... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Suara Pembaca

Ikutilah! Program Senyum Lebaran 100 Anak Yatim dan Dhuafa

Foto: Program Solidaritas Muslim di bulan Ramadhan.

KIBLAT.NET – Ramadhan, bulan yang dinantikan ummat Islam. Bulan mulia dengan berjuta pahala yang telah dijanjikan Allah subhanahu wa ta’ala pahala yang akan langsung diberikan oleh Allah kepada hamba yang melaksanakannya). Ramadhan menjadi kerinduan dan asa setiap hamba Allah untuk mendulang ridho-Nya dan pahala-Nya.

Namun sayang terkadang masih banyak saudara kita yang masih menyia-nyiakan kehadirannya, tidak digunakan untuk mengoptimalkan beribadah, tidak pula digunakan untuk memperbanyak berdo’a, dzikir dan bershadaqah. Justru mereka habiskan untuk senda gurau, main-main dan menghabur-hamburkan harta untuk hal-hal yang tidak bermanfaat.

Untuk itu, SOLIDARITAS MUSLIM ingin mengajak kaum muslimin untuk menyemarakkan Ramadhan kali ini dengan memaksimalkan amal kebaikan. Semoga Allah yang Maha Pemurah mengabulkan keinginan kami dan memberikan kekuatan kepada kita sehingga kita mampu untuk mengisi Ramadhan dengan hal-hal yang baik.

Tak lupa, hari yang diagungkan oleh kaum muslimin juga segera hadir, hari raya Idul Fitri 1438 H. Namun, tidak semua orang bisa merasakan indahnya hari tersebut. Anak-anak yatim dan dhuafa kadang harus menahan rasa bahagia tersebut karena kondisi ekonominya. Hari raya umat Islam tersebut akan kita rayakan bersama anak yatim dan dhuafa dengan mengadakan program SENYUM LEBARAN 100 ANAK YATIM & DHUAFA.

Dasar Kegiatan

  1. “Barangsiapa yang mengerjakan amal sholeh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, Maka sesungguhnya akan kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan kami beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan.” (QS. An-Nahl : 97).
  2. “Aku dan pengasuh anak yatim (kelak) disurga seperti dua jari ini.” (HR. Bukhari) (Rasulullah SAW menunjukkan jari telunjuk dan jari tengah dan merapatkan keduanya).

Maksud dan Tujuan Kegiatan

Adapun maksud dari diadakannya ini adalah :

  • Mencari ridho Allah ta’ala
  • Menumbuhkan rasa empati diantara kaum muslimin
  • Memberikan kabar gembira bagi anak yatim an dhuafa agar bisa merayakan hari raya Idul Fitri 1438 H

Sasaran Kegiatan

Segenap anak yatim dan dhuafa di wilayah Solo Raya dan sekitarnya yang ikut serta dalam program Beasiswa Pendidikan Anak Yatim dan Dhuafa. Pemberian santunan lebaran akan dilaksanakan 7 hari sebelum hari raya Idul Fitri 1438 H.

Estimasi Dana

Jumlah anak yatim dan dhuafa yang akan disantuni ada 100 anak, per anak akan mendapatkan santunan senilai Rp. 200.000,- Sehingga total dana yang diperlukan sejumlah Rp. 20.000.000,-

Susunan Pengurus

  • Ketua                : Muhammad Idris
  • Sektretaris        : Faqih Nur Huda
  • Bendahara        : Ridho Fadhli
  • Fundraiser         :
        • Abdul Rohim
        • Rahmat Supriyanto
        • Ari

Demikian, kegiatan ini kami buat, semoga bisa digunakan untuk bahan acuan dan pertimbangan bagi Bapak/Ibu sekalian yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan SOLIDARITAS MUSLIM.

Akhirnya kami ucapkan do’a Jazakumullahu Khairan Katsiro kepada segenap kaum muslimin, khususnya para donatur yang telah sudi menyisihkan sebagian rezeki dari rezeki yang Allah karuniakan kepada anda sekalian. Dan semoga Allah Yang Maha Tinggi mengangkat derajat kita ke derajat yang tinggi dan memasukkan kita kedalam golongannya muhsinin, yakni golongan orang yang senantiasa berbuat kebajikan. Aamiin…

Paket Santunan

Paket SENYUM LEBARAN 100 Anak Yatim dan Dhuafa dalam rangkaian menyambut Idul Fitri 1438 H :

  • 1 Paket : Rp. 200.000,-
  • 2 Paket : Rp. 400.000,-
  • 3 Paket : Rp. 600.000,-
  • 4 Paket : Rp. 800.000,-
  • 5 Paket : Rp. 1.000.000,-

