... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Khazanah

Al-Quds Ibu Kota Israel? Inilah Tanggapan Anak-anak Gaza

Foto: Sami Yusuf Ghuraib saat menjawab pertanyaan

KIBLAT.NET – Ada sebuah video mengharukan berdurasi 5 menit yang diunggah oleh @Spiritofaqsa di jejaring sosial Facebook. Video ini bertajuk eksperimen pada anak-anak Palestina ketika dirayu untuk mengucapkan kalimat “Al Quds adalah ibu kota Israel”.

Eksperimen pertama pun dilakukan. Peserta pertama adalah seorang anak yang bernama Sami Yusuf Ghuraib.

Ketika ia ditanya, “Apakah ibu kota Mesir?”

Sami menjawab cepat,”Kairo.”

Pertanyaan kedua, “Apakah ibu kota Israel?”

Jawaban Sami sungguh mencengangkan,”Israel? Apa itu Israel?”

Penanya menjawab,”Israel nama sebuah negara, di sini tertulis,”Apa ibu kota Israel?”

“Tidak ada negara bernama Israel,”jawab Sami dengan tegas,”Tidak ada itu yang namanya negara Israel, mereka cuma pemukim dari luar negeri yang datang ke negara kita.” lanjut Sami dengan mata berkaca-kaca.

Eksperimen pun dilanjutkan pada anak yang lain. Salah seorang anak perempuan ketika ditanya ibu kota Israel adalah Al-Quds, ia menjawab,”Salah, mereka berfikir demikian tapi aslinya bukan. Al-Quds adalah ibu kota Palestina.”

Seorang anak berjaket merah pun melontarkan hal yang sama. Ketika ditanya apa ibu kota Israel, ia menjawab,”Israel yang mana ya?” anak ini melanjutkan jawabannya dengan sedikit menahan haru,”Mereka tak punya ibu kota, mereka cuma penjajah.”

Penanya menegaskan lagi, “Jadi, Israel tak punya ibu kota?”

“Tidak, karena mereka hanya penjajah bahkan mereka bukan negara,” jawab anak berjaket merah.

Di akhir pernyataan ia mengatakan,”Al-Quds adalah ibu kota kita, ibu kota Palestina.”

Ada enam anak yang dijadikan eksperimen dalam video ini. Tidak ada satupun yang mengiyakan bahwa Al-Quds adalah ibu kota Israel.

Bahkan ada seorang anak berkaca mata yang tegas mengatakan,”Mereka tidak punya ibu kota karena mereka bukan negara, negara yang mereka tempati adalah negara Palestina bukan negara Israel. Mereka hanya penjajah yang didukung oleh negara-negara barat yang membuat mereka menjadi kuat dan mampu menjajah, tapi mereka bukan negara Israel, ini adalah negara Palestina.” Anak itu melanjutkan, “Al-Quds adalah ibu kota Palestina, selamanya ibu kota Palestina sejak zaman penduduk Kan’an.”

Di menit-menit terakhir sang penanya menjanjikan sebuah hadiah jika anak-anak tersebut mau mengatakan “Al-Quds adalah ibu kota Israel atau Israel adalah sebuah negara dengan ibu kota Al-Quds.

Tahukah anda sikap dan  jawaban mereka? Keenam anak itu se-iya sekata menjawab bahwa Al-Quds adalah ibu kota Palestina.Dengan bangga mereka mengatakan bahwa Al-Quds adalah milik umat Islam, Al-Quds adalah ibu kota Palestina.

Redaktur : Dhani El_Ashim

Video lengkap bisa dilihat di fanspage @Spiritofaqsa

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

GNPF-MUI Desak Presiden Hentikan Kriminalisasi Ulama

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI), Ustadz Bachtiar Nasir menyayangkan munculnya kriminalisasi pada ulama dan aktivis Islam. Maka, ia meminta kepada presiden mengambil langkah tegas untuk menghentikan tindakan ini.

