... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Amerika Serikat Masukan Majelis Mujahidin ke Daftar Teroris Global

Foto: Logo Departemen Luar Negeri Amerika Serikat

KIBLAT.NET, Washington- Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) dimasukan ke dalam daftar teroris global oleh Amerika Serikat. MMI dituding memiliki keterkaitan dengan jaringan Al-Qaidah dan Jabahah Nusra di Suriah.

Kiblat.net menelusuri situs resmi Departemen Luar Negeri AS, disebutkan bahwa pada Senin (12/06), MMI telah ditetapkan sebagai Specially Designated Global Terrorists (SDGTs). Artinya, MMI diklasifikasi sebagai warga negara atau kelompok asing yang dianggap mengancam keamanan warga negara AS, keamanan nasional, kebijakan luar negeri, atau ekonomi Amerika Serikat.

Departemen Luar Negeri AS menyebutkan bahwa MMI adalah kelompok teroris yang dibentuk pada tahun 2000 oleh Abu Bakar Ba’asyir. MMI juga dituding memiliki keterkaitan dengan Jemaah Islamiyah (JI), Al-Qaidah dan Jabahah Nusra di Suriah.

Penetapan SDGTs ini berdasarkan pasal 1 (b) dari Perintah Eksekutif (EO) 13224. AS menuduh bahwa MMI bertanggung jawab atas serangkaian serangan di Indonesia. Termasuk serangan di acara peluncuran buku pengarang asal Kanada, Irshad Manji, pada Mei 2012 lalu.

State Department Terrorist Designations of Marwan Ibrahim Hussayn Tah al-Azawi and Majelis Mujahidin Indonesia

Selain MMI, status SDGTs juga disematkan kepada Marwan Ibrahim Hussayn Tah al-Azawi. Ditambah lagi, Departemen Keuangan AS juga menetapkan status SDGTs kepada Attallah Salman ‘Abd Kafi al-Jaburi. Keduanya disebutkan merupakan pemimpin senior ISIS di Irak.

Dampak dari penetapan SDGTs ini, kelompok maupun individu akan dikenakan sanksi finansial global. Seluruh aset yang ada di AS akan dibekukan dan warga AS dilarang untuk berinteraksi dengan mereka. Bahkan, mereka tidak mendapatkan akses bisnis dan jaringan perbankan global.

BACA JUGA  Bertahan di Tengah Wabah Corona dengan Zuhud

 

Reporter: Syafi’i Iskandar
Editor: Jon Muhammad

 

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

3 comments on “Amerika Serikat Masukan Majelis Mujahidin ke Daftar Teroris Global”

  1. hendi

    Allahu Akbar…artinya MMI berada pada jalan kebenaran…..

  2. Itulah sejatinya amerika, tidaklah harus dikhawatirkan , insyaAlloh al haq itu akan selalu tumbuh dan berkembang walaupun orang kafir tidak menyukainya.

  3. online media

    AS sudah mulai kalah. Kelihatan dari keputusan2nya mulai ngawur dan merugikan diri sendiri.

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Artikel

Pernah Difitnah ‘Hoax’ Media Syiah, Omran Daqneesh Muncul Kembali

Munculnya Omran Daqneesh ke hadapan dunia menjadi bukti bahwa Omran bukan figur palsu seperti apa yang dituduhkan oleh Bashar Assad dan para kaki-tangannya. Apabila para pendukung Assad di Indonesia masih kokoh pada pendiriannya bahwa tragedi Aleppo pada

Selasa, 13/06/2017 20:11 0

Indonesia

Penampakan Pusat Pemantau Masjidil Haram dengan 2.200 CCTV

Pusat Komando dan Kontrol Keamanan Publik telah memasang 2.200 kamera CCTV di sekitar Masjidil Haram dan Kawasan Pusat Al-Haram untuk memantau pergerakan peziarah dan jamaah umrah selama bulan suci Ramadhan.

Selasa, 13/06/2017 14:14 0

Indonesia

Kementan Akhirnya Klarifikasi soal Program Beras untuk Somalia

Setelah ramai mendapat komentar pedas dari para netizen, akun instagram Kementerian Pertanian (Kementan) membuat klarifikasi soal 'Beras untuk Somalia'. Dalam postingan terbaru, nama ACT telah disebut; 'Beras untuk Somalia melalui ACT'.

Selasa, 13/06/2017 13:40 0

Video News

Kiblat Review 03: Fenomena Islamophobia

Kiblat Review adalah program baru dengan mengusung konsep obrolan seputar tema Islam kekinian, program ini dirilis setiap pekan sekali setiap Selasa. Kali ini tema yang diangkat seputar fenomena Islamophobia.

Selasa, 13/06/2017 12:42 0

Indonesia

Pemerintah Klaim Program Pangan ACT, Netizen: Kok Kayak Afi?

Para pengguna media sosial ramai-ramai menyerang akun instagram milik Kementerian Pertanian, @kementrianpertanian. Hal ini dilakukan lantaran akun tersebut mengklaim secara sepihak bahwa kegiatan 'Beras Untuk Somalia' dilakukan oleh pemerintah Indonesia. Padahal, program tersebut dilakukan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Selasa, 13/06/2017 10:57 0

Indonesia

Begini Suasana ‘Kampung Ramadhan’ 2017 di Bali

Komunitas Lingkar Peradaban mengadakan kembali kegiatan Kampung Ramadhan 1438 H yang dilaksanakan di Pelataran musholla Al-Amanah Gedung Keuangan Negara Jl Dr Kusuma Atmaja, Denpasar, Bali pada hari Ahad (11/06). Kegiatan Kampung Ramadhan 2017 tahun ini mengangkat tema "Salam Ramadhan Sambut Quran".

Selasa, 13/06/2017 10:15 0

Indonesia

KAMMI Pacitan Berbagi Spirit Ramadhan

Momentum Ramadhan adalah momentum yang tepat untuk berbagi kebaikan. Pada momentum ini Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Pacitan menggelar acara bakti sosial bertajuk “KAMMI Pacitan Berbagi Spirit Ramadhan” di dusun Kotlik, desa Sukodono, kecamatan Donorojo. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 12 Juni 2017.

Selasa, 13/06/2017 09:35 0

Indonesia

Loh, Program ACT ‘Beras untuk Somalia’ Diklaim Pemerintah?

Jagat media sosial diramaikan dengan postingan Kementerian Pertanian yang mengklaim telah menyalurkan beras 1.000 ton ke Somalia. Klaim tersebut dipublikasikan melalui akun instagram Kementerian Pertanian, @Kementrianpertanian.

Selasa, 13/06/2017 08:54 0

Tazkiyah

Kisah Ular Pembela Hadits Nabi

Belum sempat ia menyelesaikan ucapannya, seekor ular tiba-tiba jatuh dari atap masjid. Orang-orang pun berlarian. Ular itu mengejar pemuda itu sehingga orang-orang meneriakinya, ‘Bertaubatlah, bertaubatlah.’

Senin, 12/06/2017 15:30 0

Indonesia

Sebut Peserta Aksi 212 Bayaran, Kyai Said Diminta Jaga Lisan

Ketua Tim Advokasi GNPF-MUI, Nasrullah Nasution meminta agar KH. Said Aqil Siradj melakukan tabayun (klarifikasi,red) kepada peserta aksi 212. Sebab, ia menuding para peserta aksi 212 dibayar 300 ribu.

Senin, 12/06/2017 13:13 0

Close