... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ranjau Darat Tewaskan 3 Polisi di Kenya Utara

Foto: Ranjau Darat

KIBLAT.NET, Kenya – Sebuah ranjau yang ditanam di sebuah jalan di Kenya Utara meledak. Tiga petugas kepolisian tewas dalam serangan ini.  Sedangkan terdapat delapan korban lainnya yang mengalami luka-luka.

Menurut keteranga kepolisian Kenya, serangan terjadi pada Rabu (24/05). Ranjau itu diyakini ditanam oleh kelompok As-Shabab. Sementara itu, seluruh korban diketahui telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

“Polisi yang tewas dan yang terluka adalah bagian dari tim yang dikirim ke sini untuk meningkatkan keamanan. Setelah serangan serupa dalam kurun waktu beberapa pekan terakhir ini,” ujar polisi tersebut.

Inspektur Jenderal Polisi Joseph Boinnet menceritakan rincian serangan tersebut. Beberapa jam sebelum terjadinya ledakan, polisi telah mengeluarkan peringatan teror untuk Kenya Utara. Ia menduga bahwa As-Shabab telah menanam ranjau di sepanjang rute patroli polisi.

Serangan ini bukan pertama kali terjadi. Tercatat beberapa bulan terakhir ranjau darat kerap kali menyerang kepolisian Kenya. Menurut data, bulan ini sudah sepuluh polisi yang tewas. Belum diketahui kelompok yang bertanggung jawab dalam serangan ini. Namun polisi menduga bahwa As-Shabab adalah pelakunya.

 
Reporter: Reno Aldino
Sumber: Worldbulletin


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Tazkiyah

Berkunjung ke Negeri Ya’juj dan Ma’juj

Tetiba angin berhembus melemparkan Ya’juj dan Ma’juj tersebut jatuh ke dalam benteng. Ternyata tinggi salah seorang dari mereka hanya satu atau setengah jengkal. Wallâhu a’lam.

Jum'at, 26/05/2017 10:30 0

Indonesia

Sejumlah ‘Tanda Tanya’ Muncul Setelah Polisi Temukan Struk Pembelian Panci

Dalam olah Tempat Kejadian Perkara (TPK), pihak kepolisian menemukan struk pembelian panci dari saku pelaku pemboman di Kampung Melayu pada Rabu malam.

Jum'at, 26/05/2017 09:57 0

Indonesia

Polisi Sudah Tahu Akan Terjadi Serangan Bom

Aparat kepolisian mengakui pihaknya telah mengetahui akan adanya serangan terhadap anggota institusinya. Menurut Kabag Mitra Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Kombes Awi Setiyono, pihaknya sebelumnya sudah pernah diwanti-wanti oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian beberapa waktu silam.

Jum'at, 26/05/2017 08:10 0

Indonesia

“Dokter Chacha Itu Cuma Mau Membela Agamanya”

Pemberhentian sepihak dr. Chilafat Dalimunthe, SpAn dari Rumah Sakit Sahid Sahirman disayangkan beberapa pihak. Kawan Dokter Chacha, panggilan akrabnya, mengaku prihatin dengan peristiwa ini.

Jum'at, 26/05/2017 07:36 0

Indonesia

NATO Akan Resmi Bergabung dalam Koalisi Internasional Anti-ISIS

Keterlibatan NATO meliputi peningkatan penerbangan pesawat mata-mata, berbagi informasi intelijen dan pengisian bahn bakar pesawat tempur di udara

Kamis, 25/05/2017 23:34 0

Indonesia

UBN Seru Umat Islam Waspada Sikapi “Bom Kampung Melayu”

"Kepada segenap umat Islam tetaplah bersikap rasional dan waspada dalam menyikapi kasus bom bunuh diri di kawasan terminal Kampung Melayu. Agar kita selamat dari penggiringan isu atau rekayasa isu baru yang menyesatkan," katanya dalam rilis yang diterima Kiblat.net pada Kamis (25/05).

Kamis, 25/05/2017 23:26 0

Indonesia

Berkicau “Negeri Bom” di Twitter, Boni Hargens Kembali Dikecam

"Negeri bom" yg lu mau perjuangkan? diunggah Boni Hargens usai kejadian ledakan di Terminal Kampung Melayu

Kamis, 25/05/2017 23:06 0

Indonesia

Ambil Langkah Hukum, Pengacara dr. Chilafat Tuntut Polisi Tegas Usut Fitnah Ahoker

Ada tiga langkah hukum yang akan diambil kuasa hukum dr. Chilafat Dalimunthe

Kamis, 25/05/2017 22:49 0

Indonesia

GNPF-MUI Minta ‘Bom Kampung Melayu’ Tak Dikaitkan dengan Umat Islam

Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI menegaskan bahwa Indonesia bukan zona perang. Hal itu ditegaskan Menyusul serangan bom di Kampung Melayu, Jakarta Timur. Untuk itu, GNPF menyeru umat Islam menjahui cara-cara kekerasan dan beragama dengan damai.

Kamis, 25/05/2017 22:49 0

Indonesia

Dipecat Karena Anti Ahok, dr. Chilafat Malah Bilang Menggembirakan

"Saya berharap kita disini karena membela agama Allah. Nggak pernah kita bayangkan, perjuangan Islam memang betul menggembirakan"

Kamis, 25/05/2017 21:52 0

Close