Transfer ke rekening

  • BNI Syariah 0359696372
  • BSM 7151120142
    a.n SOLIDARITAS MUSLIM

Konfirmasi transfer via Whatsapp silahkan klik disini (http://wa.orderlink.in/no/6281227182211) atau sms ke nomor 0812-2718-2211, bisa juga langsung mengisi form konfirmasi disini (http://solidaritasmuslim.com/donasi-sekarang/). Tambahkan nominal 900 (sembilan ratus) di akhir transfer. Format konfirmasi : Nama/Asal/Bank Tujuan/Nominal Donasi, Contoh : Ahmad/Jakarta/BNIS

 

Alamat : Kantor Sekretariat Solidaritas Muslim Jl. Slamet Riyadi no. 441 Kerten, Laweyan, Surakarta, Jawa Tengah | Web : www.solidaritasmuslim.com | Facebook : Solidaritas Muslim Official | Instagram : @solidaritas_muslim | Twitter : @solimuslim | Line : @solidaritasmuslim | Channel Telegram : @solidaritasmuslim

 

Editor: Bunyanun Marsus

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Afghanistan

Jadi Kambing Hitam Bom Kabul, Taliban: Pemerintah Afghanistan Umbar Tuduhan Palsu

Meski telah membantah Badan Intelijen Kabul tetap menyalahkan Taliban atas serangan bom di Kabul

Jum'at, 02/06/2017 10:42 0

Yaman

Jutaan Penduduk Yaman Menderita Kelaparan Sepanjang Ramadhan

Terhitung, data UNICEF pada Desember lalu menyebutkan, setiap 10 menit sekali terdapat 1 balita yang meninggal akibat gizi buruk.

Jum'at, 02/06/2017 10:19 0

Tunisia

Sengaja Tak Puasa di Muka Umum, Empat Warga Tunisia Divonis 1 Bulan

Pengadilan wilayah Bizerte, Tunisia, Kamis (01/06), memvonis empat warganya satu bulan kurungan penjara karena terang-terangan tidak puasa Ramadhan di muka umum. Hukuman itu sudah tercantum dalam undang-undang negara tersebut.

Jum'at, 02/06/2017 08:26 0

Amerika

Trump Tunda Pemindahan Kedutaan AS ke Al-Quds

Amerika Serikat memutuskan menunda pemindahan kedutaannya di Israel dari Kota Tel Aviv ke Al-Quds (Yerusalem) yang terjajah. Keputusan ini diduga untuk menghindari benturan dengan sekutu-sekutu AS di Timur Tengah.

Jum'at, 02/06/2017 07:13 0

Prancis

Perancis Dinilai Gunakan UU Kontraterorisme untuk Mengekang Demonstrasi

Kelompok hak asasi manusia Amnesty International menyebut Perancis telah menggunakan situasi darurat untuk memerangi terorisme sebagai dalih untuk menekan demonstrasi damai, termasuk masalah lingkungan dan perburuhan yang sensitif.

Kamis, 01/06/2017 22:15 0

Amerika

Pria AS Ini Tak Menyesal Bunuh Dua Orang yang Lindungi Muslimah

"Kalian sebut ini terorisme, sedangkan aku sebut ini nasionalisme. Kebebasan berekspresi atau kematian di Portland, tidak ada tempat aman bagi kalian," ujarnya seperti dikutip dari Arabi21, Rabu (31/05).

Kamis, 01/06/2017 21:45 0

Suriah

Israel Ingin Bashar Assad Tetap Memimpin Suriah

Sebuah pusat penelitian terkemuka Israel telah meminta para pengambil keputusan di Tel Aviv untuk memastikan Bashar Assad tetap menjadi presiden Suriah. Dengan demikian memungkinkan Israel untuk mempertahankan kendali atas Dataran Tinggi Golan yang diduduki.

Kamis, 01/06/2017 20:57 0

Foto

Ramadhan di Palestina

Ramadhan adalah bulan kemuliaan yang dinikmati seluruh umat Islam. Termasuk di Palestina, yang masih berulang kali terjadi kekerasan oleh pasukan penjajah Israel. Namun, para penduduk di dalamnya tak lantas larut dalam kesedihan. Di bulan Ramadhan kali ini (1438 H/2017 M), warga Palestina menyambutnya dengan suka cita dan kekhusyukan beribadah kepada Allah Ta'ala.

Kamis, 01/06/2017 20:10 0

Indonesia

Pemerintah Resmi Bentuk Badan Siber dan Sandi Negara, Apa Fungsinya?

Perpres tentang Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) ditandatangani Jokowi pada Senin, 19 Mei 2017

Kamis, 01/06/2017 18:04 0

Philipina

Terjebak di Marawi, 16 WNI Anggota Jamaah Tabligh Aman di Dalam Masjid

Menurut Menlu Retno Marsudi mereka telah meminta bantuan untuk dievakuasi

Kamis, 01/06/2017 16:52 0