... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Kondisi Memburuk, Peserta Aksi Mogok Makan di Penjara Israel Dilarikan ke RS

Foto: Ilustrasi

KIBLAT.NET, Jerusalem – Otoritas Israel memindahkan sejumlah tahanan Palestina pelaku aksi mogok makan termasuk pencetusnya, Marwan Barghouti ke rumah sakit. Kondisi fisik mereka kian memburuk semenjak aksi protes menuntut keadilan tersebut dicetuskan.

Menurut laporan Harian Israel, Yedioth Ahronot mengatakan, kondisi fisik tahanan memburuk di hari k- 38 aksi mogok makan. Mereka kemudian dilarikan ke rumah sakit pada Rabu (25/05).

“Terdapat 155 pelaku aksi mogok makan yang dipindahkan hari ini (Rabu, 25/5) ke rumah-rumah sakit di seluruh Israel untuk mengecek kondisi kesehatan mereka,” tulis media Israel tersebut.

“Di antara tahanan yang diperiksa juga terdapat Marwan Barghouti. Ia menjalani pemeriksaan medis dan dikirim kembali ke selnya di Pusat Penahanan Kishon di Israel Utara,” tambahnya.

Menurut laporan surat kabar tersebut, terdapat 16 tahanan yang dipindahkan ke RS Israel guna mendapatkan perawatan pekan ini. Marwan Barghouti telah menjadi ikon perjuangan lewat aksinya melakukan mogok makan.

Hingga akhirnya bentuk perlawanan dirinya diikuti oleh 1.500 orang tahanan Palestina lainnya pada 17 April lalu. Mereka menuntut agar diberikan haknya seperti kunjugan keluarga dan dibebaskan dari segala tuntutan.

Dilansir dari Palestinian Figures, Israel saat ini memiliki lebih dari 6.500 warga Palestina yang ditahan. Termasuk didalamnya sejumlah perempuan dan anak-anak. Para tahanan disebar di 24 titik lapas di seluruh Israel.

BACA JUGA  Pantau Bumi, Israel Luncurkan Satelit Baru

 

 

Reporter: Azzam Barbarossa
Sumber: Anadolu


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video Kajian

Jadi Tahu: Cara Islam Menyambut Ramadhan

KIBLAT.NET – Jadi Tahu: Cara Islam Menyambut Ramadhan. Puasa sudah di depan mata, banyak sekali...

Jum'at, 26/05/2017 14:16 0

Tazkiyah

Berkunjung ke Negeri Ya’juj dan Ma’juj

Tetiba angin berhembus melemparkan Ya’juj dan Ma’juj tersebut jatuh ke dalam benteng. Ternyata tinggi salah seorang dari mereka hanya satu atau setengah jengkal. Wallâhu a’lam.

Jum'at, 26/05/2017 10:30 0

Indonesia

Sejumlah ‘Tanda Tanya’ Muncul Setelah Polisi Temukan Struk Pembelian Panci

Dalam olah Tempat Kejadian Perkara (TPK), pihak kepolisian menemukan struk pembelian panci dari saku pelaku pemboman di Kampung Melayu pada Rabu malam.

Jum'at, 26/05/2017 09:57 0

Indonesia

Polisi Sudah Tahu Akan Terjadi Serangan Bom

Aparat kepolisian mengakui pihaknya telah mengetahui akan adanya serangan terhadap anggota institusinya. Menurut Kabag Mitra Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Kombes Awi Setiyono, pihaknya sebelumnya sudah pernah diwanti-wanti oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian beberapa waktu silam.

Jum'at, 26/05/2017 08:10 0

Indonesia

“Dokter Chacha Itu Cuma Mau Membela Agamanya”

Pemberhentian sepihak dr. Chilafat Dalimunthe, SpAn dari Rumah Sakit Sahid Sahirman disayangkan beberapa pihak. Kawan Dokter Chacha, panggilan akrabnya, mengaku prihatin dengan peristiwa ini.

Jum'at, 26/05/2017 07:36 0

Indonesia

NATO Akan Resmi Bergabung dalam Koalisi Internasional Anti-ISIS

Keterlibatan NATO meliputi peningkatan penerbangan pesawat mata-mata, berbagi informasi intelijen dan pengisian bahn bakar pesawat tempur di udara

Kamis, 25/05/2017 23:34 0

Indonesia

UBN Seru Umat Islam Waspada Sikapi “Bom Kampung Melayu”

"Kepada segenap umat Islam tetaplah bersikap rasional dan waspada dalam menyikapi kasus bom bunuh diri di kawasan terminal Kampung Melayu. Agar kita selamat dari penggiringan isu atau rekayasa isu baru yang menyesatkan," katanya dalam rilis yang diterima Kiblat.net pada Kamis (25/05).

Kamis, 25/05/2017 23:26 0

Indonesia

Berkicau “Negeri Bom” di Twitter, Boni Hargens Kembali Dikecam

"Negeri bom" yg lu mau perjuangkan? diunggah Boni Hargens usai kejadian ledakan di Terminal Kampung Melayu

Kamis, 25/05/2017 23:06 0

Indonesia

Ambil Langkah Hukum, Pengacara dr. Chilafat Tuntut Polisi Tegas Usut Fitnah Ahoker

Ada tiga langkah hukum yang akan diambil kuasa hukum dr. Chilafat Dalimunthe

Kamis, 25/05/2017 22:49 0

Indonesia

GNPF-MUI Minta ‘Bom Kampung Melayu’ Tak Dikaitkan dengan Umat Islam

Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI menegaskan bahwa Indonesia bukan zona perang. Hal itu ditegaskan Menyusul serangan bom di Kampung Melayu, Jakarta Timur. Untuk itu, GNPF menyeru umat Islam menjahui cara-cara kekerasan dan beragama dengan damai.

Kamis, 25/05/2017 22:49 0

Close