... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Saudi CS Masukkan Individu dan Lembaga terkait Qatar ke Daftar Teroris

KIBLAT.NET, Riyadh – Arab Saudi, Uni Emirat Arab (UEA), Bahrain dan Mesir mengeluarkan pernyataan bersama berisi daftar orang-orang dan lembaga Qatar atau yang didukung Qatar yang dianggap bagian dari “teroris” dan mengancam negara mereka. Di antar orang dan lembaga itu tak asing lagi di telinga warga Indonesia.

Menurut pernyataan yang dirilis beberapa saat lalu itu, seperti dilansir Sky News Arabia Jumat pagi (09/06), total orang atau tokoh yang masuk dalam daftar tersebut sebanyak 59 orang sementara jumlah lembaga sebanyak 12 yayasan.

Terdaftar sebanyak 26 orang berkebangsaan Mesir, 18 Qatar, 5 Libya, 2 Kuwait, 2 Bahrain, 2 Yordania, 1 UEA, 1 Arab Saudi, 1 Mesir dan lainnya bekewarganegaraan ganda Saudi-Kuwait. Sementara ke 12 yayasan itu terdiri dari 5 yayasan Qatar, 6 Bahrain dan 1 Libya.

Dalam daftar tersebut masuk sejumlah nama-nama tokoh dunia yang tak asing lagi di telinga warga Indonesia. Di antara Syaikh Yusuf Qardhawi, Syaikh Abdullah Al-Muhaisini dan tokoh lainnya. Adapun yayasan Qatar yang juga aktif di Indonesia dan kerap memberi bantuan pembangunan masjid dan pesantren yang masuk daftar Muassasah Syaikh Ied Ali Tsani Al-Khairiyah.

Pernyataan bersama itu mengatakan bahwa daftar ini terkait dengan Qatar. Orang-orang dan yayasan itu dituduh memiliki agenda mencurigakan dan mendukung sikap Qatar yang di satu sisi mengumumkan memerangi terorisme, di sisi lain mendukung dan mendanai serta melindungi orang dari berbagai organisasi teroris, sebagaimana dikatakan pernyataan tersebut.

BACA JUGA  Pembatalan Negosiasi dengan Taliban Dinilai Rugikan AS

Sebelumnya, Saudi CS memboikot Qatar dan mengisolasi negara tersebut. Qatar dituduh mendukung “teroris”, salah satunya gerakan Ikhwanul Muslimin dan Hamas. Qatar sendiri memiliki kebijakan sedikit berbeda dengan negara Teluk dengan memberi suaka politik kepada sejumlah pemimpin IM dan gerakan-gerakan Islam lainnya. Insiden ini mengingatkan seperti yang dialami Sudan saat melindungi pemimpin Organisasi Al-Qaidah Syaikh Usamah bin Ladin.

Reporter: Sulhi El-Izzi
Sumber: Sky News Arabia

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video News

Al Quran Tertua di Papua

KIBLAT.NET – Ramadhan dikenal sebagai Syahrul Qur’an atau bulan Al Qur’an. Karena di bulan Ramadhanlah...

Jum'at, 09/06/2017 09:27 0

Indonesia

INSIST: Meski Kolonialisme di Indonesia Hilang, Praktiknya Masih Ada

Peneliti dari Institute for the Study of Islamic Thought and Civilizations (INSIST), Alwi Alatas menjelaskan cara kolonial mendiskreditkan Islam di Indonesia pada masa itu. Ia menjelaskan, kolonial selalu membatasi amalan yang biasa dilakukan umat Islam, salah satunya haji.

Jum'at, 09/06/2017 09:26 0

Foto

Masa Kecil Bocah Rohingya di Kamp Pengungsian

Hidup di penampungan, jauh dari kampung halaman, dan bertempat tinggal dibawah gubuk tidak menutupi keceriaan di wajah-wajah bocah Rohingya.

Kamis, 08/06/2017 21:33 0

Indonesia

Al-Irsyad Khawatir Krisis Saudi-Qatar Jadi Arab Spring Jilid II

Konflik beberapa negara Timur Tengah yang memutus hubungan diplomatik dengan Qatar dikhawatirkan menjadi Arab Spring jilid II.

Kamis, 08/06/2017 19:15 0

Indonesia

Dampak dari Teror Bom terhadap Revisi RUU Terorisme

Dampak dari Teror Bom di Terminal Kampung Melayu Jakarta Timur berdampak terhadap Revisi RUU Terorisme

Kamis, 08/06/2017 15:49 0

Tazkiyah

Antara Maryam dan Aisyah

“Apa yang telah diperbuat oleh istri Nabi kalian (Aisyah) dan apa yang terjadi setelah ia dituduh dengan tuduhan bohong?”

Kamis, 08/06/2017 15:00 0

Indonesia

Tiap Hari, Masjid Al-Ikhlas Bandara Bali Sediakan Ratusan Porsi Buka Puasa

Masjid Al-Ikhlas, di kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali menjadi salah satu lokasi buka bersama kaum muslimin di Bali. Ratusan paket menu buka puasa disiapkan takmir setiap harinya.

Kamis, 08/06/2017 12:55 0

Indonesia

Berburu Takjil Buka Puasa di Kawasan Kuta, Bali

Langit di atas kawasan Kuta, Badung, Bali telah berubah jadi jingga saat waktu menunjukkan pukul 16.30 WITA. Saat itu kerumunan orang terlihat sudut Jalan Dewi Sartika.

Kamis, 08/06/2017 11:53 0

Indonesia

Fadli Zon: Isu Persekusi Muncul Karena Hukum Tak Berjalan

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengungkapkan bahwa munculnya isu persekusi belakangan ini, tak lepas dari masih lemahnya upaya penegakkan hukum di Indonesia. Sebab, hukum tidak dijalankan dengan adil.

Kamis, 08/06/2017 05:10 0

Indonesia

Din Desak Dunia Internasional Tak Perkeruh Krisis di Negara Teluk

"Kami mengingatkan kepada dunia internasional untuk tidak memperkeruh suasana dengan isu-isu diplomatik yang antagonistik, hegemonik, tiranic dan politik pecah belah dalam pentas hubungan internasional," katanya dalam konferensi pers di Gedung MUI Pusat, Jakarta pada Rabu (07/06).

Kamis, 08/06/2017 04:20 0

Close