Rabu, 07/06/2017 09:35 0

Arab Saudi

Saudi: Qatar Harus Berhenti Dukung IM dan Hamas

“Sudah cukup. Qatar harus menghentikan dukungan terhadap kelompok-kelompok seperti Hamas dan Ikhanul Muslimin,” tegasnya.

Rabu, 07/06/2017 09:04 0

Video News

Kiblat Review-02: Aksi Bela Islam dan Potensi Bangkitnya Ekonomi Umat

Ada cerita panjang mengiringi Aksi Damai 212. Layaknya sejarah yang ditulis dengan tinta emas, aksi itu terus menginspirasi kebaikan demi kebaikan, khususnya bagi umat Islam di Indonesia. Termasuk membangkitkan kesadaran bahwa umat Islam memiliki potensi dan sumber daya yang selama ini tertidur dan terabaikan. Salah satunya di bidang ekonomi.

Rabu, 07/06/2017 05:00 0

Indonesia

Ustadz Bachtiar Nasir: Dewasa Ini, Pemerintah Semakin Represif

Ustadz Bachtiar Nasir mengatakan bahwa situasi saat ini semakin menuju arah yang tidak menguntungkan terhadap eksistensi umat beragama. Sebab, hingga saat ini masih ada kriminalisasi terhadap ulama dan aktivis Islam.

Selasa, 06/06/2017 21:30 0

Timur Tengah

Kuwait Mediasi Konflik Qatar dan Saudi

Kuwait berusaha untuk menengahi konflik antara Qatar dengan Arab Saudi dan sejumlah negara Teluk. Emir Kuwait Sheikh Sabah al-Ahmad al-Sabah akan berkunjung ke Jeddah untuk bertemu dengan Raja Salman bin Abdulaziz, sebelum menuju ke Doha untuk bertemu dengan Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani.

Selasa, 06/06/2017 21:28 0

Philipina

AS Pasok Senjata ke Filipina untuk Perangi Maute

Amerika Serikat memberi Filipina ratusan senapan mesin, pistol dan peluncur granat. Oleh seorang komandan setempat, senjata tersebut akan digunakan untuk melawan militan Islam yang memerangi pasukan pemerintah di wilayah selatan.

Selasa, 06/06/2017 20:16 0

Timur Tengah

Israel Puji Negara Teluk yang Putuskan Hubungan dengan Qatar

Menteri Pertahanan Israel, Avigdor Lieberman, memuji keputusan sejumlah negara Teluk untuk memutus hubungan diplomatik dengan Qatar. Menurutnya, hal itu menjadi peluang bagi Israel untuk bekerja sama dengan negara-negara Arab dalam melawan terorisme.

Selasa, 06/06/2017 19:40 1

Indonesia

#FatwaHaramMuiUntukBuzzerHoax Muncul Pasca MUI Terbitkan Fatwa

Setelah fatwa tentang pedoman bermedia sosial secara resmi dikeluarkan MUI, hastag #FatwaHaramMuiUntukBuzzerHoax langsung muncul. Tanda pagar itu berhasil menduduki trending topik di Twitter pada Selasa (06/06).

Selasa, 06/06/2017 19:00 0

Indonesia

Dokter Chilafat Diberhentikan Lewat Instagram, Pengacara: Tak Profesional

Dokter Chilafat Dalimunthe diberhentikan secara sepihak oleh Rumah Sakit Sahid Sahirman. Pemberhentian diduga lantaran pria dengan panggilan akrab Dokter Chaca menggalang dokter bela Islam. RSU Sahid Sahirman mengabarkan pemberhentian tersebut melalui media sosial Instagram, @sahidsahirmanhospital.

Selasa, 06/06/2017 18:30 0

Amerika

Lindungi Seorang Muslimah, Ibu Ini Dipukul hingga Pingsan

Kejahatan terkait kebencian di Amerika Serikat terus terjadi. Kali ini menimpa seorang muslimah di Columbus, Ohio. Rahma Warsame dipukuli oleh seorang pria kulit putih hingga pingsan karena membela seorang muslimah lainnya yang sedang dilecehkan.

Selasa, 06/06/2017 18:00 0