... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Khazanah

Kisah Ular Pembela Hadits Nabi

Foto: Ilustrasi

KIBLAT.NET – Yusuf bin Ali Abul Qasim Az-Zanjani, seorang ahli fikih yang juga seorang teolog bercerita, “Kami pernah berkumpul di masjid jami Al-Manshur di dalam sebuah halaqah. Pada saat itu datanglah seorang pemuda dari negeri Kurasan.

Ketika disebutkan sebuah hadits riwayat Abu Hurairah tentang hujan, pemuda itu berkata, ‘Hadits itu tidak bisa diterima.’

Belum sempat ia menyelesaikan ucapannya, seekor ular tiba-tiba jatuh dari atap masjid. Orang-orang pun berlarian. Ular itu mengejar pemuda itu sehingga orang-orang meneriakinya, ‘Bertaubatlah, bertaubatlah.’

‘Aku telah bertaubat,’ teriak pemuda itu. Ular itu pun menghilang entah ke mana.” Kisah ini diriwayatkan oleh Ibnul Jauzi dari Syaikhnya, Abul Ma’mar Al-Anshari, dari Abul Qasim. Wallâhu a’lam.

Redaktur : Dhani El_Ashim

Diambil dari  Ajaib wa Tharaif Ibrat-Tarikh karya Hasan Ramadhan

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Serangan Udara di Daraa Kian Intensif

Militer Suriah dan milisi Syiah dukungan Iran terus meningkatkan serangan Iran ke wilayah yang dikontrol kekuatan oposisi wilayah Daraa Selatan. Eksalasi ini mungkin awal dari operasi militer besar-besaran merebut kota di selatan Suriah itu, sebagaimana dilaporkan Reuters Arabi, Ahad (11/06).

Senin, 12/06/2017 15:00 0

Philipina

Duterte Tak Akui Negaranya Minta Bantuan AS untuk Usir Maute?

Presiden Filipina, Rodrigo Duterte membantah telah meminta bantuan kepada Amerika Serikat untuk mengalahkan Maute di Marawi.

Senin, 12/06/2017 14:57 0

Philipina

Dituduh Terlibat Pemberontakan, Mantan Walikota Marawi Diciduk Polisi

Mantan Walikota Marawi, Fahad Salic ditahan kepolisian Filipina karena dugaan terlibat dalam pemberontakan bersama Maute.

Senin, 12/06/2017 14:17 0

Palestina

Asosiasi Ulama Palestina Kutuk Tudingan Teroris terhadap Syaikh Qardawi

Asosiasi Ulama Palestina mengutuk tudingan teroris terhadap Presiden Federasi Ulama Muslim Dunia Syaikh Yusuf Qardawi. Pernyataan ini dikeluarkan dalam pertemuan khusus untuk solidaritas ulama kelahiran Mesir itu di Gaza pada Sabtu lalu.

Senin, 12/06/2017 13:50 0

Indonesia

Sebut Peserta Aksi 212 Bayaran, Kyai Said Diminta Jaga Lisan

Ketua Tim Advokasi GNPF-MUI, Nasrullah Nasution meminta agar KH. Said Aqil Siradj melakukan tabayun (klarifikasi,red) kepada peserta aksi 212. Sebab, ia menuding para peserta aksi 212 dibayar 300 ribu.

Senin, 12/06/2017 13:13 0

Afghanistan

Jet Tempur AS Bunuh Pasukan Afghanistan, Salah Sasaran?

Sebuah pesawat tempur AS menyerang sebuah patroli polisi perbatasan Afghanistan di provinsi Helmand Sabtu (10/06) malam. Sejumlah polisi dilaporkan tewas dan beberapa lainnya terluka.

Senin, 12/06/2017 11:26 0

Arab Saudi

Arab Saudi: Jamaah Qatar Tetap Diterima untuk Haji dan Umrah

Informasi pada Senin (12/06) ini dikeluarkan untuk membantah kabar larangan bagi jamaah Qatar yang beredar di media sosial. Diketahui, sejumlah media melaporkan pada hari Ahad bahwa jamaah Qatar dilarang untuk masuk ke Mekkah dan dua masjid suci.

Senin, 12/06/2017 10:00 0

Qatar

Qatar: Warga Saudi, UEA, Bahrain Tetap Bebas Tinggal di Negara Ini

Pemerintah Qatar tetap memberikan izin bagi warga dari negara-negara Teluk yang memboikot untuk tetap tinggal. Dalam sebuah pernyataan, Doha tidak akan mengambil tindakan apapun terhadap warga tersebut.

Senin, 12/06/2017 09:17 0

Arab Saudi

Kini Giliran Buku-buku Al-Qaradhawi Diboikot Saudi

Menteri Pendidikan Arab Saudi mendesak pemusnahan buku-buku karya ketua Persatuan Cendekiawan Muslim Internasional (IUMS) dari dunia pendidikan.

Senin, 12/06/2017 08:40 0

Opini

Anonymous dan Proxy War: Sebuah Ancaman Geopolitik

Di sisi lain, masyarakat telah terpolarisasi sedemikian rupa akibat pemberitaan anonymous yang provokatif. Sesama anak bangsa sudah mulai saling tidak percaya satu sama lain.

Senin, 12/06/2017 07:49 0