... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Dokter Chilafat Diberhentikan Lewat Instagram, Pengacara: Tak Profesional

Foto: dr. Chilafat Dalimunthe, SpAn

KIBLAT.NET, Jakarta – Dokter Chilafat Dalimunthe diberhentikan secara sepihak oleh Rumah Sakit Sahid Sahirman. Pemberhentian diduga lantaran pria dengan panggilan akrab Dokter Chaca menggalang dokter bela Islam. RSU Sahid Sahirman mengabarkan pemberhentian tersebut melalui media sosial Instagram, @sahidsahirmanhospital.

Menanggapi hal ini, pengacara Dokter Chilafat, Rangga Lukita Destana menegaskan bahwa cara yang digunakan RSU Sahid Sahirman telah merendahkan harga diri kliennya.

“Hal ini sama saja mempermalukan dan merendahkan harkat dan martabat dr. Chaca yang berprofesi sebagai dokter atas tindakan Rumah Sakit yang secara sepihak dan semena-mena memberhentikan dr. Chaca melalui media sosial instagram tanpa meminta klarifikasi dan penjelasan terlebih dahulu kepada dr. Chaca,” katanya kepada Kiblat.net melalui rilisnya pada Selasa (06/06).

“Kami mengecam tindakan Rumah Sakit yang tidak beretika dan tidak profesional dalam melakukan tindakan sehubungan pemberhentian dr. Chaca di media sosial,” imbuhnya.

Oleh sebab itu, pihaknya meminta kepada Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB-IDI) yang notabene sebagai rumah dan orang tua bagi para dokter di negara ini untuk mengambil sikap atas pemberhentian dr. Chaca di RSU Sahid Sahirman.

“Karena bukan saja merendahkan harkat dan martabat klien kami sebagai dokter, tetapi tindakan tersebut juga merendahkan profesi dokter pada umumnya,” tukasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Amerika

Lindungi Seorang Muslimah, Ibu Ini Dipukul hingga Pingsan

Kejahatan terkait kebencian di Amerika Serikat terus terjadi. Kali ini menimpa seorang muslimah di Columbus, Ohio. Rahma Warsame dipukuli oleh seorang pria kulit putih hingga pingsan karena membela seorang muslimah lainnya yang sedang dilecehkan.

Selasa, 06/06/2017 18:00 0

Suriah

Faksi-Faksi FSA di Daraa Siaga Satu Hadapi Kemungkinan Serangan

Dalam pernyataan yang didapat portal enabbaladi.net pada Selasa (06/06), faksi yang aktif di Daraa itu juga menyeru seluruh kelompok-kelompok oposisi bersenjata di Daraa dan Qunaithirah siap siaga menghadang serangan militer Assad dan segala rencananya.

Selasa, 06/06/2017 17:00 0

Qatar

Menlu Qatar Sebut Berita Palsu Sebabkan Negaranya Dimusuhi

Perlu diketahui, pernyataan palsu yang dikaitkan dengan Emir Qatar sangat sensitive bagi negara-negara teluk.

Selasa, 06/06/2017 15:38 0

Amerika

Pentagon Setujui Penjualan Senjata Senilai $ 1,4 Miliar ke Saudi

Departemen Pertahanan AS (Pentagon), Senin (05/06), mengatakan bahwa pihaknya menyetujui kesepakatan program pelatihan dan penjualan peralatan militer ke Arab Saudi senilai melebihi $ 1,4 miliar. Ini bagian dari kesepakatan senjata senilai $ 110 miliar yang disetujui oleh Presiden AS Donald Trump dengan Arab Saudi pada Mei lalu.

Selasa, 06/06/2017 15:00 0

Rohah

Kecerdikan Al-Baqilani Mengalahkan Tipu Daya Raja Romawi

Nama aslinya adalah Muhammad bin Thayyib, namun akrab dipanggil Abu Bakar Al-Baqilani. Beliau adalah orang yang dikarunai kecerdikan dan kecerdasan.

Selasa, 06/06/2017 14:30 0

Tarbiyah Jihadiyah

Teladan dan Pengorbanan dalam Perjuangan

Sejarah perjuangan Islam dipenuhi dengan teladan dan pengorbanan. Para pendahulu umat ini telah memberikan contoh mengagumkan bagaimana mereka berjuang. Semua yang mereka punya baik harta dan jiwa sekalipun tak ragu untuk dipersembahkan demi tegaknya syariat Allah.

Selasa, 06/06/2017 14:00 1

Australia

Serangan di Melbourne, ISIS Klaim Pelaku adalah Anggotanya

Pelaku yang diidentifkasi bernama Yacqub Khayre akhirnya ditembak mati oleh petugas

Selasa, 06/06/2017 13:35 0

Suriah

500 Kali Gempuran Udara dan Darat Hantam Provinsi Daraa

Militer Bashar Assad dan sekutunya milisi Syiah beberapa hari terakhir meningkatkan operasi militer di Daraa. Lembaga pengawas HAM Suriah (SHOR), Senin (05/06), mencatat sebanyak 500 kali serangan udara dan gempuran darat diluncurkan rezim sejak Sabtu hingga hari ini.

Selasa, 06/06/2017 13:01 0

Qatar

Diterpa Isu Terorisme, Siapakah Emir Qatar Saat Ini?

Syaikh Tamim bin Hamad Al Thani dikenal sebagai salah-satu Emir termuda sepanjang sejarah Qatar.

Selasa, 06/06/2017 11:20 0

Arab Saudi

Saudi Cabut Izin TV Al-Jazeera dan Perintahkan Pegawainya Keluar

Buntut pemutusan hubungan diplomatik sepihak dengan Qatar, Kerajaan Saudi menutup kantor berita Al-Jazeera di negaranya pada Senin (05/06). Al-Jazeera merupakan kantor berita yang berbasis di Qatar.

Selasa, 06/06/2017 10:50 0

Close