... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ambil Langkah Hukum, Pengacara dr. Chilafat Tuntut Polisi Tegas Usut Fitnah Ahoker

Foto: dr. Chilafat Dalimunthe (kiri) bersama pengacaranya, Rangga Lukita Desnata

KIBLAT.NET, Jakarta – Bukan hanya pemecatan yang dialami dr. Chilafat Dalimunthe, SpAn setelah menggalang gerakan Dokter Bela Islam, tapi dia juga dituduh rasis. Dia akan menempuh langkah hukum terkait hal itu.

Pengacara dr. Chilafat Dalimunthe,  Rangga Lukita Desnata mengungkapkan bahwa ada tiga langkah hukum yang akan dilakukan terkait pemberhentian sepihak kliennya. Pertama, pihaknya akan mendatangi Rumah Sakit Mitra Keluarga yang kabarnya juga memberhentikan sepihak.

“Kami mau klarifikasi antara dokter (Chilafat, red.) dan manajemen rumah sakit. Kami mau tabayun,” kata Rangga saat konferensi pers di Bangi Kopi, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Kamis (25/05).

Yang kedua, Rangga mengungkapkan bahwa pihaknya juga akan melakukan klarifikasi ke website Seword.com yang dinilai menyebarkan fitnah soal Chilafat. Menurutnya, tulisan di situs tersebut tidak memenuhi etika jurnalistik.

“Dia (Seword.red) bukan media yang terdaftar dewan pers, yang tidak mengikuti kode etik jurnalistik. Sangat dekat dengan fitnah, ingin menjatuhkan kredibilitas seseorang,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga akan mengambil langkah hukum kepada pendukung Ahok yang telah menuding kliennya bertindak rasis. Rangga menegaskan pihaknya akan memberikan somasi kepada Nancy Cynthia Weber, Ahoker yang dianggap telah menebar fitnah.

“Kami akan membuat somasi secara terbuka, minta tunjukan satu saja komentar dokter Chacha yang memang rasis. Dan minta mereka tutup mulut tehadap fitnah dan penjatuhan kredibilitas,” tegas Rangga.

BACA JUGA  Ketua MPR: Gus Sholah Tokoh Panutan Bangsa

Lebih lanjut, ia meminta kepada kepolisian untuk mengusut Ahoker yang memberikan fitnah ke Dr. Chilafat. Rangga berharap aparat bertindak tegas. “Jangan ketika pendukung Ahok melakukan pelanggaran, polisi lambat. Tapi ketika orang yang kontra Ahok, di hutan pun dikejar,” pungkasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Militer Assad Bangun Tanggul Pemisah di Pedesaan Hama

Militer Bashar Assad membangun tanggul tinggi untuk memisahkan wilayahnya dan oposisi di pedesaan Hama barat laut. Pembangunan tanggul pemisah ini terkait kesepakatan “wilayah de-eskalasi” yang ditandatangani di Konferensi Astana beberapa pekan lalu.

Kamis, 25/05/2017 22:20 0

Amerika

Militer AS dan Rusia Intensifkan Koordinasi di Suriah, Ada Apa?

Pejabat di Departemen Pertahanan AS mengungkapkan bahwa tentara Rusia dan Amerika tengah mengintensifkan koordinasi di Suriah. Hal itu dalam rangka mengamankan pasukan satu dengan yang lain seiring semakin sempitnya wilayah operasi kedua pasukan tersebut.

Kamis, 25/05/2017 20:44 0

Feature

Sudiyatmi, Penghuni Rumah di Tikungan Stasiun Televisi

Namanya Sudiyatmi (63). Ia tinggal bersama dengan anak, menantu dan dua cucu. Meski tinggal di rumah senja ia juga masih menampung dua anak yatim yang hidup bersamanya.

Kamis, 25/05/2017 20:26 0

Suriah

Serang Raqqah, Koalisi AS Tewaskan Anak-anak dan Wanita

Menurut Furat Post, pesawat koalisi pimpinan AS melancarkan sejumlah serangan udara di desa al-Barooda di pedesaan barat Raqqa. Enam belas warga sipil tewas dalam serangan itu, mayoritas di antaranya adalah perempuan dan anak-anak.

Kamis, 25/05/2017 14:32 0

Inggris

Ramadan Abedi: Anakku Bukan Pelaku Bom Manchester

Ramadan Abedi, 51 tahun, membantah anaknya adalah pelaku bom. Dia juga membantah laporan bahwa pada 1990-an dirinya menjadi anggota kelompok militan yang didukung Al-Qaidah. "Membunuh orang-orang tak berdosa, bukanlah kami," katanya.

Kamis, 25/05/2017 13:21 0

Tazkiyah

Orang Ini Diizinkan Allah Memberikan Pesan Setelah Kematiannya

Beberapa saat kemudian ia mati dan kami pun mengurusnya. Ketika kami datang, ia menyingkap kain dari wajahnya dan mengucapkan, ‘Assalâmu ‘alaikum.’

Kamis, 25/05/2017 12:15 0

Palestina

Hendak Ritual Talmud, Ratusan Yahudi Terobos Komplek Al-Aqsha

Ratusan pemukim Israel memaksa untuk masuk ke komplek Al-Aqsha di Yerusalem Timur pada Rabu (24/05). Firas al-Dibs, juru bicara Wakaf Islam Yerusalem, mengatakan bahwa sekitar 708 pemukim telah menyerang komplek tersebut melalui gerbang Al-Mugharbah.

Kamis, 25/05/2017 10:40 0

Irak

Kesaksian Jurnalis dalam Perang Mosul: Pasukan Iraq adalah Monster, Bukan Pahlawan

Sementara itu pasukan AS yang berada di dekatnya hanya mengamati apa yang terjadi dengan menggunakan pesawat tak berawak. "Penjaga masjid itu tewas tak lama setelahnya," kata Arkady.

Kamis, 25/05/2017 10:05 0

Inggris

Dokter Bedah di Manchester: Saya Mengobati Luka yang Sama Persis di Suriah

Dokter spesialis bedah yang telah merawat korban serangan di Suriah menuturkan pengalamannya saat menangani korban bom Manchester pada Senin (22/05) lalu.

Rabu, 24/05/2017 20:30 0

Timur Tengah

Keprihatinan Syaikh Al-Muhaisini atas Hubungan Donald Trump dan Pemimpin Arab

Tak banyak komentar-komentar bernada kritikan terkait kunjungan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump beberapa waktu lalu ke negeri Arab. Dalam hal ini, Syaikh Abdullah Al-Muhaisini, ulama asal Saudi telah melakukannya.

Rabu, 24/05/2017 20:00 0

Close