... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Khazanah

Antara Maryam dan Aisyah

Foto: Ilustrasi

KIBLAT.NET – Salah seorang uskup kerajaan pernah bertanya kepada Al-Baqilani di hadapan raja, “Apa yang telah diperbuat oleh istri Nabi kalian (Aisyah) dan apa yang terjadi setelah ia dituduh dengan tuduhan bohong?”

Dengan segera Al-Baqilani menjawab, “Ada dua orang wanita yang disebut dengan kejelekan, yaitu Maryam dan Aisyah. Lalu Allah membebaskan keduanya dari tuduhan. Aisyah adalah seorang wanita yang bersuami namun tidak memiliki anak, sedangkan Maryam memiliki anak namun tidak mempunyai suami—maksudnya bahwa Aisyah lebih utama untuk bebas dari tuduhan daripada Maryam—akan tetapi masing-masing dari mereka terbebas dari tuduhan yang dilontarkan kepadanya. Bila terbetik keraguan terhadap Aisyah, berarti ia akan lebih menuduh lagi terhadap Maryam. Namun dengan memuji Allah, keduanya disucikan dan dibebaskan dari langit melalui wahyu Allah. Semoga Allah merahmati keduanya.”

Redaktur : Dhani El_Ashim

Diambil dari  Ajaib wa Tharaif Ibrat-Tarikh karya Hasan Ramadhan

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Kenya

Ekspansi Serangan Al-Syabaab ke Kenya

Syabaab al-Mujahidin, dalam beberapa pekan terakhir telah meningkatkan ritme operasional mereka di bagian utara Kenya.

Kamis, 08/06/2017 14:19 0

Qatar

Qatar Tarik Seluruh Pasukannya dari Yaman

Sejak awal, Qatar mengumumkan keikutsertaannya dalam upaya mengembalikan legitimasi di Yaman dan berpartisipasi dalam operasi militer di bawah komando Saudi. Qatar juga melakukan upaya politik dan diplomatik

Kamis, 08/06/2017 14:02 0

Turki

Parlemen Turki Setujui Penyebaran Pasukan di Qatar

Parlemen Turki, Rabu (07/06), menyetujui penguatan kerja sama militer antara Turki dan Qatar. Persetujuan ini terjadi setelah desakan pemerintah Turki kepada parlemen menyusul boikot negara-negara Teluk kepada Qatar.

Kamis, 08/06/2017 13:31 0

Indonesia

Tiap Hari, Masjid Al-Ikhlas Bandara Bali Sediakan Ratusan Porsi Buka Puasa

Masjid Al-Ikhlas, di kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali menjadi salah satu lokasi buka bersama kaum muslimin di Bali. Ratusan paket menu buka puasa disiapkan takmir setiap harinya.

Kamis, 08/06/2017 12:55 0

Indonesia

Berburu Takjil Buka Puasa di Kawasan Kuta, Bali

Langit di atas kawasan Kuta, Badung, Bali telah berubah jadi jingga saat waktu menunjukkan pukul 16.30 WITA. Saat itu kerumunan orang terlihat sudut Jalan Dewi Sartika.

Kamis, 08/06/2017 11:53 0

Turki

Subhanallah, Burung Bangau Terbang Sejauh 7.000 Kilometer saat Bermigrasi

Sebuah penelitian terbaru menunjukkan, bahwa burung bangau menempuh perjalanan yang lebih jauh dari perkiraan sebelumnya. Seekor burung bangau terbang sekitar 7.000 kilometer dari provinsi Laut Hitam Turki ke Mozambik di tenggara Afrika.

Kamis, 08/06/2017 11:40 0

Myanmar

Pesawat Militer Myanmar Hilang di Atas Laut Andaman

Sebuah pesawat militer Myanmar bersama 120 penumpang di dalamnya dilaporkan hilang di atas Laut Andaman. Militer Myanmar mengatakan pesawat tersebut terbang antara kota selatan Myeik dan Yangon (Rangoon). Upaya pencarian dan penyelamatan sedang berlangsung.

Kamis, 08/06/2017 11:00 0

Suriah

Eskalasi Militer Rezim di Daraa Sebabkan Gelombang Pengungsi

Gelombang pengungsi beberapa hari terakhir terjadi di provinsi Daraa. Ribuan warga yang tinggal di wilayah yang sudah dibebaskan berbondong-bondong meninggalkan kampung halaman menuju ke daerah lebih aman. Hal itu terjadi menyusul eskalasi militer yang dilakukan rezim dan milisi pendukungnya.

Kamis, 08/06/2017 10:20 0

Iran

13 Orang Tewas dalam Serangan di Jantung Iran, ISIS Klaim Bertanggung Jawab

Orang-orang bersenjata telah menyerang parlemen Iran di Teheran tengah dan Makam Ayatollah Khomeini di selatan kota tersebut pada Rabu (07/06). Sedikitnya, 13 orang dalam serangan yang diikuti ledakan bom tersebut.

Kamis, 08/06/2017 09:37 0

Timur Tengah

Simpatisan Qatar Diancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Uni Emirat Arab mengancam mereka yang menunjukkan rasa simpatinya atas sanksi yang diterima Qatar akan menghadapi hukuman 15 tahun penjara.

Kamis, 08/06/2017 08:51 0