... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Galeri

Ini Dia yang Ditunggu, Tayangan Perdana Kiblat Review

KIBLAT.NET, Jakarta — Penistaan agama, menjadi isu paling sensitif sekaligus mengemuka dalam akhir-akhir ini. Media dan alat komunikasi menjadi penyebab penting isu tersebut muncul, berkembang dan meledak dalam waktu singkat, dengan spektrum yang kadang tak lagi dapat dibendung.

Di sisi lain, kebijakan politik pemerintah yang cenderung tidak tegas, dinilai berperan penting dalam munculnya fenomena penista-penista agama yang kini makin massif dan cenderung berani muncul bahkan menantang di publik umum.

Bahkan, kini muncul kembali wacana untuk menghapus undang-undang penistaan agama. Padahal, UU tersebut sebelumnya pernah juga diajukan untuk diamandemen, namun mentok. Kepada MK (Mahkamah Konstitusi) beberapa perwakilan menyatakan perlunya UU tersebut untuk menjaga kehidupan beragama yang saling menjaga dan menghormati.

Kiblat Review edisi perdana ini sengaja mengangkat topik fenomena penistaan agama. Sebuah pembahasan yang menarik untuk diikuti karena relevan dengan berbagai perisitiwa yang terjadi di sekitar kita. Menghadirkan narasumber: Munarman SH dan Dr. Abdul Chair Ramadhan, SH, obrolan ini akan menambah suasana jelang berbuka Anda menjadi lebih bermanfaat.

Selamat mengikuti.

Video dapat dilihat dan diunduh di sini.

(Abdullah Muhammad)

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Arab Saudi

Subhanallah, Imam Tarawih Ini Khatamkan Al-Quran di Malam Ketiga

Ketika memasuki 10 hari terakhir, Tarawih yang diimaminya selesai ketika mendekati waktu sahur. Sampai-sampai, Syaikh Hawasyi makan sahur di mihrab, tempat imam.

Selasa, 30/05/2017 15:00 0

Indonesia

UU Jaminan Produk Halal Digugat, IHW: Aturan Sertifikasi Halal Sudah Tepat

“Undang-undang ini sifatnya mandatory sertifikasi halal, bukan mandatory halal”

Selasa, 30/05/2017 14:04 0

Suriah

Militer dan Oposisi Adu Cepat Amankan Wilayah Gurun Suriah

Rezim Suriah beberapa hari terakhir meraih kemajuan di wilayah gurun Suriah, menyusul penarikan diri pasukan Daulah Islamiyah (ISIS). Rezim mengontrol penuh jalan Damaskus-Tadmur, Jabal Nusrani dan Al-Abad, Desa Al-Bashirah dan Al-Baridah. Akibatnya, faksi-faksi oposisi Suriah yang berada di Qalamun Timur terisolasi total dan terkepung.

Selasa, 30/05/2017 13:30 0

Fikih

Puasa Tapi Gak Shalat?

Namun di tengah kegembiraan tersebut, ada semacam fenomena yang cukup menyedihkan, yaitu adanya sebagian kaum muslimin yang rajin melaksanakan puasa tapi meremehkan urusan shalat. Memperhatikan urusan puasa tapi sering meninggalkan kewajiban shalat.

Selasa, 30/05/2017 13:30 0

Palestina

Di Negara Ini, Orang Tak Puasa Terang-terangan Dipenjara

"Peraturan ini akan diterapkan di seluruh kota di Tepi Barat," kata Wakil Ketua Kejaksaan Ramallah, Alaa At-Tamimi, dalam pernyataannya kepada kantor berita Turki, Anadolu Agency.

Selasa, 30/05/2017 13:00 0

Indonesia

Larang Sahur on The Road, Djarot Dikritik MUI

Pengurus MUI Pusat, Anton Tabah Digdoyo mengatakan, pemprov harus menyikapi secara bijak terkait ini.

Selasa, 30/05/2017 12:02 0

Indonesia

Penodaan Agama dan Komunisme Dinilai Muncul karena Dibiarkan

Brigjen Pol (Purn) Anton Tabah Digdoyo mengatakan, munculnya simbol-simbol komunis dan maraknya kasus penodaan agama dinilainya karena 'pembiaran' oleh aparatur negara.

Selasa, 30/05/2017 11:35 0

Opini

Islamophobia Gaya Baru

KIBLAT.NET, Jakarta – Beberapa hari lalu, pelaksana petugas harian Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat...

Selasa, 30/05/2017 11:04 0

Tazkiyah

Subhanallah, Semua yang Diucapkan Khalifah Ini Nyata Terjadi

“Demi Allah, aku telah menyaksikan apa yang diucapkan Al-Mu’tadhid benar-benar terjadi persis seperti yang diucapkannya,” cetus Shafi.

Selasa, 30/05/2017 10:30 0

Indonesia

Soal Status Tersangka HRS, Kepolisian Klaim Punya Barang Bukti

Kepolisian Polda Metro Jaya engan menyebutkan barang bukti atas kasus obrolan singkat yang mengandung konten pornografi tersebut.

Selasa, 30/05/2017 10:00 0