... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Qatar: Warga Saudi, UEA, Bahrain Tetap Bebas Tinggal di Negara Ini

Foto: Kantor Qatar Voluntary.

KIBLAT.NET, Doha – Pemerintah Qatar tetap memberikan izin bagi warga dari negara-negara Teluk yang memboikot untuk tetap tinggal. Dalam sebuah pernyataan, Doha tidak akan mengambil tindakan apapun terhadap warga tersebut.

“Doha tidak akan mengambil tindakan apapun terhadap penduduk Qatar yang memiliki kewarganegaraan negara-negara yang memutuskan hubungan diplomatik atau menurunkan pernyataan diplomatik dengan negara bagian Qatar, yang didukung oleh kampanye bermusuhan dan tendensius melawan negara tersebut,” kata pernyataan dari media pemerintah Qatar.

Dikutip dari The New Arab, Ahad (11/06), Qatar bertindak sesuai dengan keyakinan dan prinsipnya yang teguh. Menurut data resmi, lebih dari 11.000 orang dari negara-negara Teluk Arab Saudi, Uni Emirat Arab dan Bahrain.

Arab Saudi dan sekutunya termasuk UAE dan Bahrain memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar pada Senin lalu dan menuding negara itu mendukung ekstremisme. Negara-negara Teluk itu juga menuding 59 orang dan 12 organisasi amal di Qatar “terkait dengan teror”.

Amnesty International mengatakan bahwa negara-negara Teluk yang menentang Qatar “mempermainkan” orang-orang di kawasan. “Untuk ribuan orang di seluruh Teluk, efek dari langkah-langkah yang diberlakukan setelah perselisihan politik ini adalah penderitaan, patah hati dan ketakutan,” kata kelompok hak asasi manusia tersebut.

Tokoh dari Komite HAM Nasional Doha menunjukkan bahwa 8.254 warga Saudi tinggal di Qatar. “Ada 2.349 orang Bahrain dan 784 orang Emirat di negara ini,” imbuhnya. [Ibas Fuadi/ The New Arab]

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Opini

Anonymous dan Proxy War: Sebuah Ancaman Geopolitik

Di sisi lain, masyarakat telah terpolarisasi sedemikian rupa akibat pemberitaan anonymous yang provokatif. Sesama anak bangsa sudah mulai saling tidak percaya satu sama lain.

Senin, 12/06/2017 07:49 0

Analisis

Skandal Kremlingate: Kerjasama Rahasia Trump-Rusia Menangi Pilpres AS

Apa yang dikatakan Comey, dengan penuh ketenangan, adalah fakta-apa adanya. Ini hanyalah salah satu potongan dari kepingan puzzle Skandal Kremlingate.

Senin, 12/06/2017 02:03 0

Indonesia

Bersama Walikota Depok, IZI Gelar Makan Bersama 300 Penyapu Jalan

Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) kembali semarakkan bulan Ramadhan dengan menyelenggarakan kegiatan santunan bersama 300 Penyapu Jalanan di Kota Depok.

Ahad, 11/06/2017 21:18 0

Opini

Refleksi Pengaruh Paradigma Positivisme terhadap Penegakan Hukum di Indonesia

Pengaruh positivisme telah menjadikan aparat penegak hukum hanya menegakkan bunyi undang-undang, bukan menegakan keadilan sebagai substansi dari hukum itu sendiri.

Ahad, 11/06/2017 20:48 0

Indonesia

Konvensi Antikorupsi Jilid 2 Resmi Ditutup, Ini Rekomendasinya

Salah satu rekomendasi dan komitmen penting dalam Konvensi Antikorupsi Jilid 2 ini adalah mengulangi kembali komitmen Gerakan Berjamaah Lawan Korupsi yang diinisiasi Pemuda Muhammadiyah.

Ahad, 11/06/2017 20:33 0

Info Event

Mahasiswa Patani Hadiri Diskusi Melayu, Indonesia dan Mindanao: Jaringan Ulama Yang Terlupakan

KIBLAT.NET, Jakarta – Mahasiswa Patani (Selatan Thailand) pada Jumat (09/06) memenuhi undangan acara buka bersama...

Ahad, 11/06/2017 16:59 0

Suara Pembaca

Polri Diminta Tidak Gegabah dalam Penanganan Kasus Habib Rizieq

Gonjang-ganjing kasus Muhammad Habib Rizieq Shihab sampai saat ini belum menemukan titik temu. Polisi harus hati-hati dalam melangkah, karena kasus ini belum jelas akar permasalahannya.

Ahad, 11/06/2017 16:39 0

Artikel

Mengapa Rezim Tiran Pelihara Ketakutan Warga terhadap Aksi Terorisme?

Ada beberapa alasan kenapa ilusi ketakutan terhadap terorisme perlu dijaga. Rasa takut memungkinkan pemerintah untuk mengalihkan perhatian publik dan perdebatan dari masalah sosial dan ekonomi yang belum terselesaikan.

Ahad, 11/06/2017 16:14 0

Indonesia

Kisah Perjuangan Para Dai Ramadhan yang Turun ke Pelosok Sulawesi

Deretan gunung sejauh mata memandang, hamparan padi dan desiran air irigasi menemani perjalanan para dai safari Ramadhan

Sabtu, 10/06/2017 17:18 0

Indonesia

Tanggap Bencana, DPW FPI Poso Turun Membantu Korban Gempa

Gempa berkekuatan 6,6 skala richter telah mengguncang kota Poso pada malam ke-4 Ramadhan tepatnya Senin (29/05).

Sabtu, 10/06/2017 16:55 0

Close