akan Lari

Syaikh Shalih, Izzuddin Abdul Aziz bin Abdul Mun’im bin Shaqil Al-Harrani bercerita, “Sewaktu aku berada di Qolyub, di depanku ada setumpuk biji gandum.

Sabtu, 17/06/2017 14:00 0

Indonesia

Pakar Telematika: Pengedit Chat FH dan HRS Amatiran

Pakar telematika, Hermansyah mengatakan bahwa pengedit foto Firza Husein adalah orang yang tidak profesional. Menurutnya, hal itu terlihat dari warna foto yang berbeda antara wajah dan badan.

Sabtu, 17/06/2017 13:26 0

Close