... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Militer Filipina Ringkus Seorang Anggota Senior Maute

Foto: Pasukan Filipina.

KIBLAT.NET, Marawi- Militer Filipina pada Kamis (15/06) mengumumkan telah meringkus salah-satu anggota senior kelompok Maute yang bernama Mohammad Noaim Maute. Ia ditangkap di kota pesisir Cagayan de Oro yang terletak 100 km dari Marawi sesaat setelah fajar.

Menurut keterangan juru bicara militer, Letnan Kolonel Jo-Ar Herrera bahwa Mohammad Noaim Maute juga dikenal sebagai Abu Jadid. Dua saudaranya yang bernama Omarkhayam dan Abdullah disebut-sebut sebagai pemimpin kelompok Maute dan berada di garis depan pertempuran di Marawi.

Sementara juru bicara komando militer Mindanao, Brigadir Jenderal Gilbert Gapay mengatakan bahwa Mohammad Noaim Maute diduga sebagai pembuat bom untuk kelompok tersebut. Tidak dijelaskan dari mana asalnya, namun militer menyebutkan Mohammad Noaim Maute mengantongi kartu identitas Universitas Negeri Mindanao di Marawi.

Selain itu, sebagian besar dari saudara kandung Mohammad Noaim Maute diduga ikut terlibat dalam pertempuran Marawi. Sedangkan kedua orangtuanya telah ditahan oleh militer di kota terpisah sejak pekan lalu.

Polisi setempat mengatakan Mohammad Noaim Maute berprofesi sebagai seorang guru bahasa Arab. Ia dikabarkan dengan mudah mengakui identitasnya saat ditanyai. Saat ini, dia masih menjalankan pemeriksaan.

 
Reporter: Syafi’i Iskandar
Sumber: Reuters Kanada

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Lazis Khairu Ummah Palu Bagikan Takjil Gratis

KIBLAT.NET, Palu – Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Sedekah Khairu Ummah Palu mengadakan agenda tebar...

Kamis, 15/06/2017 15:25 0

Video Kajian

Jadi Tahu : Menghormati Orang Puasa

KIBLAT.NET – Pada bulan puasa, selalu ada logika “Orang yang  berpuasa harus menghargai yang tidak...

Kamis, 15/06/2017 11:08 0

Indonesia

Mudah Temukan Arah Kiblat dengan Layanan Google Qibla Finder

Google telah meluncurkan layanan penentu arah kiblat yang berbasis situs web atau hanya bisa diakses melalui browser internet yang dinamai dengan "Qibla Finder". Fungsi dari layanan tersebut adalah untuk memudahkan pengguna khususnya umat Islam untuk mencari arah Qiblat saat akan melaksanakan ibadah shalat.

Kamis, 15/06/2017 10:17 0

Indonesia

Habib Rizieq dan Zakir Naik Bertemu di Saudi, Apa yang Dibicarakan?

Salah satu pengacara Habib Rizieq Syihab, Sugito Atmo Pawiro mengungkapkan bahwa kliennya sempat bertemu ulama perbandingan agama, Dr. Zakir Naik di Arab Saudi. Pertemuan itu bermula saat keduanya takziah meninggalnya ibunda Syaikh Kholid Al-Hamudi.

Kamis, 15/06/2017 09:22 0

Indonesia

Pendidikan Agama Bakal Dihapus? Ini Penjelasan Kemdikbud

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) membantah bahwa pihaknya akan menghapus pendidikan agama di sekolah. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat (Ka BKLM) Ari Santoso.

Kamis, 15/06/2017 08:58 0

Fikih

Kapan Seharusnya Mengawali dan Mengakhiri I’tikaf?

“Dahulu Rasulullah sallallahu’alaihi wa sallam ketika ingin beri'tikaf, shalat fajar kemudian memasuki tempat i'tikafnya."

Rabu, 14/06/2017 16:30 0

Info Event

Hadirilah! Bedah Buku Cahaya Islam Bersama Ustadz Anung Al-Hamat

Bismillah… Dengan mengharap Ridho Allah Subhana Wa Ta’ala… ✅ *Hadirilah…*‼️‼️ ⁠⁠⁠ *KAJIAN BEDAH BUKU *...

Rabu, 14/06/2017 13:28 0

Indonesia

Ali Jabeer: Ulama dan Umara Harus Bersatu Jaga Kesatuan Indonesia

"Harus ada kesatuan antara Ulama dan Umara untuk menjaga Kesatuan Indonesia," ujarnya. Ulama berkelahiran Madinah tersebut berharap agar Ulama dan Umara bisa bersatu menjaga persatuan yang sudah dibangun oleh para pendahulu kita.

Rabu, 14/06/2017 13:04 0

Indonesia

Polda Sulteng Gelar Tabligh Akbar Hadirkan Syaikh Ali Jabeer

KIBLAT.NET, Palu – Polda Sulawesi Tengah pada Selasa (13/6/2017) menggelar Tabligh Akbar peringatan Malam Nuzulul...

Rabu, 14/06/2017 12:56 0

Info Event

Yuk Semarakkan Ramadhan Bersama Imam-imam Negeri Syam

Mengundang kepada segenap kaum Muslimin dan Muslimat untuk hadir dan berpartisipasi dalam rangkaian acara 'RAMADHAN BERMAKNA BERSAMA IMAM-IMAM DARI NEGERI SYAM'. Sebuah sarana untuk membangun dukungan dan kepedulian akan nasib saudara-saudara kita dibumi Syam yang diberkahi...Agar Ramadhan tahun ini mereka bisa kembali tersenyum dan berbahagia...agar anak-anak mereka bisa kembali bermain dan tertawa. MARI JADIKAN RAMADHAN

Rabu, 14/06/2017 12:01 0

Close