... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ini Sejumlah Kejanggalan Kasus Chat FH-HRS Menurut Kuasa Hukum

Foto: Aziz Yanuar, SH.

KIBLAT.NET, Jakarta – Kuasa Hukum Firza Husain, Aziz Yanuar, mengungkapkan bahwa sejumah kejanggalan dalam kasus yang menimpa kliennya. Aziz mencontohkan, cara penyidik yang menggiring pertanyaan ke FH supaya mengarah pada adanya hubungan tertentu antara FH dan HRS.

“Sudah seakan-akan diarahkan bahwa ada hubungan tertentu,” katanya dalam diskusi ‘Uji Shahih Bukti Elektronik dalam Kasus HRS’ di Hotel Balairung, Matraman Jakarta Pusat pada Jumat (16/06).

Selain itu, ada kejanggalan lain yaitu polisi tidak memeriksa penyebar chat FH dan HRS. Aziz mengungkapkan bahwa polisi keberatan untuk mengungkap penyebar chat tersebut.

Maka, ia meminta pada FH untuk menyampaikan pada kepolisan, pihaknya meminta kepolisian profesional dan objektif dengan memeriksa terlebih dahulu pelaku yang menyebarkan, mengupload dan merekayasa chat tersebut.

“Sebab penyidik tidak pernah mengatakan sumber dari chat ini. Hanya menanyakan ke FH apakah benar ini chat dari handphone HRS nomor sekian-sekian, ke nomor anda, sekian-sekian. Dan itu sudah dibantah oleh yang bersangkutan,” imbuhnya.

Kemudian, kejanggalan berikutnya yaitu handphone yang digunakan sebagai barang bukti tidak pernah dalam keadaan hidup saat melakukan pemeriksaan. Aziz mengatakan, ia hanya melihat handphone FH hidup saat ia melihat polisi memegang handphone terebut dan ada tulisan Puslabfor.

“Pada kasus ini, tidak pernah satukalipun handphone yang dimaksud posisi on,” tukasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Hunef Ibrahim


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Tazkiyah

Rezeki Pasti Menghampiri, Tak Akan Lari

Syaikh Shalih, Izzuddin Abdul Aziz bin Abdul Mun’im bin Shaqil Al-Harrani bercerita, “Sewaktu aku berada di Qolyub, di depanku ada setumpuk biji gandum.

Sabtu, 17/06/2017 14:00 0

Artikel

Begini Tanda-tanda Datangnya Malam Lailatul Qadar

“Barang siapa yang terjaga untuk mendapatkan malam lailatul qadar, kemudian benar-benar mendapatkannya, maka dia telah diampuni dosa sebelum dan sesudahnya,” (HR. Ahmad)

Sabtu, 17/06/2017 10:58 2

Video Kajian

Pencuri Pahala Puasa [Ust. Miftahul Ihsan, Lc.]

KIBLAT.NET- Puasa Ramadhan adalah  puasa yang diwajib bagi setiap muslim dan muslimah yang baligh dan...

Sabtu, 17/06/2017 06:00 0

Manhaj

Bahaya Membenarkan Hukum Jahiliyah

Sikap membenarkan atau membolehkan berhukum dengan hukum jahiliyah jelas bertentangan dengan prinsip iman seorang mukmin. Karena bagi siapa pun beriman, ia pasti akan tunduk dengan syariat Allah Ta’ala serta mengingkari segala sistem yang bertentangan atau menandingi syariat tersebut.

Jum'at, 16/06/2017 20:00 1

Rusia

Rusia Klaim Tewaskan Abu Bakar Al-Baghdadi

“Ada informasi yang menunjukkan pemimpin organisasi Abu Bakar Al-Baghdadi tewas oleh salah satu serangan pasukan udara Rusia,” kata pernyataan Dephan Rusia, seperti dilansir sejumlah media Rusia.

Jum'at, 16/06/2017 16:26 0

Turki

Mahasiswa Turki Kembangkan Robot Pemadam Kebakaran

Sekelompok mahasiswa dari fakultas teknik elektro di Universitas Osmangazi Turki telah mengembangkan sebuah robot pemadam kebakaran.

Jum'at, 16/06/2017 11:40 0

Foto

Buka Puasa Bersama Anak-anak Suriah di Kamp Pengungsian Idlib

Wilayah Idlib menjadi tempat bernaung warga Suriah setelah wilayah Aleppo diambil alih rezim Bashar Assad. Di bawah perlindungan para pejuang oposisi, warga Suriah tetap bisa merasakan nikmatnya menjalani Ramadhan meski serangan-serangan rezim tak kunjung berhenti.

Jum'at, 16/06/2017 10:52 0

News

Setelah Qatar, Mesir Minta Negara Pro Saudi Boikot Turki

Pemimpin junta militer Mesir Presiden Abdel Fattah al-Sisi meminta negara-negara lain yang berpartisipasi dalam blokade Qatar untuk menyetujui perluasan blokade ke Turki. Al-Sisi marah kepada Turki karena Presiden Erdogan telah mendukung Qatar dan telah mengkritik tindakan melawan Qatar sebagai hal yang "tidak Islami".

Jum'at, 16/06/2017 09:40 0

Suara Pembaca

Belajar Keikhlasan dari Nenek Supinah dan Kakek Jumangin

Ketiga sosok pejuang kehidupan ini meski tubuh mereka sudah termakan usia masih mau bekerja dengan halal dan tidak mau meminta-minta.

Kamis, 15/06/2017 23:06 0

Opini

Penghormatan Muhammadiyah terhadap KH Hasyim Muzadi

Bukan hanya warga Nahdliyin yang merasa kehilangan dengan sosok almarhum, warga Muhammadiyah dan Baitul Muslimin Indonesia (Bamuis) turut merasakan hal yang sama.

Kamis, 15/06/2017 22:55 0

Close