... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

‘Istiqlal Ramadlan Fair’ Meriahkan Puasa Ramadhan di Masjid Istiqlal

Foto: Istiqlal Ramadhan Fair 2017

KIBLAT.NET, Jakarta – Memasuki bulan suci Ramadhan 1438 H, Masjid Istiqlal memeriahkan puasa dengan menggelar bazar yang menyediakan berbagai barang dan acara menarik. Bazar diadakan dengan tema Istiqlal Ramadlan Fair akan dibuka selama satu bulan penuh.

“Bulan Ramadhan kali ini, kami mengadakan agenda Istiqlal Ramadlan Fair 2017, hal ini untuk menyambut bulan suci Ramadhan,” jelas Humas Masjid Istiqlal, Abu Hurairah kepada kiblat.net di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat pada hari Jumat, (26/05).

Istiqlal Ramadlan Fair resmi dibuka pada hari Jumat, 19 Mei 2017 dan berakhir pada 10 hari menjelang hari raya Idhul Fitri. Bazar akan memadati kompleks parkir Istiqlal sampai pada tanggal 17 Juni 2017 mendatang. Terhitung, akan ada lebih dari seratus stan yang dibuka.

“Untuk peresmian dibuka oleh Kementerian agama, diwakili oleh PLT Irjen Dimas Ista,” ujarnya.

Dalam Istiqlal Ramadlan Fair tersebut, pihak panitia menyediakan banyak kegiatan. Diantaranya, fashion show, wisata kuliner, dan obat-obat herbal. Pihak Istiqlal juga memberi kesempatan kepada usaha kecil menengah (UKM), serta PKL untuk menjajakan dagangannya di bazar tersebut.

“Kegiatannya banyak, ada fashion show, wisata kuliner, obat-obatan herbal dan lai-lain, kami juga memberi kesempatan kepada UKM-UKM dan PKL untuk menjual produknya di sini,” jelasnya.
Reporter: Reno
Editor: Syafi’i Iskandar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Analisis

Ada Bom Lagi, Ada Revisi UU Terorisme Lagi

Edannya lagi, pada revisi UU terorisme yang baru ini ada satu pasal yang disebut banyak orang sebagai pasal Guantanamo. Pasal itu mengatur, kalau penegak hukum, polisi, penyidik, dan penuntut menduga seseorang terlibat dalam terorisme, maka orang itu bisa ditempatkan di suatu tempat tertentu dalam waktu 6 bulan.

Sabtu, 27/05/2017 15:07 0

Analisis

Perang Afghanistan: Ketika Media Menegur Donald Trump

Perang panjang di Afghanistan nyatanya sama sekali tidak menguntungkan AS. Trump diminta berkaca kembali dari perang Vietnam.

Sabtu, 27/05/2017 14:16 0

Tazkiyah

Firasat Abu Hanifah yang Menjadi Kenyataan

‘Sesungguhnya ilmu dapat mengangkat derajat seseorang dan memberi manfaat di dunia serta akhirat.’ ‘Semoga Allah melimpahkan rahmat kepada Abu Hanifah karena ia telah melihat dengan mata hatinya tidak seperti ketika ia melihat dengan mata kepalanya.’

Sabtu, 27/05/2017 12:00 0

Suriah

Sambut Ramadhan, Faksi-faksi Oposisi Suriah Keluarkan Remisi

Faksi pertama yang mengeluarkan remisi Ramadhan Ahrar Al-Syam. Bagi tahanan yang sudah menjalani masa hukuman setengah dibebaskan. Namun remisi ini tidak berlaku bagi pelaku kejahatan yang mengancam keamanan revolusi Suriah.

Jum'at, 26/05/2017 23:30 0

Suriah

Lagi, Jet Koalisi AS Tewaskan 100 Sipil Suriah

Sedikitnya seratus warga sipil, di antaranya 33 anak kecil, tewas pada Jumat pagi (26/05) akibat serangan udara jet tempur koalisi pimpinan AS di kota Al-Mayadin, Suriah timur.

Jum'at, 26/05/2017 23:00 0

Suriah

Rezim Suriah Kriminalkan Wartawan yang Ungkap Kejahatan Milisi Syiah

Rezim Suriah mengeluarkan undang-undang baru untuk membungkam wartawan pendukung pemerintah. UU tersebut mengkriminalkan jurnalis yang mengkritik praktik milisi yang bertempur membantu rezim Assad.

Jum'at, 26/05/2017 22:35 0

Suriah

4 Tahun Diboikot, Beginilah Suasana Kehidupan di Ghoutah Timur Jelang Ramadhan

Penduduk setempat hidup dalam kondisi sulit. Terkadang tanpa listrik, fasilitas publik bahkan air bersih.

Jum'at, 26/05/2017 22:03 0

Prancis

Perancis Kirim Pasukan Khusus ke Suriah

Menteri Angkatan Bersenjata Prancis, Sylvie Goulard, mengatakan bahwa negaranya telah menempatkan pasukan khusus di Suriah. Namun Goulard menekankan pasukannya tidak ikut dalam operasi darat merebut Raqqah dari ISIS.

Jum'at, 26/05/2017 21:04 1

News

Tak Adil Sikapi Demonstran, KAMMI Desak Jokowi Pecat Tito Karnavian

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) mengecam tindakan represif kepolisian terhadap para anggotanya.

Jum'at, 26/05/2017 15:15 0

Palestina

Kondisi Memburuk, Peserta Aksi Mogok Makan di Penjara Israel Dilarikan ke RS

Otoritas Israel memindahkan sejumlah tahanan Palestina pelaku aksi mogok makan termasuk pencetusnya, Marwan Barghouti ke rumah sakit.

Jum'at, 26/05/2017 14:46 0

Close