... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Lawan Blokade Saudi Cs, Qatar Ambil Tindakan Hukum

Foto: Bendera Qatar (foto: Cnn)

KIBLAT.NET, Doha – Pemerintah Qatar mengatakan pada hari Sabtu, (10/06) bahwa mereka akan melakukan tindakan hukum terhadap sejumlah negara Teluk yang telah mengeluarkan blokade terhadap negara tersebut.

Kepala Komite Hak Asasi Manusia Nasional Qatar (NHRC) Ali bin Smaikh Al Marri mengatakan organisasinya akan menyewa sebuah firma hukum internasional untuk mengatasi kerusakan blokade yang disebabkan oleh Dewan Kerjasama Teluk (GCC).

“Perbuatan negara-negara Teluk mencapai “hukuman kolektif dan kejahatan internasional,” kata al Marri pada sebuah konferensi pers.

Arab Saudi, Mesir, Uni Emirat Arab, Bahrain dan Yaman sejak hari Senin memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar. Mereka menuduh Doha mendukung terorisme. Mereka juga memberlakukan blokade darat, laut, dan udara.

Sebuah deklarasi bersama pada hari Kamis menuduh 59 individu dan 12 kelompok amal di Qatar “terkait dengan teror”.

Otoritas Regulasi untuk Kegiatan Amal Qatar (RACA), salah satu organisasi terdakwa, mengutuk tuduhan tersebut dalam sebuah pernyataan tertulis.

RACA mengatakan bahwa tindakan hukum akan diambil untuk melindungi wilayah kerja kemanusiaan dan beberapa organisasi daftar hitam tidak pernah menghadapi tuduhan semacam itu dari lebih 70 negara tempat mereka beroperasi.

“Beberapa organisasi dalam daftar teroris itu bahkan mendapat pujian atas proyek pembangunan dan kerja kemanusiaan mereka dengan PBB,” tambah RACA.

Secara terpisah, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud memerintahkan keluarga yang terkena dampak yang merupakan warga Qatar dan Arab Saudi akan diberi bantuan kemanusiaan, kata Kantor Berita SPA pada Sabtu.

BACA JUGA  Sikap Tegas Malaysia terkait Boikot Qatar

 

Sumber: QNA, SPA
Editor: Fajar Shadiq

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Bersama Walikota Depok, IZI Gelar Makan Bersama 300 Penyapu Jalan

Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) kembali semarakkan bulan Ramadhan dengan menyelenggarakan kegiatan santunan bersama 300 Penyapu Jalanan di Kota Depok.

Ahad, 11/06/2017 21:18 0

Opini

Refleksi Pengaruh Paradigma Positivisme terhadap Penegakan Hukum di Indonesia

Pengaruh positivisme telah menjadikan aparat penegak hukum hanya menegakkan bunyi undang-undang, bukan menegakan keadilan sebagai substansi dari hukum itu sendiri.

Ahad, 11/06/2017 20:48 0

Indonesia

Konvensi Antikorupsi Jilid 2 Resmi Ditutup, Ini Rekomendasinya

Salah satu rekomendasi dan komitmen penting dalam Konvensi Antikorupsi Jilid 2 ini adalah mengulangi kembali komitmen Gerakan Berjamaah Lawan Korupsi yang diinisiasi Pemuda Muhammadiyah.

Ahad, 11/06/2017 20:33 0

Info Event

Mahasiswa Patani Hadiri Diskusi Melayu, Indonesia dan Mindanao: Jaringan Ulama Yang Terlupakan

KIBLAT.NET, Jakarta – Mahasiswa Patani (Selatan Thailand) pada Jumat (09/06) memenuhi undangan acara buka bersama...

Ahad, 11/06/2017 16:59 0

Suara Pembaca

Polri Diminta Tidak Gegabah dalam Penanganan Kasus Habib Rizieq

Gonjang-ganjing kasus Muhammad Habib Rizieq Shihab sampai saat ini belum menemukan titik temu. Polisi harus hati-hati dalam melangkah, karena kasus ini belum jelas akar permasalahannya.

Ahad, 11/06/2017 16:39 0

Artikel

Mengapa Rezim Tiran Pelihara Ketakutan Warga terhadap Aksi Terorisme?

Ada beberapa alasan kenapa ilusi ketakutan terhadap terorisme perlu dijaga. Rasa takut memungkinkan pemerintah untuk mengalihkan perhatian publik dan perdebatan dari masalah sosial dan ekonomi yang belum terselesaikan.

Ahad, 11/06/2017 16:14 0

Indonesia

Kisah Perjuangan Para Dai Ramadhan yang Turun ke Pelosok Sulawesi

Deretan gunung sejauh mata memandang, hamparan padi dan desiran air irigasi menemani perjalanan para dai safari Ramadhan

Sabtu, 10/06/2017 17:18 0

Indonesia

Tanggap Bencana, DPW FPI Poso Turun Membantu Korban Gempa

Gempa berkekuatan 6,6 skala richter telah mengguncang kota Poso pada malam ke-4 Ramadhan tepatnya Senin (29/05).

Sabtu, 10/06/2017 16:55 0

Indonesia

Mudahkan Cara Berzakat, IZI Luncurkan Program Zakatpedia

Program Zakatpedia beranjak dari minat publik yang sudah terbiasa menyentuh teknologi informasi melalui smartphone agar dapat mempermudah masyarakat untuk berdonasi zakat, infak dan shodaqoh. “Salah satu tujuan kami adalah mempermudah orang-orang yang mau berzakat, maupun yang berdonasi lewat perantara IZI. Selain itu, hal ini sekaligus menjawab minat publik yang mungkin belum sempat mendatangi gerai-gerai untuk menunaikan zakat, solusinya bisa langsung tunaikan melalui aplikazi Zakatpedia IZI ini.” Ujar Wildhan Dewayana ketika menyampaikan materi kemudahan bertransaksi zakat pada Jumat, 9 Juni 2017 di Hotel Aston, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Sabtu, 10/06/2017 16:23 0

Indonesia

Pembela Kebhinekaan Polisikan Abdul Somad, GEMASABA Riau Angkat Bicara

Abdul Somad, Lc, MA dilaporkan ke polisi atas tuduhan ujaran antikebhinekaan dan membahayakan NKRI dalam video ceramahnya.

Sabtu, 10/06/2017 15:29 1