... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Galeri

Kiblat Review-02: Aksi Bela Islam dan Potensi Bangkitnya Ekonomi Umat

KIBLAT.NET – Ada cerita panjang mengiringi Aksi Bela Islam 212. Layaknya sejarah yang ditulis dengan tinta emas, aksi itu terus menginspirasi kebaikan demi kebaikan, khususnya bagi umat Islam di Indonesia.

Inspirasi itu tak hanya mengantar vonis penjara bagi terdakwa penista agama. Tapi juga membangkitkan kesadaran bahwa umat Islam memiliki potensi dan sumber daya yang selama ini tertidur dan terabaikan. Salah satunya di bidang ekonomi.

Betapa sebagai umat yang mayoritas sebenarnya umat Islam mempunyai kedigdayaan tersendiri dalam hal ekonomi. Tentu, kesadaran saja tak cukup. Perlu ada komitmen yang kuat dan pengelolaan yang rapi.

Sebagai gagasan awal, ide ini masih berliput sejuta tanya. Apa saja potensi ekonomi umat Islam yang dapat diberdayakan?  Dari mana memulainya, dan bagaimana aspek hukum positif RI memandangnya?

Simak Kiblat Review, bersama dengan Ust. Adnin Armas, MA dan Munarman, SH.

Video dapat dilihat dan diunduh di sini.

Editor:  Abdullah Muhammad

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Ustadz Bachtiar Nasir: Dewasa Ini, Pemerintah Semakin Represif

Ustadz Bachtiar Nasir mengatakan bahwa situasi saat ini semakin menuju arah yang tidak menguntungkan terhadap eksistensi umat beragama. Sebab, hingga saat ini masih ada kriminalisasi terhadap ulama dan aktivis Islam.

Selasa, 06/06/2017 21:30 0

Timur Tengah

Kuwait Mediasi Konflik Qatar dan Saudi

Kuwait berusaha untuk menengahi konflik antara Qatar dengan Arab Saudi dan sejumlah negara Teluk. Emir Kuwait Sheikh Sabah al-Ahmad al-Sabah akan berkunjung ke Jeddah untuk bertemu dengan Raja Salman bin Abdulaziz, sebelum menuju ke Doha untuk bertemu dengan Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani.

Selasa, 06/06/2017 21:28 0

Tazkiyah

Tangisan Ummul Mukminin Aisyah Saat Membaca Al-Quran

Saat aku berkeliling di pagi hari, aku biasa memulainya dengan rumah Aisyah; kuucapkan salam kepadanya. Suatu pagi, aku ke sana dan kudapati ia sedang bertasbih (mengerjakan shalat) dan membaca, ‘Maka Allah memberikan karunia kepada kami dan memelihara kami dari azab neraka.’ (QS. Ath-Thur: 27)

Selasa, 06/06/2017 20:30 0

Philipina

AS Pasok Senjata ke Filipina untuk Perangi Maute

Amerika Serikat memberi Filipina ratusan senapan mesin, pistol dan peluncur granat. Oleh seorang komandan setempat, senjata tersebut akan digunakan untuk melawan militan Islam yang memerangi pasukan pemerintah di wilayah selatan.

Selasa, 06/06/2017 20:16 0

Timur Tengah

Israel Puji Negara Teluk yang Putuskan Hubungan dengan Qatar

Menteri Pertahanan Israel, Avigdor Lieberman, memuji keputusan sejumlah negara Teluk untuk memutus hubungan diplomatik dengan Qatar. Menurutnya, hal itu menjadi peluang bagi Israel untuk bekerja sama dengan negara-negara Arab dalam melawan terorisme.

Selasa, 06/06/2017 19:40 1

Indonesia

#FatwaHaramMuiUntukBuzzerHoax Muncul Pasca MUI Terbitkan Fatwa

Setelah fatwa tentang pedoman bermedia sosial secara resmi dikeluarkan MUI, hastag #FatwaHaramMuiUntukBuzzerHoax langsung muncul. Tanda pagar itu berhasil menduduki trending topik di Twitter pada Selasa (06/06).

Selasa, 06/06/2017 19:00 0

Indonesia

Dokter Chilafat Diberhentikan Lewat Instagram, Pengacara: Tak Profesional

Dokter Chilafat Dalimunthe diberhentikan secara sepihak oleh Rumah Sakit Sahid Sahirman. Pemberhentian diduga lantaran pria dengan panggilan akrab Dokter Chaca menggalang dokter bela Islam. RSU Sahid Sahirman mengabarkan pemberhentian tersebut melalui media sosial Instagram, @sahidsahirmanhospital.

Selasa, 06/06/2017 18:30 0

Amerika

Lindungi Seorang Muslimah, Ibu Ini Dipukul hingga Pingsan

Kejahatan terkait kebencian di Amerika Serikat terus terjadi. Kali ini menimpa seorang muslimah di Columbus, Ohio. Rahma Warsame dipukuli oleh seorang pria kulit putih hingga pingsan karena membela seorang muslimah lainnya yang sedang dilecehkan.

Selasa, 06/06/2017 18:00 0

Indonesia

Wow, Kominfo Berniat Blokir Facebook di Indonesia

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara mengatakan bahwa saat ini banyak konten negatif yang beredar di media sosial. Menurutnya, langkah yang saat ini diambil Kominfo untuk menanggulangi hal ini yaitu menutup akun-akun yang menyebarkan konten tersebut.

Selasa, 06/06/2017 17:37 4

Suriah

Faksi-Faksi FSA di Daraa Siaga Satu Hadapi Kemungkinan Serangan

Dalam pernyataan yang didapat portal enabbaladi.net pada Selasa (06/06), faksi yang aktif di Daraa itu juga menyeru seluruh kelompok-kelompok oposisi bersenjata di Daraa dan Qunaithirah siap siaga menghadang serangan militer Assad dan segala rencananya.

Selasa, 06/06/2017 17:00 0