... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Perusahaan Asing Larang Karyawan Shalat Jum’at, Komisi III: Tak Bisa Dibiarkan

Foto: Anggota Komisi III DPR RI, Nasir Djamil

KIBLAT.NET, Jakarta – Anggota Komisi III DPR RI, Nasir Djamil, memberi tanggapan terkait kebijakan perusahaan asing yang melarang karyawan untuk melakukan Shalat Jum’at.

Sebelumnya, beredar video larangan Shalat Jum’at bagi karyawan yang diterapkan perusahaan tambang bernama PT Indonesia Tshing Shang Stainless Steel (PT ITSS).

“Saya berharap Komisi IX yang menindaklanjuti kasus tenaga kerja bisa memprosesnya,” katanya kepada awak media di gedung DPR, Selasa (23/05).

Nasir, yang membidangi hukum, HAM dan keamanan itu menjelaskan, bahwa menjalankan ibadah sesuai keyakinan pemeluknya merupakan bentuk Hak Asasi Manusia (HAM) yang mendasar dan harus dilindungi.

“Kan hak ibadah agama itu kan hak asasi manusia, kalau ada perusahaan yang melarang, ya pemerintah setempat harus bertindak,” ujarnya di gedung DPR selepas menghadiri acara peluncuran buku ‘Usut Tuntas Dugaan Korupsi Ahok’.

Menurutnya, pelarangan tersebut tidak bisa dibiarkan. Karena melaksanakan kewajiban agama bagi karyawan tersebut adalah hak asasi yang universal. Dengan demikian seluruh masyarakat mendapat kebebasan untuk menjalankannya.

“Itu kan hak asasi yang universal, jadi seluruh masyarakat mendapat kebebasan untuk melaksanakannya,” ungkapnya.⁠⁠⁠⁠

Reporter: Reno
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Artikel

Bersiap Menjemput Ramadhan

Jika nasehat di atas dikaitkan dengan bulan Ramadhan, maka orang yang beruntung adalah orang yang Ramadhannya tahun ini lebih baik dibanding tahun lalu

Selasa, 23/05/2017 21:00 0

Suriah

ISIS Mulai Larang Anggotanya Gunakan Medsos

Organisasi Daulah Islamiyah (ISIS) baru-baru ini mengeluarkan surat edaran resmi kepada anggotanya melarang penggunaan media sosial. Hal ini untuk menghindari pantauan koalisi pimpinan AS.

Selasa, 23/05/2017 20:15 0

Manhaj

Bertahap (Tadarruj) Dalam Menegakkan Syariat Islam

Namun demikian perlu diperhatikan juga bahwa penerapan konsep tadarruj di sini benar-benar terukur sesuai dengan realitas masyarakat setempat. Tadarruj dilakukan memang butuh masa untuk melakukan edukasi kepada masyarakat, bukan karena ingin menghindar tegaknya syariat, apalagi dalam rangka membenarkan hukum jahiliyah. Sebab, menolak syariat jelas-jelas perbuatan yang membatalkan iman.

Selasa, 23/05/2017 20:10 0

Uncategorized

9 Cara Terbaik Menyambut Bulan Suci Ramadhan

“Dulu para sahabat, selama enam bulan sebelum datang Ramadhan, mereka berdoa agar Allah mempertemukan mereka dengan bulan Ramadhan. Kemudian, selama enam bulan sesudah ramadhan, mereka berdoa agar Allah menerima amal mereka selama bulan Ramadhan.”

Selasa, 23/05/2017 19:15 0

Tazkiyah

Mujahid, Sang Pemburu Keajaiban

Mujahid melihat keduanya (Harut dan Marut) dalam keadaan tergantung terbalik seperti dua gunung yang sangat besar. Saat mujahid melihatnya, ia berucap, “Subhânallâhi Khâliqihumâ (Mahasuci Allah, Pencipta keduanya).”

Selasa, 23/05/2017 15:00 0

Rohah

Laki-laki Hamil, Kok Bisa?

Setelah menikah dan hidup bersamanya, aku terkejut melihat perutnya yang membesar. Pada awalnya, kami mengira ia terkena penyakit busung lapar, Ternyata dia hamil.

Selasa, 23/05/2017 13:45 0

Analisis

Analisis: Dibalik Pencabutan Banding Ahok

Pencabutan banding sebagaimana dimaksudkan oleh Ahok telah menuai spekulasi, ada apa gerangan?

Selasa, 23/05/2017 09:12 0

News

Ramadhan 2017 Suhu Panas Meningkat, Berikut Daftar Durasi Puasa di Seluruh Dunia

Greenland dan Islandia akan mengalami rentang puasa terlama yaitu berkisar 21 jam. Sedangkan yang paling singkat dengan rentang waktu puasa 11 jam adalah Argentina dan Australia.

Senin, 22/05/2017 21:03 0

Asia

Zakir Naik Dikabarkan Jadi Warga Negara Saudi, IRF Angkat Bicara

Islamic Research Foundation (IRF) yayasan yang didirikan oleh Dr Zakir Naik menepis kabar tersebut.

Senin, 22/05/2017 14:56 0

Amerika

Ingatan Netizen: Trump Pernah Menghina Arab Saudi

Namun, ada yang menarik pada status Twitter Donald Trump sebelumnya. Pada 2014 silam, Trump pernah menulis status bernada penghinaan terhadap negeri pemilik dua tanah suci tersebut. Status ini dibuat sebelum dirinya dinobatkan menjadi Presiden Amerika Serikat pengganti Obama.

Senin, 22/05/2017 12:37 0

Close