... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Koalisi Milisi Syiah Irak Capai Pintu Perbatasan dengan Suriah

KIBLAT.NET, Anbar – Aliansi milisi Syiah Irak, Al-Hasd Al-Syakbi, tiba di perbatasan Suriah setelah meraih kemajuan pesat dalam pertempurannya dengan pasukan Daulah Islamiyah (ISIS) di Kota Talafar, Mosul.

Portal berita Irak, Samuria News, Senin (29/05) melansir dari koamandan Al-Hasd Al-Syakbi dari kelompok Organisasi “Badr”, Hadi al-Amiri, mengatakan bahwa Al-Hasd beberapa saat lalu telah mencapai perbatasan Irak-Suriah.

Amiri menjelaskan bahwa “posisi pasukannya sekarang terpusat di desa Umm Jeris, desa yang lansung berbatasan dengan kedua negara. “Besok, akan diluncurkan operasi pembersihan di perbatasan Irak-Suriah yang dimulai dari Umm Jeris menuju distrik Al-Qaidah di Provinsi Anbar, Irak Barat,” ujarnya.

Milisi Syiah Irak, Senin pagi, meraih signifikan dalam pertempuran dengan ISIS di Tal Afar. Jarak mereka dengan perbatasan Suriah saat ini hanya 20 km.

Kemajuan milisi yang mendapat dukungan dari Iran ini diraih setelah merebut kawasan 23 Mei yang sangat strategis. Dari kawasan ini, milisi Syiah dengan mudah menghujani dan memutus pasokan logistik pasukan ISIS di wilayah tersebut.

Perlu diketahui, Iran berupaya menguasai jalan internasional yang menghubungkan Baghdad dan Damaskus. Teheran ingin menghubungkan milisinya di Irak dan Suriah.

Sebagian kelompok bersenjata di Al-Hasd Al-Syakbi, seperti Harakah An-Nujaba’, ikut bertempur di Suriah di barisan Bashar Assad. Mereka ingin seperti ISIS, menggabungkan antara wilayah di Irak dan Suriah untuk memperkuat logistik dan bantuan pasukan.

BACA JUGA  Insiden Desak-desakan di Perayaan Asyura di Karbala, 31 Tewas dan 71 Terluka

Akhir 2016, milisi Al-Hasd juga menekankan bahwa pihaknya siap menyeberang ke Suriah setelah menyelesaikan pertempuran dengan ISIS di Irak.

Reporter: Sulhi El-Izzi
Sumber: Enabbaladi.net

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Sambut Ramadhan, Sinergi Foundation Ajak Profesional Muslim Jadikan Zakat dan Sedekah Pembeda

Menangkap fenomena pertumbuhan kelas menengah tersebut, Sinergi Foundation sebagai lembaga sosial-pemberdayaan berbasis Zakat, Infak-Sedekah dan Wakaf (ZISWAF) melihat inilah yang membedakan karakter seorang profesional muslim dengan profesional lainnya.

Senin, 29/05/2017 19:04 0

Suara Pembaca

Pengaruh Buruk Kenakalan Remaja

Pengertian dan pengamalan ajaran agama juga penting, karena suatu bangsa itu sangat di tentukan kualitas akhlaknya, jika akhlaknya sudah rusak maka akan rusaklah bangsa tersebut.

Senin, 29/05/2017 18:30 1

Indonesia

Firdaus Memorial Park Gelar Pelatihan Jenazah ke Masjid-masjid

Firdaus Memorial Park (FMP) Sinergi Foundation menggelar roadshow A-Z pemulasaraan jenazah sesuai syariah ke masjid-masjid di Bandung Raya selama Bulan Suci Ramadhan.

Senin, 29/05/2017 18:00 0

Indonesia

Sepanjang Ramadan, IZI Akan Buka 30 Posko Buka Puasa Gratis Di Jabodetabek

Menyambut bulan suci Ramadan 1438 H, Lembaga Amil Zakat Nasional Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) meluncurkan Program Ifthar berupa pembagian paket buka puasa gratis. Kegiatan tersebut akan digelar di 30 titik di Jabodetabek yang berlangsung sampai akhir Ramadan.

Senin, 29/05/2017 17:45 0

Indonesia

Setara Institute Tolak Keterlibatan TNI dalam Kontraterorisme

Ketua Setara Institute, Hendardi menolak keterlibatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam operasi kontraterorisme.

Senin, 29/05/2017 17:15 0

Indonesia

Dokter Chilafat Dituduh Rasis, Pengacara Tantang Pendukung Ahok

Pengacara dr. Chilafat Dalimunthe, Rangga Lukita Destana mengeluarkan surat tantangan terbuka kepada akun Facebook bernama Nancy Cynthia Weber.

Senin, 29/05/2017 16:44 0

Indonesia

Ramadhan 1438 H, Inisiatif Zakat Indonesia Berangkatkan Safari Dai

Direktur Utama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Wildhan Dewayana mengatakan, pengiriman dai untuk wilayah pelosok, perbatasan dan pulau terluar Indonesia menjadi program IZI dalam penyebaran Dai di Nusantara maupun luar negeri.

Senin, 29/05/2017 16:08 0

Indonesia

Allahu Akbar! Pria Ini Infaqkan ‘Si Kuda Besi’ untuk Negeri Syam

Di pagi buta, pria itu pun bergegas bertemu langsung dengan panitia.

Senin, 29/05/2017 15:22 2

Foto

Potret Pertempuran Jihadis Mali vs Militer Pemerintah Pro-Perancis

JNIM merilis sebuah video dokumentasi penyerangan markas militer Mali

Senin, 29/05/2017 14:20 0

Indonesia

Didesak Sahkan RUU Anti Terorisme, Begini Jawaban Pansus DPR

Pengesahan RUU bukan karena desakan

Senin, 29/05/2017 12:57 1

Close